Wow! Usia Nomor Telkomsel Saya Sudah 2753 Hari

Terkadang ketika Telkomsel menawarkan suatu paket, biasanya ada syarat dan ketentuan yang berlaku didalamnya. Salah satu persyaratan yang sering diberlakukan oleh Telkomsel terhadap suatu program promo atau paket tertentu adalah usia nomor Telkomsel. Iseng saya cek usia salah satu nomor Telkomsel Simpati saya ternyata umurnya sudah 2753 hari.

Apabila dikonversi dalam hitungan bulan, maka saya sudah menggunakan nomor Telkomsel selama 2753 Hari : 30 Hari = 91,77 Bulan. Selanjutnya, apabila dikonversi dalam hitungan Tahun, maka saya sudah menggunakan nomor Telkomsel selama 7,65 Tahun. Lama juga ya? Gara-gara hal tersebut, saya jadi mulai berpikir mengenai berapa juta pulsa yang sudah saya habiskan di nomor tersebut.

Bagaimana cara cek usia kartu Telkomsel? Sangat mudah, untuk cek usia nomor Telkomsel yang sahabat gunakan, maka sahabat bisa membaca tulisan saya tentang [Cara Cek Umur Nomor Kartu Telkomsel As, Simpati, dan Loop]. Dalam tulisan tersebut sudah saya sampaikan bahwa sahabat bisa cek usia nomor Telkomsel menggunakan 3 cara.
Apabila sahabat merupakan pengguna Kartu As dan Loop, maka sahabat bisa cek nomor Telkomsel sahabat melalui Call Center 188 dan Media sosial (Facebook / Twitter). Sedangkan bagi sahabat yang menggunakan nomor Simpati, maka sahabat bisa langsung cek usia nomor Telkomsel sahabat dengan mengakses kode dial UMB *999#

Setelah mengakses kode dial UMB *999# maka usia nomor Telkomsel sahabat tidak akan langsung keluar, melainkan ada beberapa langkah lagi yang harus sahabat lakukan agar sahabat bisa mengetahui umur dari nomor Kartu Simpati yang sahabat gunakan. Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah langkah-langkah atau tahapan cara cek usia nomor Telkomsel:
  • Silakan sahabat hubungi nomor *999# menggunakan nomor Simpati yang akan dicek usianya.
  • Selanjutnya akan muncul Info Operator. Silakan sahabat masukkan angka [4] Lainnya.
  • Pada halaman selanjutnya akan muncul Info Operator lagi. Silakan sahabat masukkan angka [6] Lainnya.
  • Akan muncul lagi Info Operator. Kembali lagi, silakan sahabat masukkan angka [7] Lainnya.
  • Ketika Info Operator muncul kembali, silakan sahabat masukkan angka [8] Layanan Lain.
  • Akan muncul halaman Info Operator lagi. Silakan sahabat masukkan angka [6] Cek Umur Kartu
  • Umur dari nomor Simpati sahabat akan ditampilkan pada Info Operator.
  • Setelah mengetahui usia dari nomor Telkomsel yang sahabat gunakan. Kira-kira tua umur nomor Telkomsel saya atau milik sahabat?

Hal yang perlu sahabat perhatikan ketika ingin melakukan cek usia nomor Telkomsel menggunakan kode dial UMB *999# adalah ketika muncul halaman Info Operator, akan tetapi sahabat belum melihat pilihan Cek Umur Kartu, maka silakan sahabat terus pilih Lainnya hingga sahabat menemukan pilihan Cek Umur Kartu. Semoga membantu dan bermanfaat.

Wow! Usia Nomor Telkomsel Saya Sudah 2753 Hari