Cara Melacak Penggunaan Pulsa Masuk dan Keluar Telkomsel Secara Detail

Berawal dari salah satu teman saya yang bercerita kepada saya tentang transaksi jual pulsa. Jadi ceritanya adalah teman saya tersebut mengisi pulsa ditemannya sebesar 100 ribu, tetapi karena temannya tersebut mintanya lewat pesan singkat, maka pembayarannya pun tidak bisa dilakukan secara langsung. Setelah beberapa hari dan bertemu, teman saya meminta pembayaran pulsa, akan tetapi temannya tersebut merasa pulsa yang dimintanya tidak masuk ke HP nya dan menunjukkan bahwa dia beli pulsa ditempat lain dan pulsanya sekarang tinggal 3 ribu.

Karena teman saya tersebut merasa tidak enak, maka tidak berani untuk menuduh dan meminta uang pembayaran pulsa dengan nominal 100 ribu pada saat itu. Akhirnya dia cerita kepada saya selaku agen pulsanya dengan menceritakan peristiwa yang sudah terjadi tersebut. Selanjutnya saya meminta laporan transaksi pengiriman pulsa bahwa transaksi 100 ribu tersebut sudah sukses dan saldo pulsanya juga sudah berkurang. Perlu diketahui bahwa dalam laporan pengiriman pulsa yang berhasil akan tertera Serial number yang unik sebagai tanda bahwa transaksi tersebut sudah berhasil.

Selanjutnya saya langsung tanya ke pusat center perusahaan jasa pulsa all operator yang bermarkas di Jawa Tengah untuk bertanya apakah transaksi yang dilakukan oleh teman saya tersebut berhasil? Jawaban dari CS nya mengatakan bahwa 100% pulsa tersebut masuk ke nomor yang dituju. Selanjutnya saya disarankan untuk menghubungi Customer Service telkomsel bila ingin tau lebih detail penjelasannya. Selanjutnya saya menghubungi CS telkomsel dengan menghubungi nomor 188 dengan biaya kalau tidak salah 250 rupiah setiap panggilannya.

Setelah terhubung dengan CS, saya sampaikan kronologisnya. Selanjutnya saya ditanya kapan teman saya isi pulsa ke nomor tersebut? Saya jawab bahwa kalau tidak salah 2 atau 3 hari yang lalu. Kemudian saya sebutkan serial number (yang menyatakan bahwa transaksi pengisian pulsa tersebut sukses), selanjutnya CS melacak di sistem dan mengatakan bahwa benar sudah terjadi pengisian pulsa dengan serial number yang sudah saya sebutkan tersebut pada 3 hari yang lalu. Selanjutnya saya bertanya, kenapa pulsa dari nomor tersebut tinggal 3 ribu? Kemudian CS telkomsel tersebut memberi urutan transaksi yang dilakukan oleh nomor tersebut mulai dari pengisian pulsa di teman saya hingga pulsanya tinggal 3 ribu rupiah.

Kronologisnya adalah bahwa pada tanggal 18 Agustus pukul 18.49 nomor tersebut melakukan isi pulsa di teman saya sebesar 100 rb, kemudian dipakai untuk membeli paket flash ultima dengan biaya 95rb, sehingga pulsanya sisa 5 rb. Selanjutnya nomor tersebut melakukan isi pulsa lagi sebesar 100 rb di konter lain sehingga pulsanya menjadi 105 ribu. Selanjutnya nomor tersebut melakukan transfer pulsa ke nomor telkomsel lainnya dengan nominal 100rb + biaya 2Rb untuk transfer, sehingga pulsanya tinggal 3rb saja.

Setelah saya merasa puas dengan penjelasan dari CS telkomsel tersebut, akhirnya saya ceritakan kepada teman saya yang menjual pulsa tadi bahwa kronologisnya adalah seperti yang disampaikan oleh CS tersebut. selanjutnya, teman saya menjelaskan kepada yang mengisi pulsa bahwasannya teman saya tersebut sudah bertanya kepada telkomsel dan diberi informasi oleh CS telkomsel (padahal yang menhubungi saya hehehe…). Jadi bila sahabat ingin mengetahui kenapa pulsanya berkurang atau hilang tiba-tiba, bisa menghubungi CS telkomsel dengan biaya yang sangat murah. Semoga membantu dan bermanfaat…
Cara Melacak Penggunaan Pulsa Masuk dan Keluar Telkomsel Secara Detail Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Evy Nurvitasari
Lihat Komentar
Tutup Komentar

0 comments:

Posting Komentar