-->

Mengenal Paket AON (AlwaysOn) Unlimited

Paket Tri (3) AlwaysOn atau yang sering disingkat AON memiliki dua jenis pilihan paket internet. Paket yang pertama adalah paket AON + Kuota Streaming, sedangkan paket AON yang satunya adalah paket AON unlimited. Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas lebih lengkap mengenai Paket AON Unlimited Tri.

Pengertian

Paket AON (AlwaysOn) unlimited Tri (3) adalah paket yang memiliki kuota dengan masa aktif selamanya dan tambahan kuota unlimited yang memiliki masa aktif terbatas. Jadi dalam paket AON unlimited, ada 2 kuota yang akan sahabat dapatkan yaitu kuota internet AON dengan masa aktif selamanya dan kuota internet unlimited dengan masa aktif terbatas.

Pilihan & Harga

Pada saat saya menulis artikel ini, ada tiga pilihan paket AON unlimited yang ditawarkan oleh Tri. Seperti paket-paket lainnya, jumlah kuota yang akan sahabat dapatkan akan berpengaruh terhadap harganya. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah pilihan, jumlah kuota, dan harga dari paket AON unlimited kartu Tri (3).

Fungsi

Kuota yang sahabat dapatkan dari paket AON unlimited semuanya bisa digunakan untuk mengakses semua konten internet. Meski demikian, karena ada 2 jenis kuota yang terdapat dalam paket tersebut, maka tentu saja masing-masing kuota (AON dan Unlimited) memiliki cara kerja yang berbeda.

Kuota AON bisa sahabat gunakan selamanya, yaitu sampai kuota tersebut habis tidak tersisa alias Nol. Sedangkan kuota internet unlimited AON hanya bisa sahabat gunakan dari Jam 01.00 – 17.00 selama 30 hari. Meski unlimited, ada FUP (Fair Usage Policy) dari kuota internet unlimited tersebut. Untuk lebih lengkapnya, sahabat bisa membaca [Pembagian & FUP Kuota Paket 3 AON Unlimited].

Cara Menggunakan

Ketika sahabat mengakses internet pada jam 01.00 – 17.00 maka sahabat akan menggunakan kuota unlimited, sedangkan ketika sahabat menggunakan internet di luar jam tersebut, maka sahabat akan menggunakan kuota AON. Jadi cara menggunakan paket AON Unlimited Tri sangat sederhana dan mudah penggunaannya.

Cara Membeli

Untuk mengaktifkan paket Tri AON unlimited, sahabat bisa melakukannya dengan mudah menggunakan dua cara. Cara yang pertama adalah dengan mengakses kode dial UMB *123# sedangkan cara yang kedua adalah dengan menggunakan aplikasi Bima+ yang sebelumnya harus terpasang terlebih dahulu di smartphone yang sahabat gunakan.

Bagi sahabat yang belum memiliki aplikasi Bima+, maka sahabat bisa download aplikasi tersebut secara gratis di Google Play Store (bagi pengguna Android), dan di App Store (bagi pengguna iOS). Kalau sudah terpasang, Berikut adalah cara membeli Paket Tri AON Unlimited menggunakan aplikasi Bima+.
  • Buka Aplikasi Bima+, selanjutnya pada halaman utama akan terdapat banyak penawaran mengenai paket Tri. Silakan sahabat gulir layar (scroll) di HP sahabat hingga menemukan AlwaysOn (Kuota Aktif Selamanya). Untuk melihat semua paket AON yang ditawarkan oleh Tri, silakan sahabat pilih [Lebih].
  • Silakan pilih paket AON Unlimited yang ingin sahabat beli, selanjutnya silakan tombol [Beli] untuk membelinya.
  • Langkah selanjutnya adalah silakan sahabat pilih metode pembayaran yang ingin sahabat gunakan untuk melakukan pembayaran.
  • Lakukan pembayaran sampai selesai, selanjutnya sahabat akan mendapatkan notifikasi bahwa pembelian paket sudah berhasil, dan kuota internet sudah bisa digunakan.

Catatan

Paket Tri AON Unlimited merupakan paket berlangganan, sehingga apabila sudah habis masa aktifnya, kemudian pulsa yang sahabat miliki mencukupi untuk melakukan perpanjangan, otomatis perpanjangan paket akan segera dilakukan. Berikut adalah cara untuk berhenti berlangganan paket AON unlimited Tri:
  • Unlimited + 6GB - kirim SMS ke 234 dengan mengetik STOP UNLIM6R
  • Unlimited + 10GB - kirim SMS ke 234 dengan mengetik STOP UNLIM10R
  • Unlimited + 16GB - kirim SMS ke 234 dengan mengetik STOP UNLIM16R

Tentu saja selain Paket AON unlimited, provider Tri juga masih memiliki banyak pilihan paket lainnya yang layak untuk sahabat beli, diantaranya adalah Paket Home Tri yang menawarkan kuota besar dengan harga rata-rata 1000 Rupiah per 1GB nya. Sahabat juga bisa melihat informasi lainnya mengenai kartu Tri di label [Tri]. Semoga membantu dan bermanfaat.

Mengenal Paket AON (AlwaysOn) Unlimited