Mengenal Penalti Kartu Halo Telkomsel

Apa itu penalty kartu halo? Istilah penalti bukan hanya digunakan di pertandingan sepak bola saja, tetapi istilah tersebut juga berlaku dalam penggunaan kartu halo telkomsel. Kalau dalam sepak bola, penalti diberikan karena adanya pelanggaran seperti handball dan pelanggaran yang terjadi di dalam kotak penalti, maka kalau dalam kartu halo, penalti diberikan kepada pelanggan yang ingin keluar (berhenti berlangganan) dari kesepakatan awal. Biasanya penalti diberikan kepada pelanggan kartu halo yang mengikuti sebuah promo yang ditawarkan oleh telkomsel.
penalti-promo-paket-kartu-halo
Contoh promo paket kartu halo telkomsel
Agar lebih mudah dalam memahami penalti dalam kartu halo, maka akan saya berikan contoh kasus penalti yang diberikan kepada pengguna kartu halo. Suatu hari saya melihat informasi ada promo kartu halo yang menawarkan paket yang sangat murah yaitu dengan biaya 100ribu perbulan akan mendapatkan kuota internet 2GB+20GB, kuota nelpon 100 Menit, dan kuota 100 SMS. Setelah saya tanyakan kepada salesnya ternyata penawaran tersebut adalah promo yang berlaku 6 bulan, dan setelah 6 bulan maka akan kembali ke tarif normalnya yaitu promo kuota 20GB nya akan hilang.

Selanjutnya setelah saya pikir-pikir tarif tersebut sangat murah, saya memutuskan untuk berlangganan kartu halo tersebut. Setelah memakai selama 4 bulan, kebetulan saya harus pergi kesuatu daerah terpencil selama kurang lebih satu tahun yang kebetulan tidak terdapat sinyal telkomsel, sehingga saya berencana untuk menutup kartu halo saya karena bila tidak saya tutup maka saya harus membayar tagihannya terus meski saya tidak menggunakannya.

Untuk menutup kartu halo, saya datang ke Grapari telkomsel. Disana saya menjelaskan alasan saya kenapa saya ingin menutup kartu halo tersebut. Selanjutnya sama petugas, saya disuruh membayar tagihan saya bulan ke-4 dan juga biaya penalti 2 bulan yaitu 2 x 100rb+PPN 10%. Dari kasus tersebut dapat diketahui bahwa saya terkena penalti 2 bulan karena saya sudah memakai kartu tersebut 4 bulan, sedangkan kontrak saya memakai kartu tersebut adalah 6 bulan (karena promo).

Apabila saya menutup kartu halo tersebut pada pemakaian bulan ke-6 atau yang lebih lama maka saya tidak akan terkena penalti. Jadi penalti kartu halo hanya berlaku bila sebelumnya ada perjanjian kontrak antara telkomsel dengan pelanggan kartu halo itu sendiri. Kalau sahabat membuat kartu halo yang paket biasa (bukan promo), maka pada bulan ke-2 pemakaian kartu tersebut, sahabat sudah bisa menutupnya tanpa terkena penalti. Semoga membantu dan bermanfaat…
Mengenal Penalti Kartu Halo Telkomsel Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Evy Nurvitasari
Lihat Komentar
Tutup Komentar

0 comments:

Posting Komentar