Hasil Investasi Di Ajaib Setelah 10 Bulan

Semenjak sekitar 5 bulan yang lalu saya belum pernah menulis lagi tentang perkembangan investasi saya menggunakan aplikasi Ajaib. Setidaknya dengan informasi yang saya share ini bisa memberi wawasan kepada sahabat yang ingin memulai untuk berinvestasi, khususnya bagi sahabat yang ingin berinvestasi menggunakan aplikasi Ajaib.

Dengan menggunakan aplikasi Ajaib, maka sahabat bisa dengan mudah melakukan investasi jual beli saham dan juga reksa dana. Kebetulan hingga saat ini saya masih dalam tahap belajar dalam berinvestasi saham dan reksa dana, sehingga saya tidak berani menginvestasikan sebagian besar uang saya di saham dan reksa dana.

Setelah berjalan selama 10 bulan semenjak saya berinvestasi menggunakan aplikasi Ajaib, ternyata secara keseluruhan hasilnya masih minus. Terhitung dari total uang yang saya investasikan sejumlah Rp 20.507.199, saat ini uang saya tersebut berkurang Rp 250.802 atau kalau dihitung secara persentase saya minus 1,22%.

Yang cukup menarik dari investasi saya saat ini adalah apabila dibandingkan dengan hasil investasi saya 5 bulan yang lalu adalah pergerakannya yang sangat berbeda dari kedua instrument investasi saya tersebut. Saat ini investasi saham saya minus hingga 12,65%, sedangkan untuk investasi reksa dana saya sudah plus 2,96%.

Investasi Saham

Seperti yang sudah saya sampaikan di atas bahwa hasil dari investasi saham menggunakan aplikasi Ajaib yang sudah saya lakukan selama 10 bulan ini, menunjukkan bahwa hasilnya minus sebesar 12,65%. Sebagai informasi bahwa dari total uang yang saya investasikan untuk membeli saham yaitu Rp 5.497.199, saat ini uang tersebut berkurang (minus) sebesar Rp 695.299.
Seperti informasi yang disajikan pada gambar di atas, terlihat bahwa semua saham yang saya beli berwarna merah. Itu menandakan bahwa harga saham yang saya beli nilainya turun, dengan kata lain saat ini saya mengalami kerugian. Hal tersebut bagi saya tidak mengejutkan karena investasi saham membutuhkan waktu yang relatif lama untuk mendapatkan keuntungan.

Investasi Reksa Dana

Berbeda dengan hasil investasi saham saya yang masih minus, investasi reksa dana saya mlah sudah mulai kelihatan hasilnya. Dari investasi yang sudah saya masukkan sebesar Rp 15.010.000, saat ini uang tersebut sudah tumbuh sebesar 2,96% atau Rp 444.496, sehingga total uang yang berada di reksa dana adalah Rp 15.454.497.
Hal tersebut juga sudah saya prediksi akan naik perlahan karena memang investasi reksa dana pendapatan tetap cenderung akan naik setiap tahunnya. Kebetulan saya memilih reksa dana pendapatan tetap karena memang kalau dilihat dari resikonya masuk dalam kategori medium atau menengah, sehingga untuk hasilnya juga tidak sedikit dan juga tidak banyak.

Kesimpulan

Dalam kurun waktu 10 Bulan semenjak saya berinvestasi saham dan reksa dana menggunakan aplikasi Ajaib, sudah mulai terlihat keuntungan dari investasi saya di reksa dana pendapatan tetap. Sedangkan untuk investasi saham, sepertinya saya masih harus menunggu lama agar mendapatkan keuntungan. Semoga membantu dan bermanfaat informasinya.

Hasil Investasi Di Ajaib Setelah 10 Bulan