Trik Baru Membatalkan Proses Migrasi Telkomsel Halo Dengan Cepat

Sekitar satu bulan yang lalu ada salah satu pembaca blog infodantips.com yang share trik cepat untuk membatalkan proses migrasi kartu Halo. Jujur saja trik yang disampaikan oleh pembaca tersebut bisa dibilang cukup unik dan sebelumnya belum pernah terpikirkan oleh saya. Bisa dibilang cara yang dishare tersebut mungkin akan lebih sederhana dari cara-cara sebelumnya.

Kalau sebelumnya saya sudah pernah membagikan [Pengalaman Membatalkan Proses Migrasi Kartu Halo], sekarang saya akan membagikan trik yang sudah dikirimkan oleh sahabat pembaca blog ini. Jadi peristiwa itu berawal ketika sahabat tersebut mengiyakan ketika mendapatkan penawaran dari sales Telkomsel untuk migrasi dari kartu prabayar ke kartu pascabayar (Halo Telkomsel).

Mungkin karena merasa syarat yang diminta adalah data diri (termasuk KTP), maka sahabat tersebut berinisiatif untuk ‘mengakali’ supaya data yang dimasukkan tadi tidak valid lagi. Cara yang digunakan agar datanya tidak lagi valid adalah dengan mengubah registrasi pada nomor kartu prabayar yang sebelumnya diiyakan untuk dimigrasikan ke Halo Telkomsel.
Caranya adalah dengan mengakses kode dial UMB *444# kemudian pilih UNREG. Setelah datanya sudah ter-unreg, selanjutnya silakan sahabat melakukan registrasi ulang dengan data yang baru yaitu dengan menggunakan Data Keluarga atau teman dekat sahabat. Caranya sangat mudah yaitu dengan mengakses kode dial UMB *444# kemudian pilih registrasi.

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh sahabat tersebut, nantinya CS Telkomsel akan menghubungi sahabat. Selanjutnya kurang dari 3 x 24 Jam, kartu yang awalnya akan dimigrasikan ke kartu pascabayar Telkomsel tersebut akan dibatalkan proses migrasinya. Jadi hal ini tentu saja berbeda dengan cara sebelumnya, dimana sahabat harus aktif menghubungi CS Telkomsel.

Jadi enaknya pakai cara mana apabila ingin membatalkan proses migrasi kartu pascabayar Halo Telkomsel? Kalau menurut saya ya tergantung dari sahabat sendiri. Ingin langsung menghubungi CS Telkomsel bisa, atau ingin merubah data registrasi nomor HP juga bisa. Yang paling penting adalah bisa berhasil pakai cara manapun. Semoga membantu dan bermanfaat.

Trik Baru Membatalkan Proses Migrasi Telkomsel Halo Dengan Cepat
  1. Ka, saya sudah coba regis ulang kartunya tapi untuk saat ini belum menerima telepon dari cs. Apakah dengan cara ini bakalan berhasil ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau berdasarkan informasi dari sahabat yang membagikan trik ini, katanya berhasil Kak. Kalau boleh tahu, Kakak registrasi dengan data orang lain kan? Maksudnya beda KK dan NIK kan?

      Hapus
  2. Ka kalo sudah 2 bulan lebih pake kartu halo, dan ingin berhenti dengan cara ini apakah bakalan bisa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau sudah menjadi kartu Halo tidak bisa dibatalkan lagi Kak. Bisanya adalah ditutup Kak 😊

      Hapus
  3. Ka kalau menutup kartunya kan harus bayar tagihan, nah untuk tagihannya itu di bayar semua selama 3 bulan atau cuman bayar tagihan yang terakhirnya saja, karna saya baru bayar 1 kali dalam 3bulan ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hanya bayar tagihan yang belum dibayar Kak. Kalau dihitung kemungkinan bayar 2 bulan Kak untuk menutupnya.

      Hapus
    2. Nyesel banget udah jadiin kartunya ke kartu halo, jadi kena marah sama bapak

      Hapus
    3. Diambil hikmahnya dan dijadikan pengalaman aja Kak 😊

      Hapus