Telkomsel

2 Jenis & Kegunaan Monetary Telkomsel

Evy Nurvitasari
0 Komentar
Beranda
Telkomsel
2 Jenis & Kegunaan Monetary Telkomsel
Awalnya pulsa monetary hanya terdiri dari satu macam (pulsa), akan tetapi seiring dengan perkembangan waktu, Telkomsel menambah varian baru (voucher pulsa) sehingga sekarang monetary Telkomsel terdiri dari dua macam. Hal tersebut kemungkinan dilakukan oleh Telkomsel setelah banyak kritikan dari pengguna yang mengatakan bahwa bonus pulsa monetary tidak terlalu berguna.
Dalam tulisan saya sebelumnya yang berjudul [Mengenal Monetary Telkomsel], saya pernah mendefinisikan Monetary Telkomsel adalah salah satu jenis kuota yang dinyatakan dalam bentuk pulsa dengan satuan rupiah. Tentu saja setelah adanya varian baru berupa voucher pulsa, definisi dari pulsa monetary Telkomsel juga ikut berubah.

Pengertian

Monetary Telkomsel merupakan salah satu benefit berupa pulsa dengan satuan rupiah yang terdiri dari dua macam dan keduanya memiliki fungsi yang berbeda. Karena monetary Telkomsel merupakan salah satu benefit berupa bonus yang diberikan oleh Telkomsel, maka sahabat tidak bisa membelinya, akan tetapi bisa mendapatkannya.

Kegunaan

Seperti yang sudah saya singgung di atas bahwa ada dua macam atau jenis Pulsa Monetary Telkomsel. Yang pertama adalah berupa pulsa monetary yang berguna untuk melakukan panggilan dan kirim pesan SMS kesesama nomor Telkomsel. Sedangkan yang kedua berupa Voucher pulsa monetary yang berguna sebagai potongan ketika membeli paket data melalui aplikasi MyTelkomsel.

Cara Mendapatkan

Untuk mendapatkan Pulsa ataupun Voucher Monetary Telkomsel, sahabat hanya perlu melakukan transaksi pembelian pulsa, paket data, atau mengikuti program dari Telkomsel yang menawarkan benefit berupa bonus Monetary Telkomsel. Salah satu program yang saat ini menawarkan hadiah berupa Voucher Monetary adalah Program Daily Check in Telkomsel.

Cara Menggunakan

Untuk menggunakan Monetary Telkomsel caranya sangat mudah dan tidak ribet. Sebagai contoh sahabat memiliki pulsa monetary Telkomsel, maka ketika sahabat melakukan panggilan telepon atau mengirim SMS, pulsa monetary tersebut otomatis akan berkurang (dengan catatan bahwa sahabat tidak memiliki kuota nelpon atau SMS On Net).

Sedangkan untuk menggunakan voucher pulsa monetary Telkomsel caranya juga sederhana, yaitu ketika sahabat melakukan pembelian paket data melalui aplikasi MyTelkomsel maka otomatis voucher pulsa monetary Telkomsel akan terpakai untuk membayar paket yang dibeli. Sebagai catatan, saya sudah pernah Menggunakan Voucher Diskon untuk membeli paket malam Telkomsel 15GB.

Catatan

Baik pulsa Monetary dan bonus voucher pulsa Monetary Telkomsel sama-sama merupakan hadiah yang diberikan oleh Telkomsel yang sifatnya gratis. Ada perbedaan fungsi dari kedua jenis monetary Telkomsel, sehingga sebelum menggunakannya maka sahabat harus memahami terlebih dahulu mengenai jenis Monetary Telkomsel yang sahabat miliki.

Kalau sebelumnya hanya ada satu jenis, kemudian sekarang ada dua jenis Monetary Telkomsel, maka tidak menutup kemungkinan bahwa jumlah varian dari bonus pulsa tersebut bisa bertambah dan juga bisa berkurang mengikuti kebijakan Telkomsel selaku perusahaan yang berhak untuk mengubah dan menghentikan bonus Monetary Telkomsel. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

Tidak ada komentar