-->

Pembagian & FUP Kuota Paket 3 AON Unlimited

Sebelumnya saya sudah pernah menulis tentang [6 Pilihan dan Harga Paket Tri Always ON]. Dari enam pilihan paket AON tersebut, terdapat 2 paket yang dilabeli dengan kata unlimited yaitu Paket AON 6GB unlimited dan Paket AON 10GB unlimited. Agar nantinya ketika sahabat membeli paket tersebut tidak menyesal atau tidak merasa tidak dirugikan, maka sahabat harus baca dahulu tentang penjelasan dari paket Always ON unlimited yang ditawarkan oleh provider 3 (Tri) tersebut.

Penjelasan Paket 3 AON Unlimited

Paket 3 AON Unlimited adalah paket internet yang memiliki 2 macam kuota yaitu kuota reguler (utama) dan kuota unlimited yang memiliki masa aktif 30 Hari. Kuota utama dari paket Tri AON bisa digunakan selama kartu dalam keadaan aktif, sedangkan kuota unlimitednya hanya bisa digunakan pada jam 01.00 – 17.00. Meski ada kuota unlimited, akan tetapi ada FUP nya lho…

FUP Paket 3 AON Unlimited

Perlu sahabat ketahui bahwa kuota unlimited yang terdapat dalam paket 3 AON unlimited selain kuotanya hanya bisa digunakan pada jam 01.00 – 17.00 (waktu setempat), kuota tersebut juga ada ketentuan FUP (Fair Usage Policy). Itu artinya bahwa meski unlimited, kecepatan internet yang sahabat dapatkan akan diturunkan setelah mencapai pemakaian kuota tertentu.

FUP yang berlaku pada kuota Aon 3 Unlimited berlaku setiap hari. Setelah pemakaian internet mencapai 1GB, maka kecepatan internet akan diturunkan menjadi 1 mbps (megabits per second). Selanjutnya, setelah total pemakaian mencapai 2GB, maka kecepatannya akan diturunkan lagi menjadi 256 kbps (kilobits per second).

Jadi, maksud dari FUP berlaku setiap hari adalah bahwa ketentuan FUP tersebut hanya berlaku pada hari yang sama. Sebagai contoh hari ini (Jumat) sahabat menggunakan kuota hingga 1.5GB, berarti kecepatannya akan diturunkan menjadi 1 mbps. Besuk (Sabtu) kecepatan dari kuota unlimitednya akan normal kembali.

Berdasarkan tulisan yang saya sampaikan di atas, sahabat bisa mengetahui bahwa kuota dari paket 3 Aon unlimited dibagi menjadi dua yaitu kuota reguler yang bisa digunakan full 24 jam dan kuota unlimited yang hanya bisa digunakan pada jam 00.01-17.00. Meski ada FUP pada kuota unlimitednya, akan tetapi menurut saya kecepatan yang diberikan setelah pemakaian mencapai FUP tetap cukup bisa diandalkan untuk internetan. Semoga membantu dan bermanfaat.

Pembagian & FUP Kuota Paket 3 AON Unlimited
  1. Kenapa saya tidak ada pemberitahuan mengenai saya sudah berapa GB menggubakan kouta Unlimited'nya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau masalah pemberitahuan atau notifikasi adalah sepenuhnya kebijakan operator Tri Kak 😊

      Hapus
  2. Ktanya fupnya refresh tiap hari, kecepatannya bakal normal besoknya, ini skrg msh 400mb lemotnya kacau kali huftt 😪

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemungkinan karena jaringannya memang sedang lagi lemot di daerah kakak. Dalam Syarat dan ketentuan yang berlaku memang disebutkan ketentuannya setiap hari kuota direset Kak. Jadi kalau merasa jaringannya baik-baik saja, kemudian Kakak mendapatkan kecepatan yang lemot, maka saya sarankan Kakak menghubungi CS Tri saja.

      Hapus
    2. skrg berlaku kebijakan baru FUP bulanan kak
      Kuota Unlimited AlwaysOn dapat digunakan sepuasnya pada pukul 01.00-17.00 (berlaku di semua zona waktu Indonesia) dengan batas penggunaan wajar/FUP.
      Pelanggan tetap dapat mengakses internet dengan skema berikut :
      Setelah penggunaan Kuota Unlimited AlwaysOn melebihi 15 GB/bulan, kecepatan akses internet akan disesuaikan ke 1024kbps.
      Setelah penggunaan Kuota Unlimited AlwaysOn melebihi 20 GB/bulan, kecepatan akses internet akan disesuaikan ke 256kbps.
      Perhitungan batas pemakaian wajar akan di reset pada saat perpanjangan otomatis (30 hari) atau jika pelanggan melakukan pembelian Paket AON Unlimited kembali.

      Hapus
    3. Kak Jesse, Terima kasih banyak atas share informasinya 😊

      Coba nanti beberapa hari lagi saya akan tambahkan atau buatkan artikel baru mengenai informasi dari Kakak. Sekali lagi terima kasih ya Kak Jesse 😊

      Hapus