Gratis Kuota Internet 10GB, Nelpon 30 Menit, dan 100 SMS (Jangan Tergoda)

Jujur saja saya sangat miris ketika dimasa masyarakat Indonesia sedang menghadapi wabah COVID-19, masih saja ada orang yang tidak bertanggung jawab yang menyebarkan berita Hoax atau palsu. Saya melihat banyak teman-teman yang share tentang gratis kuota internet 10GB, kuota nelpon 30 menit kesemua operator, dan 100 SMS kesemua operator. Dalam pesan berantai yang beredar tersebut juga menggiring orang untuk membuka situs Kuota Ramadhan Tech.

Lebih lengkapnya, pesan yang beredar dengan cepat tersebut isinya adalah “Kuota internet 10GB serta telepon dan sms Gratisss* Ngak bisa mudik karena covid-19. agar tetap bisa berhubungan dengan kerabat maupun keluarga kita seluruh provider di indonesia bagi bagi kuota gratis. Untuk mendapatkan kuota 10GB silahkan klik tautan dibawah ini dan ikuti petunjuk selanjutnya https://www.kuotaramadhan.tech”

Setelah saya cek alamat tersebut, ada beberapa hal yang membuat saya ragu dengan apa yang ditawarkan oleh situs tersebut. Berikut adalah beberapa hal yang membuat saya curiga dengan website tersebut:
  • Alamat yang dipakai menggunakan domain dengan ekstensi (.tech) yang tidak ada hubungannya denga pemerintah atau juga provider telekomunikasi seluler di Indonesia.
  • Hosting yang dipakai adalah Blogger (gratisan) yang kurang meyakinkan dipakai untuk program bagi-bagi kuota.
  • Tidak dicantumkan alamat atau kontak yang bertanggung jawab atas informasi yang disampaikan oleh situs tersebut.
  • Komentar yang berada di halaman tersebut tidak berubah baik nama yang berkomentar atau waktunya (statis).
  • Ketika saya coba aktivasi dengan mengisi dengan data huruf semua baik dikolom Nama dan Nomor Handphone, ternyata bisa. Hal tersebut menunjukkan bahwa pemrogramnya abal-abal.

Dengan beberapa hal alasan yang sudah saya sebutkan di atas, saya kira tidak perlu diperpanjang lagi bahwa situs tersebut dibuat oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Terus apa tujuannya dibuat situs tersebut? Kalau saya menduga bahwa Nama dan Nomor HP yang dimasukkan ke kolom yang sudah disediakan akan disimpan oleh pelaku. Apakah nantinya akan disalahgunakan oleh pelaku? Semoga saja tidak demikian.

Oleh karena itu, saya berharap kepada para pembaca blog https://www.infodantips.com agar selalu waspada dan tidak sembarangan merespon ketika melihat hal-hal yang sangat menggiurkan seperti itu. Sebelumnya saya sudah pernah melihat dirumahaja.tech yang juga mirip dan akhirnya ditutup oleh pemerintah.  Semoga setelah membaca tulisan ini, sahabat lebih cermat dan tidak mudah tergoda oleh promo kuota gratis tersebut. Semoga membantu dan bermanfaat.

Gratis Kuota Internet 10GB, Nelpon 30 Menit, dan 100 SMS (Jangan Tergoda)