Beranda
Sekitar Kita
Telkomsel
Penjelasan Voucher Telkomsel ADN Belum Aktif
Ada kalanya yang namanya sistem itu pasti terjadi gangguan. Begitu juga dengan sistem yang dimiliki oleh salah satu provider besar di Indonesia yaitu Telkomsel. Bagi sahabat yang saat ini sedang melakukan pembelian paket menggunakan Voucher Internet Telkomsel dan mendapatkan pesan yang berisi Maaf ADN Belum Aktif, maka sahabat tidak perlu panik.

ADN adalah singkatan dari Abbreviated Dialing Number. Apabila diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia, maka artinya adalah nomor panggilan yang disingkat. Jadi pengertian ADN secara sederhana adalah nomor yang digunakan dalam pemberian layanan perusahaan dari suatu perusahaan (provider).
Jadi kalau ada pertanyaan apa itu ADN Telkomsel? Jadi pengertian ADN Telkomsel adalah nomor panggilan singkat yang digunakan untuk layanan Telkomsel. Selanjutnya, Apa Maksud dari informasi Maaf ADN Belum aktif? Hal tersebut menginformasikan kepada sahabat yang menggunakan layanan Telkomsel bahwa layanan tersebut sedang tidak bisa digunakan.

Berkaitan dengan gagalnya pengisian kuota internet menggunakan voucher Telkomsel dikarenakan permasalahan ADN Telkomsel, maka seperti yang saya sampaikan di atas bahwa hal tersebut disebabkan karena adanya gangguan pada sistem Telkomsel yang melayani sistem pengisian paket data internet menggunakan voucher.

Yang perlu sahabat lakukan ketika mengalami kegagalan ketika melakukan pengisian kuota internet menggunakan voucher Telkomsel adalah jangan diulang-ulang untuk mengaktifkan voucher internet yang sudah sahabat beli. Sebaiknya sahabat mencoba untuk melakukan aktivasi voucher yang sahabat miliki setelah beberapa menit atau Jam sejak sahabat gagal mengaktifkan voucher.

Sebagai informasi bahwa gangguan voucher Telkomsel tidak bisa digunakan yang disebabkan karena gangguan sistem bisa berlangsung dalam waktu yang cukup singkat dan bisa juga ber jam-jam. Oleh karena hal tersebut, maka apabila sahabat sedang mengalami kejadian tersebut, maka kesabaran adalah sikap yang harus sahabat kedepankan.

Apabila setelah sistem Telkomsel yang melayani pengisian internet menggunakan voucher sudah normal, akan tetapi voucher yang sahabat gunakan tetap tidak berfungsi, maka saya sarankan kepada sahabat untuk menghubungi CS Telkomsel. Sebelum menghubunginya, sahabat bisa siapkan laporan kronologis kejadian yang sudah sahabat alami.

Jadi ketika sahabat menghubungi CS Telkomsel secara langsung melalui nomor 188, maka sahabat bisa dengan lancar mengutarakan komplain bahwa voucher sahabat tidak berfungsi kembali setelah terjadi gangguan sistem yang ditandai dengan munculnya pesan “Maaf ADN Belum aktif” pada waktu sahabat mengaktifkan voucher. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

13 komentar

  1. Anonim
    Anonim
    26 Oktober, 2023
    Sama kak saya juga Uda 2 pocer di coba tpi hasilnya sama ADN belum aktip
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      28 Oktober, 2023
      Sekarang sudah normal kak 🙂
  2. Unknown
    Unknown
    28 Oktober, 2021
    Gmn cara aktifkanya bos qu udah 2 voucer masih tetap malah adn beri tau caranya supaya voucer saya bisa di gunakan
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      28 Oktober, 2021
      Hai Kak, karena gangguan maka yang harus dilakukan adalah sabar saja (menunggu Kak). Nanti dicoba lagi pasti bisa 😄
    2. Unknown
      Unknown
      28 Oktober, 2021
      3 hari yg lalu a ku isi pls tlkmsl 55rb smp skrg ndak masuk walaupun sn nya ada jadi merugi
    3. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      28 Oktober, 2021
      Bisa dilacak Kak, apakah pulsanya masuk atau tidak. Coba baca pengalaman saya [Cara Melacak Penggunaan Pulsa Masuk Keluar Nomor Telkomsel]
  3. Ragil Damuli
    Ragil Damuli
    28 Oktober, 2021
    restart aja hp nya, langsung bisa
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      28 Oktober, 2021
      Gangguan dari servernya (Telkomsel) Kak. Jadi selama sana belum beres, mau direstart 100 kali juga tetap sama hasilnya Kak 😊
  4. RiyoTheGamer15
    RiyoTheGamer15
    28 Oktober, 2021
    kirain gua doang
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      28 Oktober, 2021
      Tidak Kak 😊
  5. Unknown
    Unknown
    28 Oktober, 2021
    Setiap mengisi kode kenapa keluar adn belum aktif.
    Menunggu sampai kapan.
    1. Unknown
      Unknown
      28 Oktober, 2021
      sma gw jga gtu
    2. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      28 Oktober, 2021
      Nasional Kak... Semua mengalami gangguan yang sama 😊