Beranda
Sekitar Kita
Telkomsel
Pengertian dan Fungsi Loan Service Telkomsel
Apakah sahabat mendapatkan Penawaran Loan Service dari Telkomsel? Apabila iya, apakah sahabat tahu Apa itu loan service Telkomsel? Sebagai informasi awal bahwa apabila diartikan ke dalam Bahasa Indonesia, loan service adalah layanan pinjaman. Jadi pengertian Loan Service Telkomsel adalah layanan pinjaman yang diberikan oleh Telkomsel.

Fungsi Loan Service Telkomsel adalah untuk memberikan kemudahan berupa pinjaman kepada pelanggan Telkomsel yang kehabisan pulsa dan kuota. Jadi dengan menggunakan layanan tersebut, maka bagi sahabat pelanggan Telkomsel prabayar yang kehabisan kuota dan pulsa bisa mengajukan pinjaman berupa kuota kepada Telkomsel.
Tidak semua pelanggan Telkomsel bisa mendapatkan loan service atau layanan pinjaman dari Telkomsel. Hanya pelanggan Telkomsel yang memenuhi syarat yang bisa mengajukan layanan pinjaman tersebut. Untuk kriteria pelanggan Telkomsel yang bisa mendapatkan layanan pinjaman dari Telkomsel, hingga saat ini tidak disebutkan secara spesifik oleh Telkomsel.

Meski demikian, untuk garis besarnya Telkomsel memberikan gambaran mengenai kriteria pelanggan Telkomsel yang bisa mendapatkan Loan Service Telkomsel. Berikut adalah kriteria umum bagi sahabat pelanggan Telkomsel yang bisa mendapatkan layanan pinjaman:
  • Hanya pelanggan prabayar Telkomsel yang bisa mendapatkan layanan pinjaman.
  • Nomor yang digunakan sudah berumur lebih dari 60 hari atau dengan kata lain minimal umur dari nomor yang sahabat gunakan adalah 2 bulan atau lebih.
  • Nomor tersebut tidak memiliki tunggakan atau hutang paket darurat sebelumnya.
  • Nomor memenuhi kriteria lainnya yang didasarkan pada penilaian pengisian pulsa, pemakaian pulsa bulanan, dan kriteria lainnya berdasarkan kebijakan Telkomsel.

Yang menarik dari Loan Service Telkomsel adalah tidak adanya biaya administrasi tambahan ketika sahabat melakukan pinjaman pulsa darurat. Harga yang sahabat dapatkan ketika meminjam pulsa darurat adalah biaya yang sama ketika sahabat akan mengembalikan pinjaman pulsa darurat. Jadi tenang saja bahwa besarnya pinjaman sama dengan besarnya biaya yang dikembalikan.

Sejauh ini ada 8 Loan Service Telkomsel yang ditawarkan kepada pelanggan prabayar Telkomsel. Salah satu layanannya pernah ditawarkan di nomor saya yaitu Paket Darurat 10 Ribu Telkomsel. Dalam paket tersebut terdapat 3 kuota yang bisa dipakai yaitu kuota internet 1GB, kuota nelpon 75 Menit, dan 30 kuota SMS dengan masa aktif 2 Hari. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

2 komentar

  1. Kouta telkom max kalbar
    Kouta telkom max kalbar
    29 April, 2022
    Apakah di kota kalbar bisa mengunakan paket internet max
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      29 April, 2022
      Bisa Kak. Selama mendapatkan penawaran di daerah Kakak (Kalbar), maka paket tersebut bisa digunakan.