Cara Cek Umur Nomor Kartu Telkomsel As, Simpati, dan Loop

Bagi sahabat pengguna kartu Telkomsel yang ingin mengetahui umur dari nomor sim card yang digunakan, maka berikut akan saya sampaikan cara cek umur nomor kartu telkomsel (As, Simpati, dan Loop). Perlu sahabat ketahui bahwa cara yang digunakan untuk mengetahui umur dari ketiga jenis nomor telkomsel tersebut tidak sama. Berikut adalah informasi lengkapnya!

Cara Cek Umur Nomor Kartu Simpati

Sebagai produk kartu prabayar dari telkomsel yang paling lama, maka bagi sahabat pengguna nomor simpati dapat mudah mengetahui umur dari nomor yang digunakannya. Untuk mengetahui umur dari nomor telkomsel simpati yang sahabat gunakan, maka sahabat bisa melakukannya sendiri tanpa bantuan dari Customer Service Telkomsel. Berikut langkah-langkah untuk mengetahui nomor simpati:
  • Hubungi nomor *999# selanjutnya akan ditampilkan beberapa pilihan menu (seperti gambar di bawah ini). Pilih menu Lainnya.
  • Selama sahabat belum menemukan halaman yang memuat menu Cek Umur Kartu, maka setiap ada pilihan menu, silakan sahabat pilih menu Lainnya atau Layanan Lain sampai sahabat menemukan halaman yang berisi Cek Umur Kartu. Berikut adalah tampilan dari halaman yang terdapat menu Cek Umur Kartu.
  • Setelah sahabat pilih Cek Umur Kartu, selanjutnya akan ditampilkan umur dari nomor telkomsel yang sahabat gunakan. Sebagai contoh, berikut adalah umur dari nomor kartu simpati yang saya gunakan.

Cara Cek Umur Nomor Kartu As dan Loop

Berbeda dengan cara mengecek umur dari nomor kartu simpati, maka bagi sahabat pengguna kartu As dan Loop, tidak bisa mengetahui umur dari nomor yang digunakannya tanpa bantuan cs telkomsel. Sahabat harus meminta bantuan kepada CS telkomsel untuk mengetahui nomor Telkomsel kartu As atau Loop yang sahabat gunakan.

Hal tersebut saya ketahui ketika ada pertanyaan dari pengguna nomor kartu As dan Loop yang menanyakan kepada CS telkomsel tentang cara mengetahui umur dari nomor yang mereka gunakan. Berikut adalah jawaban dari CS telkomsel via Facebook.
Berikut adalah beberapa cara untuk menghubungi nomor CS telkomsel guna mengetahui umur nomor kartu As atau Loop yang sahabat gunakan.
  • Menghubungi Call Center Telkomsel 188 dengan biaya setiap panggilannya Rp 300
  • Menghubungi melalui media sosial telkomsel yang resmi, yaitu melalui Facebook dan Twitter

Bila sahabat menggunakan Facebook, silakan sahabat mengirim pesan (inbox) bukan pasang komentar, sedangkan bila sahabat menggunakan Twitter maka silakan sahabat mengirimkan pesan menggunakan DM (Direct Message). Hal tersebut perlu sahabat lakukan demi privasi  keamanan dari nomor yang sahabat gunakan. Semoga membantu dan bermanfaat.

Cara Cek Umur Nomor Kartu Telkomsel As, Simpati, dan Loop