-->

Cara Melacak Penggunaan Pulsa Masuk dan Keluar Telkomsel Secara Detail

Berawal dari salah satu teman saya yang bercerita kepada saya tentang transaksi jual pulsa. Jadi ceritanya adalah teman saya tersebut mengisi pulsa ditemannya sebesar 100 ribu, tetapi karena temannya tersebut mintanya lewat pesan singkat, maka pembayarannya pun tidak bisa dilakukan secara langsung. Setelah beberapa hari dan bertemu, teman saya meminta pembayaran pulsa, akan tetapi temannya tersebut merasa pulsa yang dimintanya tidak masuk ke HP nya dan menunjukkan bahwa dia beli pulsa ditempat lain dan pulsanya sekarang tinggal 3 ribu.

Karena teman saya tersebut merasa tidak enak, maka tidak berani untuk menuduh dan meminta uang pembayaran pulsa dengan nominal 100 ribu pada saat itu. Akhirnya dia cerita kepada saya selaku agen pulsanya dengan menceritakan peristiwa yang sudah terjadi tersebut. Selanjutnya saya meminta laporan transaksi pengiriman pulsa bahwa transaksi 100 ribu tersebut sudah sukses dan saldo pulsanya juga sudah berkurang. Perlu diketahui bahwa dalam laporan pengiriman pulsa yang berhasil akan tertera Serial number yang unik sebagai tanda bahwa transaksi tersebut sudah berhasil.

Selanjutnya saya langsung tanya ke pusat center perusahaan jasa pulsa all operator yang bermarkas di Jawa Tengah untuk bertanya apakah transaksi yang dilakukan oleh teman saya tersebut berhasil? Jawaban dari CS nya mengatakan bahwa 100% pulsa tersebut masuk ke nomor yang dituju. Selanjutnya saya disarankan untuk menghubungi Customer Service telkomsel bila ingin tau lebih detail penjelasannya. Selanjutnya saya menghubungi CS telkomsel dengan menghubungi nomor 188 dengan biaya kalau tidak salah 250 rupiah setiap panggilannya.

Setelah terhubung dengan CS, saya sampaikan kronologisnya. Selanjutnya saya ditanya kapan teman saya isi pulsa ke nomor tersebut? Saya jawab bahwa kalau tidak salah 2 atau 3 hari yang lalu. Kemudian saya sebutkan serial number (yang menyatakan bahwa transaksi pengisian pulsa tersebut sukses), selanjutnya CS melacak di sistem dan mengatakan bahwa benar sudah terjadi pengisian pulsa dengan serial number yang sudah saya sebutkan tersebut pada 3 hari yang lalu. Selanjutnya saya bertanya, kenapa pulsa dari nomor tersebut tinggal 3 ribu? Kemudian CS telkomsel tersebut memberi urutan transaksi yang dilakukan oleh nomor tersebut mulai dari pengisian pulsa di teman saya hingga pulsanya tinggal 3 ribu rupiah.

Kronologisnya adalah bahwa pada tanggal 18 Agustus pukul 18.49 nomor tersebut melakukan isi pulsa di teman saya sebesar 100 rb, kemudian dipakai untuk membeli paket flash ultima dengan biaya 95rb, sehingga pulsanya sisa 5 rb. Selanjutnya nomor tersebut melakukan isi pulsa lagi sebesar 100 rb di konter lain sehingga pulsanya menjadi 105 ribu. Selanjutnya nomor tersebut melakukan transfer pulsa ke nomor telkomsel lainnya dengan nominal 100rb + biaya 2Rb untuk transfer, sehingga pulsanya tinggal 3rb saja.

Setelah saya merasa puas dengan penjelasan dari CS telkomsel tersebut, akhirnya saya ceritakan kepada teman saya yang menjual pulsa tadi bahwa kronologisnya adalah seperti yang disampaikan oleh CS tersebut. selanjutnya, teman saya menjelaskan kepada yang mengisi pulsa bahwasannya teman saya tersebut sudah bertanya kepada telkomsel dan diberi informasi oleh CS telkomsel (padahal yang menhubungi saya hehehe…). Jadi bila sahabat ingin mengetahui kenapa pulsanya berkurang atau hilang tiba-tiba, bisa menghubungi CS telkomsel dengan biaya yang sangat murah. Semoga membantu dan bermanfaat…

Cara Melacak Penggunaan Pulsa Masuk dan Keluar Telkomsel Secara Detail
  1. bos mau nnya no SN pulsa bisa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksudnya SN nya kenapa Kak?

      Hapus
    2. Bos,bisa nnyak nmor sn yang ngak keluar

      Hapus
    3. Kalau SN tidak dikirim ke nomor penjual pulsa ataupun yang membeli, berarti diragukan apakah pengisian pulsa berhasil atau tidak Kak. Mungkin bisa dikatakan 99% gagal pengisiannya kalau tidak ada SN.

      Hapus
  2. Saya bru saja beli plsa 120 rb tpi yang masuk cuma 40 rb .Saya tanya ke penjual plsa sudah dikirim dan bukti transaksi sudah masuk. Lalu saya tlphon ke cs tapi yang msuk katanya 20rb. An 2. .itu gimna ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang benar, info dari CS Kak. Kalau saran saya, bukti yang diberikan itu kan ada serial number (SN), coba ditanyakan ke CS juga... Apakah benar transaksi tersebut, dan masuknya ke nomor mana?

      Hapus
  3. Bos bisa cek SN gak tdi saya beli pulsa SN ny salah

    BalasHapus
  4. Bos Saya Mau minta No SN atas No Ini Bisa 082164310069

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk SN, tanya ke tempat penjual pulsa yang dibeli Kak. Harusnya ketika membeli pulsa pasti ada serial numbernya ;)

      Hapus
  5. Tolong bantu saya bos....
    Saya isi pulsa ke no 081290771639 Tapi Gak ada NO.SN nya bos... saya perlu NO SN nya bos tolong di bantu ya bosku

    BalasHapus
  6. Saya isi pulsa 25.000 Pada Tanggal 29/04/20 22:25:30 mohon bantuannya bosku SN nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau mau minta SN ya langsung ke penjualnya Kak 😊

      Selanjutnya, silakan dicek melalui CS telkomsel kebenarannya. Apakah benar ada pulsa masuk 25.000 dengan nomor SN tersebut ke nomornya Kakak atau tidak.

      Hapus
  7. mba mau tanya . sya beli pulsa kata tukang pulsa nya udah masuk . tpibelum ke kirim juga . kenapaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk memastikannya, silakan Kakak minta nomor SN (Serial Number) yang menyebutkan bahwa pengisian pulsa sudah berhasil Kak. Kalau sukses isi ulang, selalu ada SN nya.

      Hapus
  8. 01953600001086425676
    dan ini nomer SN nya tolong di bantu mbak . soal nya pulsa belum masuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Langsung menghubungi CS Telkomsel, kemudian tanyakan apakah nomornya Kakak sudah terisi pulsa dengan SN tersebut. Nanti cs nya bisa menjelaskan Kak 😊

      Hapus
  9. Saya minta no sn 081219902093

    BalasHapus
  10. Saya d minta'i tlng tmen beli pulsa d conter,kata conter nya udah masuk.tp kata temen saya blm masuk.gmna cata mngetahui udah masuk apa blm.ini no temqn saya yg saya isi pulsa nya; 082125217821.RP 50.000.Bgai mna mngetahui No s/N rep nya...?.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau penjual konternya bilang sudah masuk, berarti penjualnya sudah mendapatkan laporan bahwa transaksi sudah sukses Kak. Dalam laporan tersebut disertakan nomor serial numbernya sebagai bukti bahwa transaksi sudah berhasil. Kakak minta saja kepada penjualnya SN nya. Setelah mendapatkan SN nya, silakan Kakak telpon 188, apakah nomor yang Kakak sebutkan di atas sudah melakukan isi ulang pulsa 50rb dengan SN yang sudah disebutkan tadi. Nanti CS akan memberikan info yang jelas Kak 😊

      Hapus
  11. Balasan
    1. Tanya ke penjual pulsanya Kak 😊

      Hapus
    2. Kenapa saya saya dapet strok dri agen tpi no.snnya kosong?

      Hapus
    3. Bisa langsung ditanyakan ke Agennya Kak 😊

      Hapus
  12. Saya beli no.xl dri agen ko di setruknya no.snnya kosong

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau pulsanya tidak masuk & SN nya kosong, bisa ditanyakan lagi ke agennya Kak. Karena SN itu penting apabila pembeli melakukan komplain.

      Hapus
  13. Apa kah ini bisah melacak asal sn?
    Sn yg masuk itu dari mana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau SN itu digunakan sebagai tanda sebuah transaksi pembelian pulsa atau paket data dan lainnya Kak. Seharusnya sih bisa melacak nomor SN tersebut digunakan oleh siapa, yang jelas biasanya distributor pulsa Kak. Meski begitu, saya tidak yakin apakah CS Telkomsel akan memberikan informasi mengenai siapa yang isi pulsa Kak.

      Hapus
  14. Saya ingin melihat nomor SN pengiriman kenomor ini 0821-1301-4223

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Kak, ketika isi pulsa dan dinyatakan berhasil, biasanya SN dikirim langsung oleh Telkomsel ke HP yang diisi pulsanya Kak. Meski demikian, Kakak juga bisa bertanya kepada konter yang sudah mengisinya. Karena biasanya ada 2 laporan kalau pengisian pulsa berhasil, yaitu laporan untuk Penjual dan untuk nomor yang sudah diisi pulsa.

      Hapus
  15. No sn nya sudah terhapus bgai mna cara ny kk untuk mendapatkan ny lg,, tampa harus ke konter ny

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau permasalahannya seperti itu, saya belum bisa memberikan solusi selain datang ke konternya Kak 😊

      Hapus
  16. Bisa tolong dibantu kode sn pak/buk ditempat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksudnya gimana Kak? Kalau kode SN itu didapatkan setelah berhasil membeli pulsa atau paket Kak 😁

      Hapus
  17. Isi pulsa kenomor tujuan dan SN yang keluar sama dengan nmr tujuan

    BalasHapus
    Balasan
    1. SN (serial number) adalah kode unik Kak. Biasanya terdiri dari 14 digit angka. Ketika isi ulang, maka ketika transaksi berhasil antara penjual dan pembelinya akan dikirimi SN sebagai bukti bahwa transaksi sukses Kak 😊

      Hapus
  18. Maaf saya mau tanya apa brnar pulsa ini tidak terkirim tapi berita trkirimnya sukses tolong dbantu pngecekannya ya bosku di nmr ini 082122140173

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan ditanyakan sendiri ya Kak. Syaratnya adalah ada SN nya.

      Hapus