Indosat

Cara Mudah & Murah Beli Paket Indosat IM3 Pakai Pulsa

Evy Nurvitasari
0 Komentar
Beranda
Indosat
Cara Mudah & Murah Beli Paket Indosat IM3 Pakai Pulsa
Masih banyak pengguna kartu Indosat IM3 Ooredoo yang melakukan pembelian paket internet IM3 menggunakan voucher. Cara tersebut sering digunakan dengan pertimbangan lebih praktis dan simpel karena setelah kode voucher berhasil dimasukkan, maka kuota internet akan langsung masuk dan bisa digunakan untuk mengakses aplikasi dan konten yang terhubung dengan internet.

Meski demikian, perlu sahabat ketahui bahwa sahabat juga bisa melakukan pembelian paket internet & combo Indosat IM3 menggunakan pulsa reguler yang sahabat miliki. Jadi apabila sahabat memiliki pulsa yang sahabat dapatkan dari pengisian pulsa atau transfer pulsa, maka pulsa tersebut bisa sahabat gunakan untuk melakukan pembelian paket internet, nelpon, SMS, dan combo.

Saat ini ada dua cara yang bisa sahabat lakukan untuk membeli paket IM3 memakai pulsa. Cara yang pertama adalah menggunakan USSD atau kode dial UMB *123# sedangkan cara yang kedua adalah dengan menggunakan aplikasi myIM3 yang bisa sahabat download secara gratis melalui Google Play Store (bagi pengguna Android) dan App Store (bagi pengguna iOS).

[1] Melalui *123#

Apabila sahabat menggunakan modem internet atau HP yang tidak terpasang aplikasi myIM3, maka sahabat bisa melakukan pembelian paket internet, nelpon, SMS, dan paket combo Indosat IM3 menggunakan kode dial UMB *123#. Caranya sangat mudah untuk dilakukan, berikut adalah cara beli paket IM3 pakai pulsa melalui kode dial *123#:
  • Silakan sahabat lakukan panggilan telepon ke nomor *123#
  • Akan ditampilkan informasi mengenai pulsa dan masa aktif dari nomor Indosat IM3 Ooredoo yang sahabat gunakan. Selain itu juga akan ditampilkan penawaran paket internet dan menu lainnya seperti Hot Promo, Super Hemat, dan lain sebagainya.
  • Silakan sahabat eksplorasi paket internet dan promo yang tampil di layar sahabat dengan cara memasukkan angka dari menu yang ingin sahabat pilih. Sebagai contoh sahabat ingin membeli Paket 50GB, 110rb maka sahabat harus memasukkan angka 3 kemudian pilih tombol [Kirim].
  • Akan muncul informasi lengkap mengenai detai paket Freedom internet 50GB + Nelpon Puas ke nomor IM3 dan Tri dengan harga Rp 110.000. Untuk membeli paket tersebut dengan pulsa, masukkan angka 1 (OK), kemudian pilih tombol [Kirim].
  • Selanjutnya pembelian paket tersebut akan diproses dan apabila pulsa sahabat mencukupi, maka otomatis paket akan segera aktif. Apabila pulsa tidak mencukupi maka sahabat juga akan mendapatkan informasi bahwa pulsa tidak mencukupi untuk melakukan pembelian paket.

[2] Via Aplikasi myIM3

Dengan menggunakan aplikasi myIM3 sahabat bisa lebih mudah melakukan pembelian paket Indosat IM3 menggunakan pulsa yang sahabat miliki. Berdasarkan pengalaman saya, beli paket IM3 pakai pulsa menggunakan aplikasi myIM3 lebih mudah dibandingkan menggunakan kode dial *123# karena informasi yang ditampilkan lebih lengkap.

Berikut adalah contoh cara beli paket internet Indosat IM3 menggunakan pulsa melaui aplikasi myIM3:
  • Buka aplikasi myIM3, kemudian silakan sahabat lihat banyak pilihan paket internet yang ditawarkan oleh Indosat IM3. Cari dan pilih salah satu paket yang ingin sahabat beli. Sebagai contoh sahabat ingin membeli Paket Internet 42GB/30 Hari, maka silakan sahabat buka paket tersebut.
  • Sahabat akan dibawa ke halaman Detail Paket yang menginformasikan mengenai paket yang akan dibeli. Apabila sudah sesuai, silakan sahabat pilih tombol [Lanjutkan].
  • Pada halaman Konfirmasi akan ditampilkan detail transaksi dan pilihan metode pembayaran. Apabila pulsa sahabat mencukupi, sahabat bisa membeli paket tersebut dengan menggunakan pulsa yang sahabat miliki. Selanjutnya, pilih tombol [Bayar Sekarang] untuk menyelesaikan pembayaran paket.
  • Setelah berhasil maka otomatis pulsa sahabat akan berkurang dan paket internet yang sahabat miliki akan segera aktif. Biasanya hanya dalam hitungan beberapa detik, paket yang sahabat beli sudah aktif dan bisa langsung digunakan.

Catatan

Selama sahabat memiliki pulsa reguler yang jumlah nominalnya mencukupi untuk membeli paket internet yang sahabat pilih, maka tentu saja sahabat bisa membeli paket tersebut. Untuk menghindari pulsa Indosat IM3 tidak tersedot ketika sahabat melakukan pembelian paket, maka sebelum melakukan isi ulang pulsa dan membeli paket, pastikan data internetnya tidak aktif.

Sebagai informasi bahwa kadang paket promo Indosat IM3 yang disediakan melalui kode dial UMB *123# tidak tersedia di aplikasi myIM3. Apabila sahabat ingin mendapatkan paket promo paket internet murah Indosat IM3, maka sahabat bisa membaca tulisan saya yang berjudul [Trik Cara Membeli Paket Internet Murah Indosat IM3]. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

Tidak ada komentar