-->

Pengalaman Gagal Isi Ulang Pulsa Dengan Dompet Digital DANA

Beberapa hari yang lalu saya sempat melakukan isi ulang pulsa dengan nominal 100.000 ke nomor simpati saya karena kuota dari paket internet yang saya miliki hampir habis. Kebetulan masih ada promosi di DANA apabila melakukan isi ulang pulsa akan mendapatkan Voucher 25.000 yang bisa digunakan untuk membeli pulsa atau melakukan pembayaran tagihan Listrik, dan lain sebagainya.
Karena saat itu saldo DANA yang saya miliki tidak sampai Rp 100.000 akhirnya saya melakukan isi saldo ke akun DANA saya sebesar Rp 100.000 menggunakan Visa debit Jenius yang saya miliki. Setelah sukses melakukan Top Up ke akun DANA, selanjutnya saya melakukan isi ulang ke nomor saya sebesar 100.000

Biasanya ketika saya melakukan isi ulang lewat dompet digital DANA, masuknya pulsa ke nomor saya cukup cepat (hanya beberapa detik setelah melakukan pengisian). Pada pengisian pulsa kali ini, saya tunggu sampai 10 menit kok tidak masuk? Saya berpikiran mungkin server sedang sibuk sehingga mengakibatkan keterlambatan pengisian pulsa.

Sebenarnya ada nomor customer service DANA yang disediakan untuk melakukan komplain bahwa pulsa yang saya beli belum masuk, akan tetapi saya tidak melakukannya karena saya malas kalaupun terhubung , pasti pulsa saya akan berkurang untuk melakukan panggilan ke nomor tersebut. akhirnya saya diamkan dan menunggu sampai pulsanya masuk.

Karena selama ber jam-jam pulsanya tetap tidak masuk, akhirnya saya melakukan isi ulang pulsa lagi melalui distributor pulsa Uversa yang sudah saya pakai lebih dari 8 tahun yang lalu. Setelah pulsanya masuk, saya membeli paket combo 15 GB + 300 Menit + 400 SMS kesesama nomor telkomsel dengan harga 75.000.

Selang 1 hari, akhirnya saya mendapatkan notifikasi dari DANA bahwa pengisian pulsa gagal dan saldo saya dikembalikan (refund). Dari pengalaman yang saya alami tersebut, memang salah satu kelebihan (saat ini) ketika melakukan isi ulang menggunakan dompet digital DANA adalah banyak voucher yang cukup besar yaitu hingga 25.000
Salah satu kelemahan dalam melakukan isi ulang pulsa dengan menggunakan DANA adalah ketika terjadi kegagalan, maka ketika sahabat ingin menghubungi CS nya harus mengeluarkan biaya telpon. Bila sahabat adalah penjual pulsa, sepertinya mengandalkan pengisian pulsa lewat DANA kurang cocok karena takutnya ketika gagal melakukan pengisian pulsa dan ingin melakukan komplain, sahabat harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Semoga membanti dan bermanfaat.

Pengalaman Gagal Isi Ulang Pulsa Dengan Dompet Digital DANA
  1. Ka berarti kalau sudah menerima refund dri dana pulsanya ga akan masuk kan? Trs saldo dana nya tidak berkurang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Kak. Kalau sudah dapat pengembalian dari DANA, maka pulsa tidak masuk dan saldo DANA juga tidak berkurang Kak 😊

      Hapus
  2. harus tunggu 1 hari berarti ini kak buat dapet refund nya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau pengalaman saya refund nya 1 Hari Kak.

      Hapus
  3. Kemarin saya isi data kouta tri 10GB dari DANA pada tanggal 10/05/20 jam 16.41 samapai saat ini belum masuk masuk juga,,,,di lihat dari riwayat masih dalem proses,,, itu kalau gagal uang nya kembali apa hangus??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau gagal, uangnya akan kembali Kak. Tenang saja 😊

      Hapus
  4. Saya tadi Isi pulsa lewat apk Dana, Trus sampe sekarang masih dalam orderan sedang diproses tulisannya. Nah bagaimana solusinya??
    Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1. Bisa hubungi Help Center DANA
      2. Dibiarkan saja, nanti setelah gagal, uangnya akan dikembalikan Kak 😊

      Hapus
    2. Ok. Terimakasih Kak

      Hapus
  5. Saya mau isi pulsa tapi gk bisa trus .. susah masuknya ke pembelian pulsa masukan nomr .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya baru saja coba bisa Kak. Coba cek apakah aplikasi DANA nya sudah di update ke aplikasi yang terbaru Kak.

      Hapus
  6. Laporan berhasil tapi pulsa belum masuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau kasusnya seperti itu, maka wajib lapor / komplain ke DANA Kak 😊

      Hapus
  7. Saya pada 1 juli 15.57 beli kuota unlimited 6 GB dari Bima dengan pembayaran dana. Tetapi ternyata di Bimanya registrasi anda gagal katanya, tetapi di Dana nya berhasil. Dan saldo saya 60.000 hilang. Saya sudah lapor ke pihak Dana melalui WA,tapi sampai saat ini tidak ada tindak lanjutnyaa.
    Bagaimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau menurut saya, yang harus Kakak hubungi adalah pihak Tri (3). Kan Kakak membeli kuota 6GB melalui aplikasi Bima+, jadi yang bertanggung jawab adalah Tri. Jadi saran saya adalah Kakak screenshot pembayaran dari DANA berhasil (di bagian history), kemudian Kakak kirim ke Tri dan jelaskan kronologinya.

      Atau kalau ingin lebih cepat, silakan Kakak telpon CS Tri saja Kak. Jangan lupa siapkan jawaban kalau ditanya kapan kejadiannya (tanggal & waktunya).

      Hapus
    2. Waahh terima kasih sarannya kaa.. Kalau boleh tau no CS tri adanya dimana ya?

      Hapus
    3. Kalau ingin menghubungi CS Tri, bisa menghubungi melalui beberapa cara Kak (termasuk telpon). Baca di tulisan saya [Cara Menghubungi CS Tri]

      Hapus
  8. Saya tadi isi data lewat dana transaksi berhasi tapi data 10 GB Ndak msuk smpai skrg

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau mengisinya lewat aplikasi DANA, silakan hubungi CS DANA untuk komplainnya Kak 😊

      Oh iya, jangan komplain sebelum transaksi dinyatakan berhasil ya Kak. Semisal statusnya masih proses, ditunggu dulu Kak 😊

      Hapus
  9. Ini proses sudah berhasil.., tapi pulsa tidak masuk2 sampai skrg gmn yah kk...
    Ada solusi gk kk.. mohon arahannya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kakak isinya lewat DANA langsung atau lewat aplikasi lain? Kalau lewat DANA langsung, ya hubungi CS DANA Kak.

      Hapus
  10. Saya membeli pulsa xl lewat dana,transaksi berhasil tapi saldo pulsa nya belom masuk,,pihak dana bilang sukses,,pas saya cek ke xl kata mereka tdk aca transaksi untuk no sn yg pihak dana kasih,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ikut prihatin ya Kak.

      Silakan Kakak hubungi DANA untuk meyakinkan lagi. Lebih baik kalau pakai Bukti percakapan dengan pihak XL Kak.

      Hapus