Pengalaman Gagal Isi Ulang Pulsa Dengan Dompet Digital DANA

Beberapa hari yang lalu saya sempat melakukan isi ulang pulsa dengan nominal 100.000 ke nomor simpati saya karena kuota dari paket internet yang saya miliki hampir habis. Kebetulan masih ada promosi di DANA apabila melakukan isi ulang pulsa akan mendapatkan Voucher 25.000 yang bisa digunakan untuk membeli pulsa atau melakukan pembayaran tagihan Listrik, dan lain sebagainya.
Karena saat itu saldo DANA yang saya miliki tidak sampai Rp 100.000 akhirnya saya melakukan isi saldo ke akun DANA saya sebesar Rp 100.000 menggunakan Visa debit Jenius yang saya miliki. Setelah sukses melakukan Top Up ke akun DANA, selanjutnya saya melakukan isi ulang ke nomor saya sebesar 100.000

Biasanya ketika saya melakukan isi ulang lewat dompet digital DANA, masuknya pulsa ke nomor saya cukup cepat (hanya beberapa detik setelah melakukan pengisian). Pada pengisian pulsa kali ini, saya tunggu sampai 10 menit kok tidak masuk? Saya berpikiran mungkin server sedang sibuk sehingga mengakibatkan keterlambatan pengisian pulsa.

Sebenarnya ada nomor customer service DANA yang disediakan untuk melakukan komplain bahwa pulsa yang saya beli belum masuk, akan tetapi saya tidak melakukannya karena saya malas kalaupun terhubung , pasti pulsa saya akan berkurang untuk melakukan panggilan ke nomor tersebut. akhirnya saya diamkan dan menunggu sampai pulsanya masuk.

Karena selama ber jam-jam pulsanya tetap tidak masuk, akhirnya saya melakukan isi ulang pulsa lagi melalui distributor pulsa Uversa yang sudah saya pakai lebih dari 8 tahun yang lalu. Setelah pulsanya masuk, saya membeli paket combo 15 GB + 300 Menit + 400 SMS kesesama nomor telkomsel dengan harga 75.000.

Selang 1 hari, akhirnya saya mendapatkan notifikasi dari DANA bahwa pengisian pulsa gagal dan saldo saya dikembalikan (refund). Dari pengalaman yang saya alami tersebut, memang salah satu kelebihan (saat ini) ketika melakukan isi ulang menggunakan dompet digital DANA adalah banyak voucher yang cukup besar yaitu hingga 25.000
Salah satu kelemahan dalam melakukan isi ulang pulsa dengan menggunakan DANA adalah ketika terjadi kegagalan, maka ketika sahabat ingin menghubungi CS nya harus mengeluarkan biaya telpon. Bila sahabat adalah penjual pulsa, sepertinya mengandalkan pengisian pulsa lewat DANA kurang cocok karena takutnya ketika gagal melakukan pengisian pulsa dan ingin melakukan komplain, sahabat harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Semoga membanti dan bermanfaat.

Pengalaman Gagal Isi Ulang Pulsa Dengan Dompet Digital DANA