Beranda
Sekitar Kita
Telkomsel
Pengertian dan Fungsi Paket Extra Pulsa Telkomsel
Bagi sahabat pengguna nomor Telkomsel prabayar (Kartu Simpati, As, dan Loop) yang mendapatkan penawaran Paket Extra Pulsa Telkomsel, apakah sahabat sudah mengetahui pengertian dan fungsi dari paket tersebut? Apabila sahabat belum mengetahuinya, maka saya sarankan sahabat membaca tulisan ini sampai selesai, karena pada kesempatan kali ini saya akan memberikan penjelasan mengenai paket tersebut.

Pengertian

Apa itu Paket Extra Pulsa Telkomsel? Sesuai dengan namanya (extra pulsa), bahwa pengertian dari paket extra pulsa Telkomsel adalah paket yang menawarkan bonus tambahan berupa pulsa setelah paket tersebut diaktifkan. Besarnya bonus pulsa tambahan tergatung dari penawaran yang sahabat peroleh.

Sebagai contoh, sahabat mendapatkan penawaran Paket Extra Pulsa 10000 Telkomsel, maka maksud dari penawaran tersebut adalah sahabat akan mendapatkan bonus tambahan pulsa dengan nominal 10.000 setelah sahabat mengaktifkan paket tertentu yang ditawarkan oleh Telkomsel. Jadi tidak semua paket internet atau combo yang ditawarkan Telkomsel akan mendapatkan extra pulsa.

Fungsi

Paket Extra Pulsa Telkomsel untuk apa? Meski berbentuk pulsa, akan tetapi tambahan (extra) pulsa yang sahabat dapatkan memiliki fungsi yang berbeda apabila dibandingkan dengan pulsa reguler yang sahabat dapatkan ketika melakukan pengisian pulsa atau mendapatkan pulsa dari proses transfer pulsa. Selain itu, masa aktif dari extra pulsa sangat terbatas dan bisa hangus kalau tidak digunakan.

Fungsi dari Extra Pulsa Telkomsel adalah untuk melakukan panggilan telepon dan kirim pesan SMS kesesama nomor Telkomsel. Jadi apabila sahabat ingin menggunakannya untuk membeli paket internet atau untuk mengakses konten internet, maka hal tersebut tidak bisa sahabat lakukan menggunakan extra pulsa yang sahabat dapatkan.

Cara Menggunakan

Untuk menggunakan Extra Pulsa Telkomsel caranya sangat mudah dan sederhana. Jadi ketika sahabat melakukan panggilan telepon atau melakukan kirim pesan SMS kesesama nomor Telkomsel, maka yang akan terpakai adalah Extra Pulsa Telkomsel yang sahabat miliki. Sebagai informasi bahwa bonus extra pulsa sama dengan [Pulsa Monetary Telkomsel].

Kelebihan & Kekurangan

Kelebihan dari bonus pulsa atau monetary Telkomsel adalah karena extra pulsa tersebut diberikan oleh Telkomsel secara gratis, maka sahabat tidak perlu membayar untuk mendapatkannya. Sedangkan kekurangan dari bonus extra pulsa adalah pulsanya hanya bisa digunakan untuk melakukan panggilan dan SMS kesesama nomor Telkomsel saja.

Catatan

Kalau menurut saya, bonus extra pulsa (Monetary) yang didapatkan dari pembelian paket extra pulsa Telkomsel sebenarnya tidak cukup menarik karena selain masa aktifnya yang terbatas, dari segi fungsi atau manfaat juga sangat terbatas, yaitu hanya bisa digunakan untuk melakukan panggilan telepon dan kirim SMS ke sesama nomor Telkomsel.

Hal tersebut tentu saja sangat kurang mendukung kebutuhan telekomunikasi penggunanya, dimana saat ini kebanyakan pengguna melakukan panggilan suara dan video menggunakan aplikasi yang terhubung dengan jaringan internet. Saya sendiri pernah menulisnya [Monetary Telkomsel ‘Bonus Pemikat Tidak Sesuai Harapan’]. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

16 komentar

  1. Unknown
    Unknown
    19 November, 2023
    Percuma....
    itulah hebatnya telokmsel
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      20 November, 2023
      Sepertinya memang program tersebut harus diperbaiki biar tidak 'ngeprank' pelanggannya Kak 😃
  2. Unknown
    Unknown
    07 April, 2022
    Saya isi pulsa 50 ribu tiba2 ada sms paket extra pulsa 50 ribu/3 hari telah aktif dan akhirnya pulsa saya jadi 0 rupiah,,padahal saya tidak aktifkan paket apa pun,itu bagaimana??
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      07 April, 2022
      Apakah Kakak mengaktifkan data internet? Kalau iya, bisa jadi pulsanya terpakai untuk akses internet Kak 🙂
  3. Unknown
    Unknown
    10 Desember, 2021
    Benar sekali, bonus extra pulsa tidak berguna. Saya isi paket Combo Sakti yg telah ada bonus Nelpon dan SMS sesama Telkomsel.Jadi bonus extra pulsa tidak pernah terpakai.
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      10 Desember, 2021
      Dulu pernah ada ekstra internet yang jelas-jelas lebih berguna ya Kak, akan tetapi Telkomsel oh Telkomsel... 😅
  4. Unknown
    Unknown
    19 Juni, 2021
    Tujuannya hanya memikat customer agar segera membeli pulsa dengan alih² mendapatkan bonus pulsa
    Yg ternyata tidak begitu bermanfaat dan kadang tidak bisa digunakan
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      20 Juni, 2021
      Iya kak... Itu yang dinamanya teknik marketing 😊
  5. Unknown
    Unknown
    16 Juni, 2021
    Sebagai anak muda dan pecinta gaming seperti saya... voucher tersebut kurang bermanfaat... apalagi dengan terbatasnya pemakaian dan kurangnya memakai panggilan secara langsung
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      16 Juni, 2021
      Setuju Kak... paling cocok menurut saya memang data internet yang harusnya diberikan sebagai reward 😊
  6. Agung sarjana hukum
    Agung sarjana hukum
    06 Juni, 2021
    Saya setuju kak, paket extra pulsa gratis dari telkomsel (pulsa monetary telkomsel) tidak berguna bagi saya. Sepertinya tim promosi dari telkomsel tidak paham mengenai perkembangan zaman dan kebutuhan pelanggannya. Promo extra pulsa gratis monetary telkomsel yg diberikan terkesan dipaksakan. Sebaiknya dihapus saja promo extra pulsa itu atau lebih baik lagi diganti dengan gratis internet senilai jumlah extra pulsa gratis telkomsel itu.
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      06 Juni, 2021
      Iya benar Kak, saat ini memang belum dihapus, akan tetapi sudah ada tambahan jenis baru (voucher monetary) yang lebih bermanfaat 😊
  7. Unknown
    Unknown
    19 Mei, 2021
    Coba bisa ditukar dg paket internet
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      19 Mei, 2021
      Sekarang Ekstra Pulsa atau Monetary ada dua jenis Kak. Yang satu pulsa, kemudian yang satunya lagi adalah voucher diskon. Untuk yang voucher diskon bisa digunakan untuk membeli paket internet Kak. Untuk lebih lengkapnya, Kakak bisa baca tulisan saya tentang [Mengenal Monetary Voucher Diskon Telkomsel]
    2. Unknown
      Unknown
      21 Februari, 2022
      Betul sekali sangat tidak bermanfaat
    3. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      22 Februari, 2022
      Iya Kak, Mungkin cocoknya diterapkan pada zaman dulu ketika pengguna rata² masih banyak menggunakan layanan panggilan telepon dan SMS ya Kak? 🙂