4 Cara Mudah Mendaftarkan Kartu Smartfren

Saya sudah menggunakan kartu Smartfren sejak menulis artikel yang berjudul [Pengalaman Pertama Menggunakan Kartu Smartfren]. Salah satu proses yang cukup penting dan belum saya bagikan kepada sahabat pembaca adalah cara registrasi kartu Smartfren. Oleh karena hal tersebut maka pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara mendaftarkan kartu Smartfren.

Sesuai dengan judul di atas bahwa ada empat cara mudah yang bisa sahabat pilih guna melakukan pendaftaran kartu perdana kartu Smartfren. Adapun keempat cara yang saya maksud adalah registrasi Smartfren melalui (1) pesan SMS, kemudian (2) melalui aplikasi MySmartfren, selanjuutnya (3) melalui Web, dan yang terakhir (4) adalah dengan datang ke Galeri atau Mitra terdekat.

[1] Melalui SMS

Apabila sahabat ingin mendaftarkan kartu Smartfren melalaui layanan SMS, maka sahabat bisa melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:
  • Buka aplikasi SMS, kemudian silakan sahabat ketik pesan NIK#Nomor KK# kemudian dikirim ke nomor 4444.
  • Sahabat akan mendapatkan informasi berupa pesan SMS yang berisi bahwa nomor yang didaftarkan sudah berhasil diregistrasikan.

[2] Melalui Aplikasi MySmartfren

Apabila sahabat ingin mendaftarkan kartu Smartfren menggunakan Aplikasi MySmartfren, maka di smartphone yang sahabat gunakan harus terpasang aplikasi tersebut. Sahabat bisa download aplikasi MySmartfren melalui Google Play Store (bagi pengguna Android) dan App Store (bagi pengguna iOS).
  • Buka aplikasi mySF, kemudian silakan sahabat pilih menu [Registrasi].
  • Masukkan data diri sahabat dengan benar selanjutnya silakan sahabat selesaikan proses pendaftaran.
  • Pendaftaran kartu Smartfren sudah berhasil.

[3] Melalui Web Smartfren

Sahabat juga bisa mendaftarkan kartu smartfren via web Smartfren. Berikut adalah langkah-langkahnya:
  • Buka alamat https://mysf.id/reg menggunakan browser internet yang sahabat gunakan.
  • Masukkan data registrasi dengan benar, setelah semua terisi, selanjutnya centang [Saya telah membaca dan menyetujui seluruh syarat & ketentuan]. Untuk memproses pendaftaran, silakan sahabat pilih tombol [Lanjut], dan selesaikan pendafataran.
  • Pendaftaran kartu Smartfren sudah selesai.

[4] Kunjungi Galeri atau Mitra Smartfren

Apabila sahabat kesulitan dalam melakukan pendaftaran kartu Smartfren karena gagal setelah mencoba ketiga cara yang sudah saya sebutkan di atas, maka langkah terakhir yang bisa sahabat lakukan untuk mendaftarkan kartu Smartfren adalah dengan mendatangi Galeri atau Mitra yang terafiliasi dengan Smartfren dan jangan lupa membawa kartu identitas KTP dan KK.

Catatan

Apabila sahabat ragu apakah proses pendaftaran Kartu Smartfren berhasil atau tidak, maka untuk mengecek registrasi kartu Smartfren yang sahabat daftarkan berhasil atau tidak, maka sahabat bisa mengenceknya dengan mengirimkan pesan melalui SMS dengan format CEK kemudian dikirim ke nomor 4444. Semoga membantu dan bermanfaat.

4 Cara Mudah Mendaftarkan Kartu Smartfren