Pengalaman Membeli Voucher Pulsa DANA Melalui Voucher A+ Rewards

Lama saya tidak melakukan pembelian pulsa menggunakan aplikasi DANA, akhirnya hari ini saya berencana untuk melakukan pengisian pulsa di nomor Indosat IM3 saya yang masa aktifnya akan habis beberapa hari lagi. Sebelum melakukan top up pulsa, saya kemarin sudah membeli Voucher DANA Pulsa Rp 5.000 dengan harga Rp 300.

Cara Beli

Untuk membeli voucher melalui Voucher A+ Rewards caranya sangat mudah. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
  • Buka aplikasi DANA, kemudian silakan sahabat pilih menu [Voucher A+ Rewards].
  • Sahabat akan dibawa ke halaman yang berisi penawaran Voucher dengan harga tertentu (lebih murah).
  • Silakan sahabat pilih dan beli voucher yang sahabat butuhkan.
  • Dalam syarat dan ketentuan yang berlaku pada voucher yang saya beli disebutkan bahwa Voucher Pulsa Rp 5.000 yang saya dapatkan seharga Rp 300 tersebut hanya bisa digunakan apabila minimum transaksi pengisian pulsa yang saya lakukan adalah Rp 30.000. Jadi saya berencana membeli pulsa di DANA dengan nominal 30.000 agar vouchernya bisa digunakan.

Voucher Tidak Bisa Digunakan

Ketika Voucher Pulsa Rp 5.000 saya gunakan untuk membeli pulsa Indosat IM3 nominal 30.000 ternyata vouchernya tidak bisa dipakai. Setelah saya perhatikan ternyata harga pulsa Indosat IM3 30.000 menggunakan aplikasi DANA hanya Rp 29.850. Sehingga sesuai S&K yang berlaku maka voucher yang saya miliki tidak bisa digunakan karena syarat minimal pembelian adalah Rp 30.000.

Voucher Bisa Digunakan

Karena vouchernya tidak bisa digunakan, selanjutnya saya melakukan pembelian pulsa Indosat IM3 dengan nominal 50.000. Harga pulsa nominal 50.000 Indosat IM3 di aplikasi DANA adalah Rp 49.000, sehingga tentu saja voucher pulsa Rp 5.000 A+ Rewards saya bisa digunakan untuk melakukan pembelian pulsa dengan nominal 50.000.
Dengan menggunakan Voucher Rp 5.000, praktis uang yang perlu saya keluarkan untuk melakukan pembelian pulsa 50rb tersebut hanya Rp 44.000. Rinciannya adalah Rp 49.000 (Harga Pulsa di DANA) – Rp 5.000 (Voucher Diskon A+ Rewards) = Rp 44.000. Cukup hemat kan? Kalau ada yang murah, kenapa harus beli yang mahal.

Pengalaman Gagal

Saya pernah mengalami kegagalan ketika melakukan isi ulang pulsa menggunakan DANA. Meski uangnya dikembalikan, akan tetapi proses refund atau pengembaliannya bisa dibilang cukup lama yaitu sekitar 24 Jam kalau tidak salah. Untuk lebih lengkapnya, sahabat bisa membaca tulisan saya sebelumnya yang berjudul [Pengalaman Gagal Isi Ulang Pulsa Dengan Dompet Digital DANA].

Dengan melihat pengalaman saya tersebut, maka tidak saya sarankan bagi sahabat penjual pulsa untuk menjual pulsa menggunakan aplikasi DANA. Tentu saja yang menjadi kekhawatiran saya adalah ketika sahabat gagal melakukan isi ulang di nomor pelanggan, kemudian untuk proses menunggu berhasil atau gagalnya bisa mencapai 24 Jam.

Catatan

Sebaiknya apabila sahabat ingin melakukan isi ulang pulsa menggunakan aplikasi DANA, lakukan pengisian di nomor pribadi. Jadi apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti gagal melakukan isi ulang, maka sahabat tidak perlu merasa bersalah dan tentunya bisa lebih sabar untuk menunggu refund dari DANA.

Bagi sahabat yang belum memiliki aplikasi DANA, maka sahabat bisa download aplikasi DANA gratis [Di Sini]. Sahabat juga bisa mendapatkan voucher kirim uang, pulsa, dan lainnya hingga Rp 20.000 apabila ketika sahabat melakukan pemasangan aplikasi DANA, sahabat memasukkan kode referral buuvGM. Semoga membantu dan bermanfaat.

Pengalaman Membeli Voucher Pulsa DANA Melalui Voucher A+ Rewards