Pengalaman Isi Kuota Internet Tri 3 Menggunakan Voucher

Kalau sebelumnya saya sudah menulis mengenai Cara Mudah Memasukkan Voucher Kartu Tri (3), maka pada kesempatan kali ini saya akan membagikan pengalaman saya ketika kemarin mengisi kuota internet di nomor Tri menggunakan voucher. Adapun voucher Tri yang saya gunakan pada saat itu adalah voucher Tri AON (Always ON) 2GB.

Saya lupa harga dari voucher tersebut karena saya membelinya sudah beberapa bulan yang lalu. Meski demikian, apabila saya lihat harganya di beberapa market place di Indonesia, maka untuk voucher kartu Tri AON 2GB harganya berkisar antara Rp 18.000 – 20.000. Menurut saya dengan masa aktif yang sangat panjang, dengan harga segitu bisa dibilang voucher tersebut tidak mahal.

Setelah saya gosok pelindung kode di voucher Tri menggunakan uang logam, selanjutnya saya memutuskan untuk memasukkan voucher tersebut menggunakan aplikasi Bima+. Oh iya, ketika sahabat menggosok pelindung kode voucher kartu Tri lakukanlah dengan hati-hati agar 16 digit vouchernya bisa terbaca semua dan tidak rusak.

Apabila ada salah satu angka atau lebih (pada kode voucher) rusak, maka sahabat akan kesulitan ketika akan memasukkan voucher kartu Tri. Oleh karena hal tersebut ketika menggosok kode pengaman voucher lakukan dengan tenang dan jangan tergesa-gesa agar nantinya bisa terbaca dengan jelas kode vouchernya.

Karena saya melakukan pengisian kuota internet di nomor Tri saya menggunakan Voucher AON 2GB melalui aplikasi Bima+ maka saya akan membagikan cara memasukkan voucher kartu Tri menggunakan aplikasi BIma+. Berikut adalah langkah-langkah memasukkan voucher data AON 2GB menggunakan aplikasi Bima+.
  • Buka aplikasi Bima+ kemudian silakan sahabat pilih menu [Beli].
  • Pada halaman Beli Pulsa, silakan sahabat masukkan kode voucher pulsa fisik, selanjutnya pilih tombol [Kirim].
  • Akan muncul halaman pemberitahuan yang menginformasikan bahwa transaksi sedang diproses. Silakan sahabat pilih tombol [Kembali ke Beranda].
  • Pada halaman utama, sahabat akan melihat bahwa kuota internet atau data aktif kartu Tri sudah bertambah. Pilih [Lihat Detail] untuk melihat pembagian kuotanya.
  • Pada halaman Langganan Aktif, akan tertera kuota yang sahabat miliki. Sebagai contoh saya memiliki Kuota AON 1,5GB + Kuota Lokal 0,5GB + Kuota YouTube / Netflix Harian 1GB + Kuota Movie / Conference (01-17) 2GB.
  • Dengan tampilnya kuota tersebut, maka otomatis kuota dari paket tersebut sudah bisa sahabat gunakan.

Seperti yang sudah saya sampaikan di atas bahwa apabila sahabat ingin melakukan pengisian data menggunakan voucher melalui aplikasi Bima+ maka sahabat wajib memasang aplikasi tersebut di smartphone yang sahabat gunakan. Sahabat bisa download aplikasi Bima+ di Google Play store bagi pengguna Android dan App Store bagi pengguna iOS. Semoga membantu dan bermanfaat.

Pengalaman Isi Kuota Internet Tri 3 Menggunakan Voucher