-->

Review Kartu by.U Telkomsel

Setelah menggunakan kartu by.U Telkomsel sekitar 3 bulan, kini saatnya saya akan memberikan review kartu by.U yang merupakan salah satu produk kartu prabayar Telkomsel. Pada kesempatan kali ini yang akan saya review dari by.U adalah Aplikasi by.U, Harga (Paket, Topping, dan Pulsa) by.U, Pembelian kartu perdana by.U, Pembelian Paket by.U, Sinyal dan kecepatan internet by.U, serta kelebihan dan kekurangan kartu by.U.

Aplikasi by.U

Aplikasi by.U bisa sahabat dapatkan dengan gratis dan mudah melalui Google Playstore bagi sahabat pengguna smartphone Android, dan di App Store bagi sahabat pengguna iPhone. Karena aplikasi dari by.U tersebut hingga tulisan ini saya buat masih terhitung baru, maka pada awal launching nya sering ada masalah.

Meski demikian, semakin kesini aplikasi dari by.U tersebut jarang ada masalah atau gangguan. Biasanya aplikasi by.U menjadi lemot dan susah diakses dikarenakan ada promo menarik yang berlangsung singkat yang menyebabkan banyak pengguna nomor by.U yang mengakses aplikasi tersebut dan ingin membeli paket promo yang ditawarkan oleh by.U.

Harga / Tarif Paket by.U

Kartu by.U memiliki 2 jenis paket yaitu paket Internet (utama) dan paket Topping (Tambahan). Kalau menurut saya, mahal atau murahnya suatu paket itu relatif. Karena by.U menawarkan harga paket internet dan topping yang bervariasi dan bisa sahabat pilih sesuai dengan kebutuhan, maka saya cenderung mengatakan bahwa harganya cukup murah.

Sebagai gambaran dari harga paket dan topping kartu by.U, maka sahabat bisa membaca tulisan saya sebelumnya tentang [Harga Paket Internet & Topping by.U]

Pembelian Kartu Perdana by.U

Untuk bisa membeli kartu perdana by.U memang berbeda dengan membeli kartu prabayar lainnya. Kalau untuk membeli kartu perdana pada umumnya bisa dibeli melalui konter isi pulsa yang banyak sahabat temukan dimana saja, sedangkan untuk membeli kartu perdana by.U maka sahabat harus membelinya melalui aplikasi by.U.

Jadi setelah sahabat memasang aplikasi by.U di smartphone yang sahabat gunakan, maka sahabat bisa registrasi dengan menggunakan akun Facebook atau Google yang sahabat miliki. Setelah registrasi, sahabat bisa membeli atau memesan kartu by.U telkomsel. Caranya sebenarnya tidak terlalu sulit, untuk lebih jelasnya maka sahabat bisa baca tulisan saya [Cara Membeli Kartu Perdana by.U Telkomsel]

Pembelian Paket by.U

Ada beberapa metode pembayaran untuk melakukan paket internet dan topping seperti melalui Pulsa, OVO, GoPay, Kartu Kredit, LinkAja, Account Virtual Bank, dan juga bisa melalui Indomaret. Sebagai contoh cara membeli paket by.U, sahabat bisa baca tulisan saya sebelumnya tentang [Cara Beli Paket Internet by.U Menggunakan OVO]

Seperti yang sudah saya sebutkan bahwa untuk membeli paket internet atau topping kartu by.U Telkomsel, maka sahabat bisa melakukannya dengan pulsa. Kabar gembiranya, sahabat bisa mengisi pulsa by.U melalui konter pulsa atau penjual pulsa lainnya. Info: [Isi Pulsa by.U di Konter Pulsa Juga Bisa]

Sinyal & Kecepatan Internet by.U

Karena by.U menggunakan sinyal telkomsel yang tersebar luas diseluruh wilayah Indonesia, maka tentu saja untuk sinyal tidak diragukan lagi jangkauan dan kekuatannya. Untuk kecepatan internet, kartu by.U sudah mendukung jaringan super cepat 4G, maka kecepatan internetnya sama dengan kartu telkomsel lainnya.

Kelebihan Kartu by.U

Kelebihan dari kartu by.U adalah paket internet yang ditawarkannya bervariasi, mulai dari 1 Hari, 3 hari, 7 Hari, 15, Hari, dan 30 Hari. Bagusnya lagi, kuota yang ditawarkan tidak dibagi-bagi dan bisa digunakan full 24 Jam. Ada banyak topping yang bisa sahabat pilih dengan harga yang cukup murah seperti kuota YouTube, Line, Whatsapp, Facebook, Nelpon, Instagram, dan lain sebagainya.

Selain itu, bagi beberapa orang mungkin dengan fasilitas serba digital, akan memudahkan mereka dalam melakukan pembelian paket internet, pulsa, dan Topping. Dengan memiliki saldo di dompet digital OVO dan juga GoPay, maka sahabat tidak perlu repot untuk melakukan pembelian paket internet dan juga topping.

Kekurangan Kartu by.U

Serba digital bukan berarti modern dan tidak ada kelemahannya. Bagi sebagian orang, untuk membeli kartu perdana by.U, paket, dan topping di nomor by.U, mungkin dianggap cukup ribet dan kurang nyaman. Hal tersebut dikarenakan kebiasaan masyarakat ketika melakukan hal-hal tersebut langsung ke konter pulsa.

Kartu by.U sangat tergantung dengan smartphone (ponsel pintar) dan jaringan internet. Hal tersebut dikarenakan segala sesuatu seperti melakukan pembelian paket, menghubungi CS (Customer Service) by.U dan lain sebagainya harus dilakukan melalui aplikasi by.U yang hanya bisa dipasang pada smartphone yang terhubung dengan jaringan internet.

Kesimpulan

Kartu by.U dari awal sasarannya adalah generasi Z yang memang dari awal kebanyakan sudah terbiasa dengan teknologi digital yang berkembang dengan cepat. Bagi sebagian orang, kartu by.U yang serba digital dianggap sebagai terobosan baru dalam dunia digital seluler di Indonesia yang memberikan kemudahan.

Sebaliknya, bagi sebagian orang di Indonesia yang kurang terbiasa dengan perkembangan dunia digital yang begitu cepat, menganggap bahwa by.U memiliki banyak kelemahan yang membuatnya tidak bisa dinikmati oleh sebagian orang di Indonesia. Dengan berbagai kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh kartu by.U, silakan sahabat yang menilai kartu tersebut. Semoga membantu dan bermanfaat.

Review Kartu by.U Telkomsel
  1. Ok ka,
    Cuzz download aplikasi by.U

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sementara pengirimannya khusus hanya di Jawa ya Kak 😊 Jadi kalau Kakak berada di luar Jawa, bisa dikirim ke teman atau saudara yang alamatnya di Jawa dulu. Dulu saya membelinya waktu kebetulan ada acara di Surabaya 😊

      Hapus
    2. Iya ka, sy tinggal di jombang Jawa Timur
      Mau tanya ka,
      By.U apa pastii Telkomsel?

      Karena stelah dftar,
      dikasih Pilihan
      No nya
      0851 56217748
      0851 56211483
      Dst

      Ga menunjukkan klo telkomsel
      Biasa nya: 0813, 0822, 0811 dst

      Coz desa di mertua sy klo ga telkomsel, ga ada sinyal

      Hapus
    3. Iya Kak, dulu 0851 dipakai untuk nomor As. Saya memakainya di Ujung Timur Indonesia yang hanya dapat sinyal 4G Telkomsel Kak 😁

      Hapus
    4. Owh ok, terima kasih ka Evy utk infonya
      Sangat membantu di kala daerah yg pro ke telkomsel
      Tks.

      Hapus
  2. Ka Evy ini ulasannya cuma di blogger aja / punya akun youtube jg ka?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kalau saya khusus di blogger saja Kak. Kalau punya akun Google, otomatis punya akun Youtube juga Kak 😊

      Meski demikian, saya belum ada waktu & belum ada kemampuan yang cukup untuk membuat Video di Youtube Kak Reaya 😅

      Hapus