Mengenal Monetary Voucher Diskon Telkomsel

Sebelumnya banyak sahabat pengguna kartu Telkomsel yang tidak puas dengan hadirnya Bonus Pulsa Monetary Telkomsel karena pulsa tersebut dianggap tidak terlalu berguna. Sekarang Telkomsel mencoba mengeluarkan voucher diskon yang merupakan bagian dari Monetary Telkomsel. Sangat berbeda dengan pulsa Monetary, voucher ini sepertinya memiliki fungsi yang sangat spesial.
Seolah menjawab keluhan dari banyaknya pelanggan kartu prabayar Telkomsel (Kartu As, Simpati, dan Loop) tentang Bonus Pulsa Monetary, Telkomsel akhirnya mengeluarkan voucher diskon. Saya baru mengetahui hal tersebut setelah mendapatkan SMS dari Telkomsel yang berisi “… Ayo gunakan voucher diskon Rp 10.000 untuk pembelian paket data di MyTelkomsel.”

Pengertian

Voucher Diskon Monetary Telkomsel adalah pulsa dalam bentuk voucher yang bisa digunakan untuk melakukan pembelian paket data internet menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Jadi cara kerjanya adalah sahabat akan mendapatkan potongan harga paket data internet sebesar nominal dari voucher diskon yang sahabat miliki ketika melakukan pembelian paket internet.

Fungsi

Berbeda dengan pulsa monetary Telkomsel yang hanya berfungsi untuk melakukan panggilan telepon dan kirim pesan SMS kesesama nomor Tellkomsel, kalau Voucher Diskon Monetary Telkomsel berfungsi untuk pembelian paket data internet. Lebih tepatnya, bisa berfungsi sebagai pemotong harga paket data internet Telkomsel.

Cara Menggunakan

Untuk menggunakan monetary diskon voucher Telkomsel caranya sangat mudah. Jadi apabila sahabat melakukan pembelian paket data internet melalui aplikasi MyTelkomsel, maka semisal sahabat memiliki voucher diskon monetary Telkomsel, otomatis voucher itu nanti akan terpakai ketika sahabat berhasil melakukan pembelian paket internet Telkomsel.tersebut.

Cara mendapatkan

Seingat saya, dulu saya pernah mendapatkan SMS dari Telkomsel yang berisi tentang cashback atau potongan harga untuk pembelian paket combo sakti. Akan tetapi setelah saya membeli paket tersebut, saya tidak langsung mendapatkan potongan harga. Jadi saya baru menyadari bahwa cashback atau potongan harga yang dimaksud adalah Voucher diskon di Monetary Telkomsel.

Selain mendapatkan penawaran dari Telkomsel secara langsung melalui pesan SMS, voucher diskon juga bisa sahabat dapatkan dengan mengikuti suatu program atau promo dari Telkomsel yang memberikan reward berupa cashback pulsa. Salah satu program yang saat ini masih berlangsung dan memberikan hadiah berupa voucher diskon Telkomsel adalah Daily Check in.

Cara Cek

Untuk mengetahui voucher diskon Telkomsel yang sahabat miliki, maka sahabat bisa mengeceknya melalui aplikasi MyTelkomsel di bagian menu [Monetary]. Selain nominal voucher (dalam satuan Rp), dalam menu tersebut juga akan diinformasikan masa berlaku dari voucher tersebut. Perlu sahabat ketahui bahwa voucher tersebut memiliki masa aktif yang terbatas.

Catatan

Hal yang masih membuat saya heran ketika mendapatkan voucher diskon Telkomsel adalah voucher tersebut diberikan tiba-tiba dan memiliki masa aktif yang cukup singkat yaitu sekitar 3 hari. Kalau dihitung dari waktu ketika saya membeli paket combo sakti yaitu sekitar 18 hari yang lalu, kenapa vouchernya baru diberikan kemarin?

Saat ini kuota internet yang saya miliki masih banyak yaitu sekitar 8.5GB (Gigabyte). Kalau saya mendapatkan voucher diskon yang hanya bisa digunakan selama 3 hari, berarti agar bonus voucher tersebut tidak hangus, maka saya harus membeli paket internet lagi meski kuota saya masih banyak. Bermanfaat sih, akan tetapi waktu dari pemberian voucher tersebut menurut saya kurang tepat.

Mengenal Monetary Voucher Diskon Telkomsel