Mudah! Pengalaman Menggunakan Voucher Diskon Monetary Telkomsel

Setelah mendapatkan Voucher diskon Telkomsel Rp 10.000, sebenarnya kemarin saya masih bingung dan bertanya-tanya dalam hati “Mau digunakan untuk membeli paket apa voucher tersebut?”. Tentu saja yang membuat saya cukup bingung adalah karena kuota internet dari Paket Combo Sakti saya sebelumnya masih cukup banyak (sekitar 8GB) dan masa aktifnya juga masih lama (sekitar 10 hari).
Mengingat masa berlaku voucher diskon Telkomsel yang saya miliki akan berakhir hari ini, akhirnya saya memutuskan untuk membeli paket internet malam (Midnight) 15GB masa aktif 30 Hari dengan harga Rp 22.000. Berdasarkan perhitungan saya, semisal saya membeli paket tersebut menggunakan voucher diskon Rp 10.000 maka saya hanya perlu menambah biaya sebesar Rp 12.000 Saja.

Benar saja, setelah saya melakukan pembelian paket internet malam Telkomsel seharga Rp 22.000 (30 Hari) menggunakan aplikasi MyTelkomsel, pulsa reguler saya hanya berkurang Rp 12.000 saja karena voucher diskon Rp 10.000 yang saya miliki juga terpakai. Hal tersebut ditandai bahwa saldo monetary saya yang awalnya Rp 10.000 berubah menjadi Rp 0 (Nol).
Yang agak aneh adalah pada waktu saya melakukan pembayaran paket internet tersebut, tidak disertakan informasi yang menyatakan bahwa pembayaran paket menggunakan voucher diskon. Jadi pada waktu saya melakukan pembayaran pembelian paket malam, tertera bahwa harga paket malam 15GB tersebut adalah 22Ribu dan saya harus membayarnya dengan nominal yang sama.

Biasanya kalau ada sebuah voucher diskon, kebanyakan kita diberi pilihan untuk menggunakan voucher tersebut atau tidak. Seandainya pengguna ingin menggunakan voucher, maka pengguna tersebut bisa memilihnya untuk menggunakannya dan otomatis harga yang harus dibayarkan adalah harga awal dikurangi dengan harga diskon.

Terlepas dari beberapa hal yang saya sampaikan di atas, pada kenyataannya bahwa voucher diskon monetary Telkomsel tetap bisa sahabat gunakan. Meskipun voucher tersebut memiliki masa aktif yang cukup singkat (sekitar 3 hari), akan tetapi apabila dibandingkan dengan Pulsa Monetary Telkomsel, bisa saya katakan bahwa voucher ini lebih bermanfaat.

Bagi sahabat yang memiliki pulsa Monetary Telkomsel, maka sahabat harus memperhatikan terlebih dahulu tentang jenis monetary yang sahabat miliki tersebut. Sampai saat ini, setahu saya hanya ada dua jenis pulsa yang terdapat dalam Monetary Telkomsel yaitu Pulsa Monetary dan Voucher Diskon. Tentu saja keduanya memiliki perbedaan yang cukup mencolok dalam hal fungsi.

Kalau pulsa monetary hanya bisa sahabat gunakan untuk melakukan panggilan telepon dan kirim pesan SMS kesesama nomor Telkomsel saja, maka kalau voucher diskon monetary hanya bisa sahabat gunakan untuk membeli paket internet menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Semoga membantu dan bermanfaat.

Mudah! Pengalaman Menggunakan Voucher Diskon Monetary Telkomsel
  1. Mba berarti misal mau beli paket yang 25000 kita harus tetap isi pulsa 25000? Gabisa 10000 langsung ? Maksudanya voucher disk saya ada 15000 , jadi harus tetap isi pulsa 25000 gt ? Ga bisa 10000 langsung?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau itu saya belum pernah nyoba Kak... Tapi sepertinya harus terisi 25.000 Dulu Kak agar Vouchernya bisa digunakan. Tapi Kalau Kak Ratu mau mencobanya ya ga masalah Kak 😊

      Hapus