Cara Mudah Memasukkan Kode Voucher Kuota 3 (Tri)

Sesuai dengan judul yang saya tulis di atas, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara isi ulang voucher kuota 3 (Tri). Ada 2 cara mudah yang bisa sahabat lakukan untuk memasukkan voucher kuota internet Tri yang sahabat miliki. Cara yang pertama adalah dengan mengakses kode dial UMB, kemudian cara yang kedua adalah dengan cara memasukkan voucher kuota Tri dengan menggunakan aplikasi Bima+

Kode Dial UMB

Untuk isi ulang kuota data internet Tri menggunakan Voucher, cara yang paling mudah dan sederhana yang bisa sahabat lakukan adalah dengan mengakses kode dial UMB. Berikut adalah langkah-langkah untuk memasukkan kode voucher kuota Tri dengan mengakses kode dial UMB:
  • Silakan sahabat akses kode dial UMB dengan format *111*16 Nomor Kode Voucher#
  • Sebagai contoh kode voucher yang sahabat beli adalah 4599 9518 8502 9066, maka sahabat harus mengakses *111*4599951885029066#
  • Selanjutnya sahabat akan mendapatkan notifikasi bahwa pengisian kuota internet dengan menggunakan voucher sudah berhasil dilakukan. Otomatis kuota internet akan ditambahkan ke nomor Tri yang sahabat miliki.

Aplikasi Bima+

Untuk melakukan isi ulang kuota internet menggunakan aplikasi Bima+, maka sahabat wajib memiliki aplikasi Bima+ yang terpasang di HP yang sahabat miliki. Bila sahabat belum memiliki aplikasi Bima+, maka sahabat bisa mendownloadnya gratis di Google Play Store bagi sahabat pengguna Android, sedangkan bagi sahabat pengguna iOS, sahabat bisa mendownloadnya di App Store.

Setelah aplikasi Bima+ terpasang di HP sahabat, berikut adalah tutorial cara memasukkan kode voucher kuota 3 menggunakan aplikasi Bima+:
  • Buka aplikasi Bima+, kemudian silakan sahabat pilih menu [+ ISI PULSA]
  • Pada halaman Isi Ulang, silakan sahabat masukkan 16 digit kode yang berada pada voucher fisik. Setelah itu, silakan sahabat pilih tombol [Kirim kode]
  • Selanjutnya akan ada notifikasi yang berisi “Permintaanmu sedang diproses” kemudian silakan pilih tombol [OK]
  • Silakan sahabat cek kuota di halaman Bima+, kalau berhasil maka kuota otomatis sudah ditambahkan ke nomor Tri yang sahabat miliki.

Kesimpulan

Ada dua cara yang bisa sahabat pilih ketika ingin melakukan isi ulang kuota internet menggunakan voucher fisik kartu Tri. Cara yang pertama adalah dengan mengakses kode dial UMB, sedangkan cara yang kedua dengan menggunakan aplikasi Bima+. Karena fungsi dan hasilnya sama, maka silakan pilih salah satu cara yang sahabat rasa paling nyaman digunakan. Semoga membantu dan bermanfaat.

Cara Mudah Memasukkan Kode Voucher Kuota 3 (Tri)