Beranda
Catatan Saya
Tarif Seluler
Telkomsel
Murahnya Paket Internet Society Telkomsel
Sebelumnya saya sudah pernah menulis tentang Pengertian Paket Society Voice dan Data Internet Telkomsel. Kebetulan ada salah satu nomor Telkomsel Prabayar saya yang juga bisa digunakan untuk mengaktifkan paket Society, sehingga saya bisa memberikan penilaian atau review mengenai paket murah yang dikeluarkan oleh Telkomsel tersebut.

Harga Paket

Kalau dilihat dari harga yang ditawarkan oleh Telkomsel melalui kode dial UMB *168# atau melalui aplikasi MyTelkomsel, maka bisa diketahui bahwa harga termurah dari paket Internet Society adalah Rp 40.000 dengan kuota 10GB. Sedangkan untuk harga termahal dari paket tersebut adalah Rp 100.000 dengan kuota 50GB.

Semakin mahal harga dari paket Society Telkomsel, maka akan semakin besar kuota yang akan sahabat dapatkan. Untuk lebih lengkapnya mengenai pilihan kuota dan harga dari paket internet society Telkomsel, sahabat bisa melihatnya pada tabel di bawah ini:

Kuota

Masa Aktif

Harga

10 GB

30 Hari

Rp 40.000

20 GB

30 Hari

Rp 60.000

30 GB

30 Hari

Rp 85.000

50 GB

30 Hari

Rp 100.000

Menurut sahabat harga paket internet society yang saya sampaikan pada tabel di atas murah atau tidak? Kalau dihitung berdasarkan per 1GB, maka harga rata-rata termahal adalah Rp 4.000/GB, sedangkan untuk harga rata-rata termurah adalah Rp 2.000/GB. Apabila dibandingkan dengan paket internet Telkomsel lainnya, bisa dikatakan paket society Telkomsel harganya cukup murah.

Jenis

Berdasarkan sepengetahuan saya, hingga saat ini ada dua jenis paket Society Telkomsel yaitu Paket Society Full All Net dan Non-All Net. Bedanya adalah kalau Paket Society All Net kuota internetnya tidak dibagi-bagi, sedangkan untuk paket Society Non-All Net kuotanya dibagi menjadi 3 yaitu kuota All Net, Lokal, dan kuota Conference.

Pembagian Kuota

Untuk Paket Society Telkomsel All Net kuotanya tidak dibagi-bagi, sehingga tidak ada pembagian kuotanya. Apabila sahabat mengaktifkan paket Society Non-All Net, berikut adalah pembagian kuotanya:

Total Kuota

Pembagian Kuota

All Net

Lokal

Conference

10 GB

2 GB

6 GB

2 GB

20 GB

3 GB

13 GB

4 GB

30 GB

5 GB

19 GB

6 GB

50 GB

8 GB

32 GB

10 GB

Sebagai informasi bahwa harga antara paket society All Net dan Non-All Net adalah sama. Yang membedakan adalah yang satu dibagi-bagi kuotanya, sedangkan yang satunya (All Net) kuotanya tidak dibagi-bagi. Jadi kalau disuruh memilih, saya lebih suka dengan kuota yang ditawarkan oleh Paket Society All Net.

Cara Membeli

Seperti yang sudah saya singgung di atas bahwa sahabat bisa membeli paket Society dengan mengakses kode dial UMB *168# atau menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Apabila sahabat belum memasang aplikasi MyTelkomsel di HP yang sahabat gunakan, maka sahabat bisa install aplikasi tersebut melalui Google Play Store dan App Store.

Perlu sahabat ketahui bahwa pada dasarnya tidak semua nomor bisa mengaktifkan paket society Telkomsel. Meski demikian, tentunya sahabat juga bisa membuat nomor Telkomsel yang sahabat gunakan agar bisa digunakan untuk mengaktifkan paket Society. Caranya adalah sahabat bisa menghubungi Jasa Aktivasi Paket Society Telkomsel. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

Tidak ada komentar