Cara Bayar Iuran BPJS Menggunakan Dompet Digital DANA

Salah satu fasilitas atau manfaat yang diberikan oleh DANA selain beli pulsa, bayar tagihan kartu pasca bayar, dan lain sebagainya adalah membayar iuran BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial). Dengan dompet digital DANA, maka sahabat bisa membayar iuran BPJS dengan cepat dan mudah, yaitu sahabat tinggal buka aplikasi DANA di smartphone yang sahabat miliki untuk membayar iuran bulanan tersebut.

Sebelumnya saya sudah sering mendapatkan voucher berupa cashback dari DANA setelah melakukan isi ulang pulsa, beli token listrik (prabayar), dan beli makanan cepat saji di KFC. Sampai saat ini (saya menulis) saya masih banyak mendapatkan promo cashback dan potongan harga yang disediakan oleh DANA. Kebetulan kemarin saya mendapatkan voucher untuk pembayaran tagihan (Listrik, PDAM, BPJS, dan lain sebagainya).

Berikut adalah langkah cepat dan mudah untuk melakukan pembayaran iuran bulanan BPJS menggunakan dompet digital DANA.
  • Silakan sahabat buka aplikasi DANA, kemudian silakan sahabat pilih BPJS
  • Selanjutnya pada halaman BPJS, silakan sahabat masukkan nomor pelanggan yang akan dibayar tagihannya, maka secara otomatis akan muncul informasi tentang total tagihan, nama pelanggan, dan lain sebagianya. Kalau sudah sesuai datanya, silakan sahabat pilih tombol BAYAR.
  • Pada halaman pembayaran, akan muncul konfirmasi pembayaran dimana pada halaman tersebut tertera saldo dana yang sahabat miliki, promo diskon (kalau ada), dan juga total biaya yang harus dibayarkan. Silakan pilih tombol BAYAR.
  • Sahabat akan dibawa ke halaman status pembayaran. Pada halaman tersebut akan muncul informasi bahwa pembayaran berhasil dan juga jumlah pembayaran yang sudah sahabat keluarkan.
  • Untuk melihat pembayaran lebih rinci, sahabat bisa pilih Lihat Rincian. Mudah dan cepat kan?

Karena kebetulan Ibu & adik-adik saya saat ini yang bayar iuran BPJS nya adalah bergantian setiap bulannya antara saya dan kakak saya, maka karena kebetulan bulan ini yang bayar tagihan adalah saya, maka saya memanfaatkan voucher tersebut untuk membayar iuran BPJS tersebut.

Kalau biasanya saya bayar iuran BPJS untuk 3 anggota keluarga (Kelas 2) adalah sekitar 150 Ribu setiap bulannya, maka karena saya mendapatan voucher 25 Ribu, maka untuk bulan ini bisa lebih murah. Semoga membantu dan bermanfaat.

Cara Bayar Iuran BPJS Menggunakan Dompet Digital DANA