Fungsi dan Cara Menggunakan Kuota Movie + Conference Kartu Tri (3)

Ketika saya mengaktifkan paket AON 4GB menggunakan Voucher Tri, saya mendapatkan kuota AON 1,5GB, kuota lokal 0,5GB, kuota Movie+Conference (01-17) 2GB, dan bonus kuota YouTube 1GB. Untuk menggunakan kuota internet reguler (AON), kuota internet lokal, dan bonus kuota YouTube menurut saya cukup mudah karena berlaku 24 Jam dan terbukti kuotanya berkurang.

Satu hal yang membuat saya agak berpikir adalah “Kenapa kuota Movie/Conference dari paket AON tidak bisa digunakan?”. Setelah saya cermati lebih dalam, selanjutnya saya baru mengerti bahwa penyebab kuota Movie + Conference pada paket AON belum terpakai adalah karena aplikasi yang tercover oleh kuota tersebut belum saya gunakan.
Oleh karena hal tersebut, sahabat harus tahu mengenai fungsi dan cara menggunakan Kuota Movie Conference (01-17) yang sahabat dapatkan ketika membeli paket internet AON atau paket internet lainnya kartu Tri. Berikut akan saya jelaskan mengenai aplikasi yang bisa diakses menggunakan kuota Movie + Conference kartu Tri dan cara menggunakannya.

Fungsi Kuota Movie / Conference Kartu Tri (3)

Sesuai dengan namanya, fungsi dari kuota Movie + Conference kartu Tri adalah untuk mengakses beberapa aplikasi hiburan streaming dan beberapa aplikasi yang mendukung rapat secara online. Saat ini aplikasi yang bisa diakses menggunakan kuota Movie+Conference kartu Tri adalah aplikasi YouTube, VIU, Netflix, Zoom, Ms Teams, Webex, Google Meet, Google Clashroom, dan WhatsApp.

Apabila dilihat dari aplikasi yang bisa diakses menggunakan kuota Movie & Conference, maka bisa sahabat ketahui bahwa aplikasi tersebut khususnya aplikasi YouTube dan WhatsApp adalah aplikasi yang sangat sering digunakan oleh pengguna internet di Indonesia. Oleh karena hal tersebut, maka seharusnya kuota Movie / Conference jauh dari kata mubadzir.

Cara Menggunakan Kuota Movie / Conference (01-17) Kartu Tri (3)

Ketika sahabat cermati pada kuota Movie + Conference ada angka 01-17, maka bisa diketahui bahwa hal tersebut menunjukkan bahwa kuota Movie/Conference yang terdapat pada Paket AON 2GB hanya bisa digunakan pada jam 01.00 – 17.00. Adapun waktu jam tersebut mengikuti waktu lokal tempat sahabat berada.

Semisal sahabat berada di Makassar yang menggunakan WITA (Waktu Indonesia Tengah), maka kuota Movie / Conference (01-17) hanya bisa sahabat gunakan pada Jam 01.00 – 17.00 WITA. Begitu juga ketika sahabat berada di Aceh yang menggunakan WIB (Waktu Indonesia Barat), maka kuota tersebut hanya bisa sahabat gunakan pada Jam 01.00 – 17.00 WIB.

Catatan Kuota Movie / Conference (01-17)

Jadi apabila sahabat mengakses YouTube, WhatsApp, dan aplikasi lainnya yang tercover kuota Movie + Conference (01-17) diluar jam 01.00 – 17.00, maka kuota yang akan terpakai adalah kuota lainnya seperti kuota lokal, kuota AON, dan sebagainya. Untuk informasi dan tips terbaru lainnya mengenai kartu Tri, sahabat bisa baca tulisan saya pada label [Tri]. Semoga membantu dan bermanfaat.

Fungsi dan Cara Menggunakan Kuota Movie + Conference Kartu Tri (3)