Axis

Masih Bingung? Berikut Penjelasan Arti Owsem AXIS

Evy Nurvitasari
0 Komentar
Beranda
Axis
Masih Bingung? Berikut Penjelasan Arti Owsem AXIS
Salah satu paket yang ditawarkan oleh AXIS dengan kuota yang bisa dibilang cukup besar adalah Paket Owsem AXIS. Bagi sahabat yang masih kepo mengenai arti dari Owsem pada paket internet AXIS, maka perlu sahabat ketahui bahwa kata Owsem merupakan plesetan dari kata Awesome (Bahasa Inggris) yang berarti Luar Biasa.

Jadi secara singkat dan sederhana, Paket Owsem AXIS bisa diartikan sebagai paket internet yang luar biasa. Apakah memang benar paket Owsem sesuai dengan namanya (Awesome)? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan penjelasan yang lebih lengkap mengenai arti dari paket Owsem AXIS.

Sebelum saya melanjutkan pembahasan mengenai arti dari Paket Owsem AXIS, maka perlu saya informasikan bahwa sebelumnya saya juga sudah pernah membahas mengenai [Pengertian Paket Owsem AXIS] yang sudah saya tulis sekitar 3 tahun yang lalu. Dalam tulisan tersebut saya sampaikan mengenai pengertian dan jenis kuota pada Paket Owsem.

Arti Owsem AXIS

Apabila tadi sudah saya jelaskan arti Owsem AXIS dilihat dari bahasa aslinya yaitu Awesome, maka bisa saya definisikan bahwa Owsem AXIS adalah paket internet yang terdiri dari beberapa kuota seperti kuota internet, kuota malam, kuota video, kuota socmed, kuota music, dan kuota game. Khusus untuk kuota game, AXIS mengklaim bahwa kuota game yang diberikan adalah unlimited.

Untuk kuota unlimited game AXIS saat ini tidak dijelaskan secara jelas oleh AXIS maksud dari kuota unlimited games tersebut. Apakah unlimited yang dimaksud adalah real (full) unlimited ataukah dengan FUP (Fair Usage Policy). Apabila mengacu pada tulisan saya yang berjudul [Paket Owsem AXIS Nyatanya Tidak Unlimited], maka tidak bisa ‘dibenarkan’ bahwa kuota tersebut unlimited.

Kuota Owsem Dibagi

Meski total kuota internet yang diberikan dalam paket Owsem AXIS bisa dikatakan besar, akan tetapi yang perlu sahabat cermati adalah kuota internetya dibagi-bagi. Yang cukup disayangkan dari pembagian kuotanya adalah jumlah kuota internet yang nominalnya paling besar bukan terdapat pada kuota internet utama.
Sebagai informasi bahwa kuota internet utama bisa digunakan untuk mengakses konten internet apa saja, sehingga dengan memiliki kuota internet utama maka pulsa reguler yang sahabat miliki dijamin tidak akan tersedot untuk mengakses internet. Hal tersebut tentunya sangat bebreda dengan kuota internet lainnya yang penggunaannya hanya bisa untuk aplikasi tertentu ataupun di waktu tertentu.

Pembagian Kuota Owsem

Saya pernah menulis tentang [Pengertian, Fungsi, dan Pembagian Kuota Paket Owsem AXIS 120GB], sekarang saya akan memberikan contoh lain tentang pembagian kuoa Paket Owsem 64GB dengan harga Rp 74.900. Berikut adalah pembagian kuota internet Owsem 64GB + Unlimited Games dengan masa aktif 30 Hari:
  • 8GB kuota internet utama yang bisa digunakan untuk mengakses konten internet dan aplikasi apa saja full 24 Jam tanpa batasan waktu penggunaan kuota.
  • 32GB kuota internet malam yang bisa digunakan untuk mengakses konten internet dan aplikasi apa saja pada Jam 00.00 s/d Jam 06.00.
  • 8GB kuota Socmed yang bisa digunakan untuk mengakses aplikasi Facebook, Instagram, TikTok, Twitter, dan Tinder.
  • 8GB kuota music yang bisa digunakan untuk mengakses aplikasi Joox, Spotify, Smule, dan Wesing.
  • 8GB kuota video yang bisa digunakan untuk mengakses aplikasi YouTube, Netflix, Sushiroll, Genflix, dan Snack Video.
  • Unlimited kuota game yang bisa sahabat gunakan untuk mengakses aplikasi game Mobile Legends, Free Fire, Audition Ayo dance, PUBG Battle grounds, dan Arena of Valor.

Catatan

Cocok atau tidaknya Paket Owsem AXIS tentunya tergantung dari aplikasi yang sering sahabat akses, dan juga waktu yang sahabat gunakan untuk mengakses internet. Sebagai informasi bahwa jumlah kuota internet yang jumlahnya paling besar dibandingkan dengan kuota internet lainnya pada paket Owsem AXIS adalah kuota internet malam yang hanya bisa digunakan jam 00.00 – 06.00.

Apabila sahabat bisa memaksimalkan pemakaian kuota untuk mengakses aplikasi yang dicover kuota socmed, music, video, dan game, maka tidak ada salahnya bagi sahabat untuk mengaktifkan paket Owsem AXIS. Untuk mendapatkan promo dan diskon ketika sahabat melakukan pembelian paket Owsem maka sahabat bisa mengaktifkannya menggunakan aplikasi AXISnet.

Apabila di smartphone yang sahabat gunakan belum terpasang aplikasi AXISnet,maka sahabat bisa download aplikasi AXISnet secara gratis melalui market aplikasi resmi. Bagi sahabat pengguna Android, maka bisa download aplikasi AXISnet di Google Play Store, sedangkan bagi sahabat pengguna iOS bisa download di App Store. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

Tidak ada komentar