XL

Mengenal Paket Unlimited Turbo Untuk Xtra Hotrod

Evy Nurvitasari
0 Komentar
Beranda
XL
Mengenal Paket Unlimited Turbo Untuk Xtra Hotrod
Beberapa hari yang lalu dalam tulisan saya yang berjudul [Pengertian, Fungsi, dan Cara Menggunakan XL Unlimited Turbo], ada salah satu sahabat pembaca blog ini yang bertanya mengenai Paket Xtra Unlimited Turbo 7hr Basic melalui kolom komentar. Meski sudah saya jawab komentar tersebut, pada tulisan kali ini saya akan memberikan penjelasan yang lebih lengkap.

Secara singkat bisa dikatakan bahwa Paket Xtra Unlimited Turbo 7 Hari Basic merupakan salah satu pilihan dari Paket Unlimited Turbo khusus untuk Xtra Hotrod. Jadi selain Xtra Unlimited Turbo 7 Hari Basic, juga ada pilihan Xtra Unlimited Turbo 7 Hari Premium, Super, dan Standard. Ingat, bahwa paket tersebut hanya bisa sahabat aktifkan apabila sahabat mengaktifkan Paket Hotrod Baru mulai 1GB.
Paket Hotrod Baru merupakan salah satu paket internet yang bisa dikatakan cukup tua umurnya. Tepat 3 tahun yang lalu, saya sudah pernah mebahas mengenai tarif Paket Hotrod Baru pada tulisan saya yang berjudul [Lebih Murah! Berikut Pilihan Paket Internet XL HotRod Baru]. Seiring berjalannya waktu, saat ini XL Axiata meluncurkan beberapa paket internet yang lebih menarik.

Terlepas dari itu semua, nyatanya saat ini Paket Hotrod Baru masih banyak digunakan oleh beberapa sahabat pelanggan kartu XL. Menyadari hal tersebut, XL Axiata memberikan penawaran menarik berupa Paket Unlimited Turbo khusus untuk pelanggan yang mengaktifkan Paket Hotrod Baru 1GB dengan masa aktif 7 Hari.

Pilihan, Harga, dan Fungsi Kuota

Seperti yang sudah saya singgung di atas bahwa ada 4 Paket Xtra Unlimited Turbo 7 Hari yang ditawarkan oleh XL kepada pelanggan yang mengaktifkan Paket Hotrod Baru 1GB (masa aktif 7 hari) yaitu sebagai berikut:
  • Basic 7 Hari yang bisa digunakan untuk mengakses Aplikasi WhatsApp, Noice, LINE, dan Gojek secara unlimited. Harga yang ditawarkan untuk Paket Unlimited Turbo Basic 7 Hari adalah Rp 28.000. Meski demikian biasanya ada diskon harga hingga 99% dari XL.
  • Standard 7 Hari yang bisa sahabat gunakan untuk mengakses Aplikasi WhatsApp, Noice, LINE, Gojek, dan Facebook. Harga yang ditawarkan untuk Paket Unlimited Turbo Standard 7 Hari adalah Rp 48.000. Meski demikian biasanya ada diskon dari XL hingga 94%.
  • Super 7 Hari yang bisa sahabat gunakan untuk mengakses Aplikasi WhatsApp, Noice, LINE, Gojek, Facebook, dan Instagram. Harga yang ditawarkan untuk Paket Unlimited Turbo Super 7 Hari adalah Rp 60.000. Seperti paket lainnya, ada diskon untuk paket ini hingga 86%.
  • Premium 7 Hari yang bisa sahabat gunakan untuk mengakses Aplikasi WhatsApp, Noice, LINE, Gojek, Facebook, Instagram, dan YouTube. Harga yang ditawarkan untuk Paket Unlimited Turbo Premium 7 Hari adalah Rp 70.000. Meski demikian, sahabat bisa mendapatkan potongan harga hingga 81%.

Cara Menggunakan

Untuk menggunakan Paket Unlimited Turbo Xtra Hotrod 7 Hari sangat mudah. Kuota unlimited tersebut bisa sahabat gunakan setelah kuota internet yang berasal dari Paket Hotrod Baru habis. Itu artinya bahwa selama kuota internet yang sahabat miliki belum habis, maka kuota Unlimited Turbo Xtra Hotrod 7 Hr belum bisa sahabat gunakan.

Masa aktif dari Paket Unlimited Turbo 7 Hari mengikuti masa aktif dari paket internet utama yaitu masa aktif Paket Xtra Hotrod. Apabila hari ini sahabat mengaktifkan Paket Hotrod Baru 1GB (7 Hari), kemudian 3 hari yang akan datang sahabat mengaktifkan Paket Xtra Unlimited Turbo Basic 7 Hari, maka masa aktif dari Paket Xtra Unlimited Turbo tersebut mengikuti masa aktif Paket Xtra Hotrod.

Cara Membeli

Untuk membeli atau mengkatifkan Paket Unlimited Turbo 7 Hari bisa sahabat lakukan menggunakan aplikasi myXL. Apabila di smartphone yang sahabat gunakan belum terpasang aplikasi myXL, maka sahabat bisa download aplikasi tersebut melalui Google Play Store (bagi pengguna Android) dan App Store (bagi pengguna iOS).

Apabila aplikasi tersebut sudah terpasang di Smartphone yang sahabat gunakan, maka sahabat bisa mengaktifkan Paket Unlimited Turbo 7 Hari dengan mengikuti langkah-langkah berikut:
  • Buka aplikasi myXL, kemudian pilih menu [XL Store]. Selanjutnya silakan sahabat pilih menu [Add On].
  • Pada halaman Add On, silakan sahabat pilih menu [Unlimited] kemudian pilih [Unlimited Turbo].
  • Selanjutnya, pada halaman Unlimited Turbo silakan sahabat pilih menu [Untuk Xtra Hotrod].
  • Langkah terakhir, silakan sahabat pilih Paket Unlimited Turbo untuk Xtra Hotrod yang ingin sahabat aktifkan.

Catatan

Kalau melihat skema penggunaan dari Paket Unlimited Turbo 7 Hari yang bisa digunakan setelah kuota internet dari Paket Xtra Hotrod habis, menurut saya pribadi paket ini kurang menguntungkan bagi pelanggan Kartu XL. Meski demikian, tentunya pilihan untuk mengaktifkan atau tidak mengaktifkan paket tersebut berada di tangan sahabat sebagai pengguna kartu XL.

Untuk diskon Paket Unlimited Turbo 7 Hari yang bisa mencapai 99% tentunya tidak semua nomor XL bisa mendapatkan diskon yang sama. Referensi yang saya gunakan adalah penawaran paket tersebut di nomor XL saya, dimana harga untuk Paket Unlimited Turbo Basic 7 Hari yang ditawarkan oleh XL di nomor saya adalah Rp 500 (dari harga normal yaitu Rp 28.000).

Apabila sahabat pengguna nomor XL ingin mendapatkan promo tarif murah paket internet XL atau bonus kuota internet setelah melakukan pengisian pulsa, maka sahabat bisa membaca pengalaman saya pada tulisan dengan judul [Cara Mendapatkan Promo Harga Paket Murah & Bonus Kuota Dari XL]. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

Tidak ada komentar