Cara Transfer Uang Dari Dompet Digital DANA ke Bank Mandiri

Berhubung jumlah saldo di akun dompet digital DANA saya saat ini adalah Rp 9.637.123, dimana nominal tersebut sudah hampir mencapai ambang jumlah batas atas saldo mengendap di DANA (Rp 10 Juta), maka saya memutuskan untuk memindahkan sebagian saldo saya di e-Wallet DANA tersebut ke rekening Bank saya lainnya (Bank Mandiri).

Kebetulan saya masih memiliki beberapa pembayaran tertunda dari BuzzBreak yang belum dikirimkan ke dompet digital DANA saya. Sehingga saya takut apabila nantinya akan ada masalah ketika ada uang masuk ke akun DANA saya, akan tetapi jumlah saldonya sudah melebihi nominal batas atas untuk akun premium DANA yaitu Rp 10.000.000.

Bagi sahabat yang mengalami permasalahan seperti saya atau sengaja ingin memindahkan uang di akun DANA ke rekening Bank Mandiri, maka sahabat bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini untuk transfer uang dari DANA ke Bank Mandiri:
  • Buka akun DANA kemudian silakan sahabat pilih menu [SEND].
  • Pada halaman Send DANA, silakan sahabat pilih menu [Send to Bank Account].
  • Langkah selanjutnya, silakan sahabat pilih menu [+ Send to Bank Account].
  • Kemudian masukkan pada kolom “Bank Name” isi dengan MANDIRI, selanjutnya pada kolom “Account Number”, isi dengan nomor rekening Bank Mandiri yang akan dikirim, dan pada kolom “Alias” isi dengan nama penerima (bebas mau diberi nama apa saja). Selanjutnya pilih tombol [ADD NEW BANK].
  • Selanjutnya, masukkan nominal uang yang akan sahabat kirim dari saldo DANA ke rekening Bank Mandiri. Kalau sudah, silakan sahabat pilih tombol [SET AMOUNT]
  • Sahabat akan dibawa ke halaman konfirmasi. Pada halaman tersebut ditampilkan lagi informasi mengenai transaksi yang sudah sahabat masukkan. Kalau sudah benar, silakan sahabat pilih tombol [CONFIRM].
  • Guna keamanan transaksi, silakan sahabat memasukkan kode PIN DANA yang sebelumnya sudah sahabat buat.
  • Selanjutnya kalau PIN yang sahabat masukkan benar, maka sahabat akan dibawa ke halaman yang menginformasikan bahwa transaksi sudah sukses.  Sahabat bisa cek bukti struk bahwa pengiriman sudah berhasil dengan memilih tombol [VIEW TRANSACTION].
  • Selesai! Otomatis saldo DANA sahabat akan berkurang sebesar uang yang sudah sahabat kirimkan.

Oh iya, kebetulan saat itu saya memiliki gratis biaya transfer sebanyak 10 kali, sehingga untuk biaya transfer dari DANA ke Bank Mandiri tersebut biayanya adalah Nol Rupiah alias gratis. Seandainya saya sudah tidak memiliki biaya transfer gratis, maka saya akan dikenakan biaya administrasi pengiriman sebesar Rp 4.500.

Dengan memiliki saldo di akun dompet digital DANA, maka sahabat bisa melakukan banyak transaksi dengan mudah dan praktis. Sahabat bisa kirim uang ke rekening Bank, beli pulsa prabayar atau bayar tagihan kartu pascabayar, membayar iuran BPJS, belanja online dan offline (yang menyediakan pembayaran DANA), dan lain sebagainya. Semoga membantu dan bermanfaat.

Cara Transfer Uang Dari Dompet Digital DANA ke Bank Mandiri