Awal Tahun 2022: Paket Corporate Hilang, Ke Bandung, Kembali ke by.U

Di awal tahun 2022 ini akhirnya saya kembali mengandalkan kartu by.U untuk kebutuhan internet saya. Sebelumnya saya sempat menggunakan paket internet khusus corporate (Society Telkomsel), akan tetapi karena paket tersebut mendadak hilang di awal tahun ini maka akhirnya saya memutuskan untuk menggunakan paket internet unlimited 2Mbps by.U.

Society Internet Hilang

Ketika tarif paket internet kartu by.U di daerah Papua berubah menjadi lebih mahal, dan hilangnya paket internet unlimited 2Mbps harga Rp 150.000, akhirnya saya memutuskan untuk menggunakan Paket Internet Society atau Paket Internet Khusus Corporate dimana dengan Rp 100.000 saya bisa mendapatkan kuota internet sebesar 50GB.

Memang sangat disayangkan setelah saya menggunakan kartu by.U di Merauke (Papua) sekitar 2 tahun dengan tarif yang sama dengan daerah Indonesia lainnya, akhirnya sekitar 3 bulan yang lalu (ketika perhelatan PON Papua XX) tarif paket data internet, topping, dan paket lainnya dari kartu by.U berubah menjadi lebih mahal dibandingkan dengan daerah lainnya.

Pindah ke Bandung

Alhamdulillah pada pertengahan tahun 2021 saya berkesempatan untuk melanjutkan study di salah satu PTN (Perguruan Tinggi Negeri) di Bandung. Meski pada awal September sudah dilaksanakan perkuliahan, akan tetapi karena masih berada dalam kondisi pandemi Covid-19, perkuliahan dilaksanakan secara online, sehingga saya masih bisa melakukannya di Merauke.

Mendekati akhir tahun 2021 tepatnya pada tanggal 23 Desember 2021 saya melakukan penerbangan dari Merauke ke Bandung via transit satu kali di Makassar. Perjalanan tersebut saya tempuh dalam waktu yang cukup lama yaitu sekitar 8.5 Jam. Perjalanan tersebut juga saya tulis dalam [Pengalaman Penerbangan Merauke – Bandung Transit Makassar].

Kembali Menggunakan by.U

Dengan hilangnya Paket Khusus Corporate secara tiba-tiba di awal tahun 2022 dan berpindahnya’ saya dari Merauke ke Bandung, maka saya memutuskan untuk kembali menggunakan Paket Unlimited 2Mbps Kartu by.U yang harganya Rp 150.000 dengan masa aktif 30 Hari. Paket tersebut tidak bisa saya beli di Merauke, akan tetapi paket tersebut sekarang bisa saya beli di Bandung.

Meski sekarang saya bisa membeli paket internet by.U dengan harga yang terjangkau (karena berada di Jawa), akan tetapi saya tetap berharap agar tarif harga paket internet di seluruh Indonesia khususnya di Indonesia Timur bisa disamaratakan. Kalau BBM bisa diusahakan untuk satu harga, kenapa tarif internet tidak bisa? Semoga tahun 2022 menjadi tahun yang lebih baik.

Awal Tahun 2022: Paket Corporate Hilang, Ke Bandung, Kembali ke by.U
  1. Apakah paket corporate yg sudah terdaftar dapat muncul kembali?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kurang tahu Kak, soalnya hingga saat ini (sejak tanggal 1 Januari) paket corporate saya tidak muncul kembali Kak.

      Hapus