Android BuzzBreak

Cara Mencairkan Saldo BuzzBreak ke Rekening Bank Lokal

Evy Nurvitasari
12 Komentar
Beranda
Android
BuzzBreak
Cara Mencairkan Saldo BuzzBreak ke Rekening Bank Lokal
Sebelumnya saya sudah menyampaikan bahwa sekarang saldo BuzzBreak bisa langsung ditransfer ke rekening Bank lokal di Indonesia. Saat ini ada 5 Bank yang bisa menerima pembayaran langsung dari BuzzBreak yaitu BRI, BNI, BTN, BCA, dan Bank Mandiri. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang cara mencairkan saldo BuzzBreak ke rekening Bank lokal yang saya sebutkan tadi.

Untuk mencairkan saldo BuzzBreak ke rekening Bank, sebenarnya langkah-langkahnya sama dengan ketika sahabat mengambil uang dari BuzzBreak menggunakan e-Wallet DANA. Untuk pencairan pertama kali saldo BuzzBreak menggunakan rekening Bank, berikut adalah langkah-langkahnya:
  • Pada halaman Cash out / Tarik Saldo, silakan sahabat pilih metode pembayaran [Bank]
  • Akan muncul halaman Choose Bank / Pilih Bank, silakan sahabat pilih salah satu Bank yang akan dijadikan sebagai rekening penerima uang dari BuzzBreak.
  • Selanjutnya, silakan sahabat memasukkan nomor rekening yang sahabat miliki. Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kesalahan saat input, maka silakan sahabat memasukkan rekeningnya dua kali di kolom yang sudah disediakan. Kemudian pilih tombol [Confirm / Konfirmasi] bila sahabat sudah yakin dengan nomor rekening yang sahabat masukkan.
  • Akan muncul halaman yang menginformasikan bahwa pengaturan akun Bank sudah berhasil dilakukan. Silakan pilih tombol [GOT IT]
  • Langkah selanjutnya adalah silakan sahabat pilih metode pembayaran [Bank], kemudian silakan pilih tombol [Cash out / Tarik Saldo]
  • Sahabat akan dibawa ke halaman Cash out detail yang menginformasikan tentang estimasi waktu pembayaran yang dibutuhkan oleh BuzzBreak.
  • Selesai, sahabat tinggal menunggu uang dari BuzzBreak masuk ke rekening Bank yang sudah sahabat daftarkan.

Kelebihan

Kelebihan penarikan saldo BuzzBreak menggunakan rekening Bank adalah nominal uang yang bisa sahabat cairkan jumlahnya lebih besar apabila dibandingkan dengan penarikan menggunakan Paypal ataupun DANA. Untuk mencairkan saldo BuzzBreak melalui Bank hanya ada satu nominal yang bisa sahabat pilih yaitu $5 atau 5.000.000 Poin BuzzBreak yang harus sahabat tukarkan.

Kekurangan

Meski nominal yang bisa ditarik jumlahnya besar, akan tetapi penarikan saldo Buzzbreak kerekening Bank akan dikenakan biaya administrasi sebesar 20%. Itu artinya bahwa uang yang akan sahabat terima dari pembayaran BuzzBreak adalah $5 – $1 (20%) = $4. Selain itu untuk melakukan penarikan ke rekening Bank juga dibutuhkan waktu maksimal 7 Hari sejak penarikan saldo dilakukan.

Bagi sahabat pengguna aplikasi BuzzBreak yang memiliki poin yang cukup banyak, maka bisa melakukan penarikan saldo ke rekening Bank dengan konsekuensi bahwa ada pemotongan 20% untuk biaya administrasi. Itu artinya bahwa 1.000.000 poin BuzzBreak yang senilai dengan $1 akan hilang untuk digunakan sebagai biaya administrasi.

Penarikan saldo menggunakan DANA atau BANK sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jadi apabila sekiranya sahabat sayang dengan poin yang sahabat miliki dan tidak rela apabila poin tersebut hilang karena terpotong untuk biaya administrasi, maka saya sarankan untuk melakukan penarikan saldo BuzzBreak melalui DANA e-Wallet.

Bagi sahabat yang belum memiliki akun BuzzBreak, maka sahabat bisa membuatnya dengan mudah. Untuk mendaftar, silakan sahabat baca tulisan saya sebelumnya [Cara Mudah Mendapatkan Uang Dari BuzzBreak]. Apabila sahabat ingin mengetahui lebih banyak informasi tentang BuzzBreak, maka bisa baca di Label [BuzzBreak]. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

12 komentar

  1. Mira Andestia
    Mira Andestia
    06 Januari, 2021
    Kaa kok punya saya belum masuk ke rekening yaa padahal sudah lebih dari 7 hari malah sudah 11 hari saya menunggu tapi saldonya belum masuk"???
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      07 Januari, 2021
      Bagaimana status di riwayat (history) pembayaran Kak? Sudah dibayar atau masih pending Kak?
    2. Unknown
      Unknown
      26 Januari, 2021
      Maksud nya riwayat yang sudah terselesaikan?
    3. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      27 Januari, 2021
      Iya Kak 😁
  2. Djadmoko Paving
    Djadmoko Paving
    18 Juli, 2020
    Cara membuat akun dana gmn
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      18 Juli, 2020
      Mudah Kak, tinggal download aplikasi DANA di Play Store atau App Store.
  3. Terima Jasa Gambar
    Terima Jasa Gambar
    23 Mei, 2020
    berapa penarikan jumlah maksimal mas bro?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      23 Mei, 2020
      Kalau Poin maksimal ya 5 Juta Poin atau $5 Kak. Seperti yang saya sampaikan pada artikel di atas bahwa yang diterima adalah $4 yang di konversi ke mata uang Rupiah.
  4. Terima Jasa Gambar
    Terima Jasa Gambar
    23 Mei, 2020
    Lagi di jalankan mudah mudahan terbukti trimakasih Infonya
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      23 Mei, 2020
      Sudah 1 tahun saya memakainya, Alhamdulillah selalu mambayar Kak :)
  5. Unknown
    Unknown
    18 Mei, 2020
    Apakah buzzbreak benar2 mencairkan dananya atau tidak?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      18 Mei, 2020
      Sampai sekarang saya masih dibayar Kak 😊