Harga Perangkat dan Paket Mifi Telkomsel

Bagi sahabat yang ingin bisa mengakses internet dimana saja menggunakan jaringan Wifi, maka sahabat bisa mencobanya menggunakan Mifi. Apa itu Mifi? Jadi Mifi adalah singkatan dari Mini Wi-Fi Router atau juga ada yang menyebutnya Mobile Wi-Fi. Sedangkan kalau menurut saya, secara sederhana pengertian Mifi adalah perangkat modem yang bisa dijadikan sebagai Hotsopot Internet.

Kalau menurut saya cara kerja dari Mifi tidak berbeda ketika smartphone yang sahabat gunakan dijadikan Hotspot. Ketika Mifi terkoneksi dengan jaringan internet, selanjutnya internet tersebut disebarkan melalui jaringan Wi-Fi, maka perangkat disekitarnya seperti HP, Laptop, dan perangkat lainnya bisa mengakses jaringan internet menggunakan Wi-Fi yang terhubung dengan Mifi.
Dengan penjelasan yang sudah saya sampaikan di atas, maka bisa diketahui bahwa pengertian Mifi Telkomsel adalah perangkat modem portable yang bisa sahabat manfaatkan sebagai Hotspot internet dan bisa digunakan dimana saja selama perangkat tersebut terhubung dengan jaringan internet Telkomsel.

Apabila sahabat tertarik dengan Mifi Telkomsel, maka sebelum memutuskan untuk membelinya, saya sarankan sahabat untuk mengetahui harga perangkat dan harga paket Mifi tersebut. Berikut adalah harga dari perangkat dan paket Mifi Telkomsel (Prabayar dan Pascabayar).

Harga Mifi Telkomsel

Saat ini perusahaan yang bekerja sama dengan Telkomsel dalam hal penyediaan produk Mifi adalah Huawei. Adapun perangkat Mifi Telkomsel yang bisa sahabat beli adalah Mifi 4G LTE Huawei E5573. Karena produk tersebut saat ini sudah tidak diproduksi, selanjutnya produk yang bisa sahabat beli adalah Mifi 4G LTE Huawei E5576 dengan harga Rp 649.000 (Harga bisa berubah sewaktu-waktu).

Harga Paket Mifi Pra Bayar

Ada 4 Paket Mifi Telkomsel yang ditawarkan oleh Telkomsel. Seperti paket-paket lainnya, semakin mahal harga dari suatu paket maka semakin banyak juga benefit yang akan sahabat dapatkan. Berikut adalah harga dari Paket Mifi Prabayar Telkomsel:

Nama Paket Mifi

Kuota

Masa aktif

Harga

Starter Pack

4GB + 10GB (4G)

60 Hari

-

MiFi Lite

2GB + 8GB (4G)

30 Hari

Rp 75.000

MiFi Medium

4GB + 16GB (4G)

30 Hari

Rp 125.000

MiFi Heavy

8GB + 22GB (4G)

30 Hari

Rp 200.000


Sebagi informasi bahwa untuk Paket Starter Pack diberikan kepada sahabat (gratis) setelah sahabat membeli perangkat Mifi Telkomsel secara resmi. Setelah kuotanya habis, maka sahabat harus membeli paket Mifi lainnya (Lite, Medium, dan Heavy).

Harga Paket Mifi Pasca Bayar

Ada dua paket Mifi Telkomsel Pascabayar yang ditawarkan oleh Telkomsel. Berbeda dengan paket Mifi prabayar yang kuotanya merupakan kombinasi dari kuota internet utama dan internet 4G, maka pada paket Mifi pascabayar kuota yang ditawarkan adalah kombinasi kuota internet utama dan kuota MAXstream. Berikut adalah harga paket Mifi Telkomsel pascabayar:

Nama Paket Mifi

Kuota

Masa aktif

Harga

MiFi Lite

12GB + 5GB (MAXstream)

30 Hari

Rp 66.000

MiFi Medium

22GB + 10GB (MAXstream)

30 Hari

Rp 110.000


Secara fisik, Mifi Telkomsel berbentuk cukup kecil dan bisa sahabat bawa kemana saja dengan nyaman. Meski demikian, layaknya perangkat portable lainnya, Mifi Telkomsel membutuhkan daya listrik untuk beroperasi, sehingga baterainya harus terisi agar perangkat tersebut bisa digunakan terus menerus. Semoga membantu dan bermanfaat.

Harga Perangkat dan Paket Mifi Telkomsel