Indosat Pendidikan

Fungsi & Cara Menggunakan Paket Edu Apps Indosat IM3

Evy Nurvitasari
2 Komentar
Beranda
Indosat
Pendidikan
Fungsi & Cara Menggunakan Paket Edu Apps Indosat IM3
Meski sebagian pembelajaran sudah dilaksanakan secara tatap muka di sekolah atau di kampus, akan tetapi pelaksanaan pertemuan tatap maya (secara online) masih dilaksanakan sebagai pelengkap pembelajaran tatap muka. Oleh karena hal tersebut peran kuota internet untuk memfasilitasi pembelajaran secara online masih dibutuhkan.

Bagi sahabat pengguna kartu Indosat IM3 bisa mencoba untuk menggunakan Paket Edu Apps untuk keperluan pembelajaran daring. Dengan menggunakan paket tersebut, maka saya yakin sahabat bisa menghemat uang untuk pembelian kuota internet guna keperluan pembelajaran secara daring atau kegiatan pembelajaran secara tatap maya via Zoom dan lain sebagainya.

Pengertian & Fungsi

Paket Edu Apps Indosat adalah paket internet khusus yang bisa digunakan untuk mengakses konten dan aplikasi yang berhubungan dengan pembelajaran secara online. Tidak semua aplikasi pendidikan bisa diakses menggunakan kuota dari paket Edu Apps, akan tetapi hanya sebagian aplikasi pendidikan yang bekerja sama dengan Indosat IM3 Ooredoo.
Paket Edu Apps Indosat bisa digunakan untuk apa saja? Saat ini Kuota Edu Apps Indosat bisa sahabat gunakan untuk mengakses beberapa aplikasi seperti yang saya sebutkan di bawah ini:
  • Duolingo
  • Zenius
  • Ruangguru
  • Conference Apps (Google Classroom, Zoom, Microsoft Team & WebEx).

Cara Menggunakan

Ketika sahabat melakukan rapat online atau melakukan pertemuan tatap maya menggunakan aplikasi Zoom, Microsoft Teams, dan WebEX, maka otomatis kuota dari Paket Apps Edu akan berkurang. Begitu juga ketika sahabat mengakses aplikasi Google Classroom, Duolingo, Zenius, dan Ruangguru, kuota tersebut otomatis juga akan berkurang.

Apabila saat ini sahabat memiliki kuota reguler yang didapatkan dari Paket Freedom Internet, kemudian sahabat membeli Paket Edu Apps Indosat IM3, maka prioritas penggunaan kuota ketika mengakses aplikasi Google Classroom, Zoom, Ms Team, WebEX, Duolingo, Zenius, dan Ruangguru adalah kuota Edu Apps, kemudian baru kuota reguler (freedom internet).

Harga & Cara Mengaktifkan

Saat ini ada 4 pilihan Paket Edu Apps yang ditawarkan oleh Indosat IM3 Ooredoo. Keempat paket tersebut memiliki masa aktif yang berbeda-beda dan tentunya harga serta kuota yang berbeda juga. Berikut adalah harga, kuota, dan masa aktif dari paket freedom Apps Indosat IM3 Ooredoo:

Kuota Apps EDU

Masa Aktif

Harga

2GB

2 Hari

Rp 3.800

6GB

7 Hari

Rp 9.800

10GB

15 Hari

Rp 14.800

30GB

30 Hari

Rp 24.800


Freedom Apps EDU adalah bagian dari Paket Internet Freedom Apps Indosat IM3 Ooredoo, sehingga untuk membeli paket tersebut sahabat bisa mencarinya menggunakan aplikasi myIM3 di kategori Paket Internet Freedom Apps. Sahabat bisa download aplikasi myIM3 gratis di Google Play Store (Android) dan App Store (iOS). Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

2 komentar

  1. Anonim
    Anonim
    22 Oktober, 2023
    EMG paket edu apps nggk bisa di gunakan untuk internet lain nya
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      22 Oktober, 2023
      Iya Kak. Hanya bisa digunakan untuk aplikasi yang sudah saya tulis di atas. Jadi kalau ingin akses lainnya, maka harus punya kuota internet utama.