Pengalaman Gagal Menggunakan Monetary Voucher Diskon Telkomsel

Sebelumnya saya sudah pernah menulis tentang [Pengalaman Menggunakan Voucher Diskon Telkomsel]. Pada tulisan tersebut, saya menceritakan bagaimana saya menggunakan voucher diskon Telkomsel untuk membeli paket internet malam. Memang benar bahwa voucher tersebut terpakai dan berfungsi dengan baik untuk pembelian paket internet malam Telkomsel.

Seperti bulan-bulan sebelumnya, kemarin saya mendapatkan lagi voucher diskon (monetary Telkomsel) melalui Program Daily Check in. Berbeda dengan sebelumnya, dimana saya hanya mendapatkan satu voucher, kemarin saya mendapatkan dua voucher diskon setelah rutin mengikuti program daily check in pada aplikasi MyTelkomsel.

Voucher diskon yang saya dapatkan adalah Rp 5.000 dan Rp 10.000, sehingga kalau ditotal jumlahnya adalah Rp 15.000. Harapan saya ketika mendapatkan voucher tersebut adalah bisa saya gunakan untuk membeli paket ‘termurah’ yang tersedia di nomor Telkomsel yang saya gunakan. Kebetulan saat ini harga termurah dari paket yang tersedia di nomor saya adalah paket society.

Saat itu saya berencana untuk membeli paket society Telkomsel kuota 30GB dengan harga Rp 85.000. Tentu saja saya berharap dengan adanya voucher diskon sebesar Rp 15.000, nantinya pulsa yang saya miliki hanya akan berkurang Rp 70.000 dengan adanya diskon 15.000. Ternyata setelah saya membelinya, voucher saya tidak berkurang dan pulsa saya berkurang Rp 85.000.
Dengan adanya kejadian tersebut, berarti itu merupakan kegagalan saya pertama kali menggunakan monetary voucher diskon Telkomsel. Karena masa aktif dari voucher diskon (monetary) yang saya miliki tersebut hanya berlaku 3 hari, dan kebetulan saat itu adalah hari terakhir masa aktifnya, maka saya sengaja membeli Paket Internet Malam 15GB dengan harga Rp 25.000.

Hal tersebut saya lakukan karena seperti yang sudah saya sampaikan di atas bahwa saya pernah membeli paket midnight internet malam Telkomsel dan voucher diskon saya terpakai. Karena harga dari paket midnight 15GB (masa aktif 31 hari) adalah Rp 25.000, maka seharusnya dengan menggunakan voucher diskon Rp 15.000, nantinya pulsa saya hanya akan terpakai Rp 10.000 saja.
Memang benar, ketika saya membeli paket internet malam seharga 25 Ribu, ternyata pulsa saya yang berkurang hanya 10 Ribu saja karena voucher diskon Telkomsel saya terpakai semua (15 Ribu). Dari pengalaman yang saya sampaikan dalam tulisan ini, maka bisa diketahui bahwa voucher diskon Telkomsel terkadang tidak bisa digunakan untuk membeli paket yang ditawarkan Telkomsel.

Meski demikian, kalau mengacu pada kegagalan saya ketika voucher diskon tidak berfungsi untuk membeli Paket Society Telkomsel, mungkin bisa disebabkan karena paket tersebut memang paket khusus untuk pelanggan corporate. Saya yakin bahwa voucher diskon Telkomsel juga bisa digunakan untuk pembelian paket Combo Sakti dan OMG! Telkomsel. Semoga membantu dan bermanfaat.

Pengalaman Gagal Menggunakan Monetary Voucher Diskon Telkomsel