Cara Mengatasi Tagihan Kartu Halo Membengkak

Bagi sahabat pengguna Kartu Halo Telkomsel yang setiap bulannya harus membayar tagihan kartu tersebut, pasti pernah mengalami tagihan kartunya membengkak. Ada beberapa hal yang harus sahabat ketahui untuk mengantisipasi agar tagihan kartu halo yang sahabat miliki tidak membengkak. Bila sahabat sudah mengetahui penyebabnya, maka saya yakin sahabat akan mengetahui cara untuk mengatasinya.

Penyebab Tagihan kartu Halo Membengkak

  • Tidak ada limit pemakaian atau limitnya terlalu besar. Ketika membuat kartu halo biasanya salesnya akan menawarkan tentang limit pemakaian bulanan kartu Halo. Limit kartu Halo bisa sahabat pilih sesuai keinginan atau juga berdasarkan kemampuan. Minimal limit atau pembatasan dari pemakaian kartu Halo adalah Rp 100.000. 
  • Jarang membuka pemakaian sementara. Bila sahabat jarang membuka pemakaian sementara dan limit pemakaiannya sangat besar semisal 1 Juta atau di atasnya, maka tanpa sahabat sadari tagihan pemakaaian kartu Halo sahabat bisa membengkak. Sehingga sangat penting untuk mengontrol atau melihat pemakaian dari kartu halo yang sahabat gunakan.
  • Paket yang kurang tepat. Kartu Halo menawarkan banyak pilihan paket yang bisa sahabat pilih. Kalau sahabat tidak bijaksana dalam memilih paket yang akan sahabat gunakan, maka akan ada kuota lainnya yang terbuang sia-sia, meskipun harga paket yang sahabat beli mahal.

Cara mengatasi tagihan Kartu Halo Membengkak

  • Buat limit pemakaian sesuai keinginan. Bila di awal pembuatan kartu Halo, salesnya tidak menawarkan atau membuat limit kartu Halo yang sahabat buat, maka sahabat perlu untuk menghubungi CS kartu Halo. Hal ini sangat perlu dilakukan agar tagihan kartu Halo sahabat tidak melebihi dari maksimal tagihan yang sahabat rencanakan. Sebagai contoh apabila paketan kartu halo yang sahabat gunakan adalah Rp 60.000 per bulan dan limitnya adalah Rp 100.000, maka tagihan maksimalnya adalah 100 Ribu + 60 Ribu + PPN 10% = 176 Ribu saja. Jadi setelah sampai pada limit pemakaian sementara Rp 100.000 maka otomatis layanan untuk nelpon, sms, dan internet yang mengandalkan dari pulsa utama akan terhenti. Sehingga tagihan sahabat bisa terkontrol dan tidak membengkak.
  • Sering buka pemakaian sementara. Cara ini bisa sahabat lakukan ketika limit pemakaian kartu Halo yang sahabat gunakan tidak dibatasi atau jumlahnya terlalu besar. Dengan sering membuka pemakaian sementara menggunakan *888# atau menggunakan aplikasi MyTelkomsel maka sahabat bisa mengontrol dan mengendalikan pemakaian dari kartu halo yang sahabat gunakan.
  • Pilihlah paket yang tepat. Pemilihan paket sesuai kebutuhan adalah salah satu hal yang bisa sahabat lakukan agar tagihan kartu Halo sahabat tidak membengkak. Kalau kebutuhan sahabat hanya kuota internet, maka cukup pilih paket yang isinya adalah kuota internet saja. Apabila kebutuhan sahabat adalah internet, nelpon, dan SMS maka pilihlah paket combo yang di dalamnya terdapat kuota internet, nelpon, dan SMS. Dengan begitu maka kuota yang sahabat miliki bisa digunakan lebih efisien dan hemat, serta tidak terbuang sia-sia.

Apabila sahabat dalam menggunakan kartu Halo bisa mengontrol penggunaannya dengan ketiga cara yang sudah saya sampaikan di atas, maka anggapan banyak orang bahwa salah satu hal yang ditakutkan dalam menggunakan kartu ini adalah karena tagihan membengkak bisa sahabat hindari. Kartu Halo memiliki kelebihan dan juga kelemahan, sehingga gunakanlah dengan bijak. Semoga membantu dan bermanfaat.

Cara Mengatasi Tagihan Kartu Halo Membengkak