Tarif Seluler Tri

Main Game Sepuasnya Dengan Paket H3RO Unlimited Kartu Tri (3)

Evy Nurvitasari
9 Komentar
Beranda
Tarif Seluler
Tri
Main Game Sepuasnya Dengan Paket H3RO Unlimited Kartu Tri (3)
Kalau sebelumnya Tri (3) Indonesia sudah pernah mengeluarkan Paket Data H3RO 9GB + 30 Menit Harga 30 Ribu yang dikhususkan bagi sahabat yang memiliki hobi main game online, sekarang provider yang identik dengan warna hitam tersebut kembali memanjakan pelanggannya dengan mengeluarkan paket H3RO Unlimited.

Pengertian

Sesuai dengan namanya, Paket H3RO Unlimited kartu Tri adalah paket yang bisa sahabat gunakan untuk mengakses beberapa aplikasi game sepuasnya selama masa aktif dari paket tersebut belum habis. Jadi paket ini sangat cocok bagi sahabat pengguna kartu Tri yang setiap harinya mengakses game online yang populer di Indonesia.

Manfaat

Sahabat akan mendapatkan beberapa keuntungan dengan membeli Paket H3RO unlimited kartu Tri. Setidaknya ada 3 benefit yang akan sahabat dapatkan sekaligus setelah sahabat membeli paket tersebut. Berikut adalah 3 manfaat yang akan sahabat dapatkan setelah membeli paket HERO unlimited kartu Tri:

[1] Kuota Utama

Sahabat akan mendapatkan kuota internet utama setelah membeli paket H3RO unlimited. Kuota ini bisa sahabat gunakan untuk mengakses konten internet apa saja. Jadi ketika sahabat download atau update aplikasi game dari Google Play Store, maka kuota utama yang sahabat miliki akan terpakai.

[2] Kuota Game

Tidak semua aplikasi game online bisa sahabat akses menggunaka kuota unlimited 3 H3RO. Adapun game online yang bisa sahabat akses unlimited atau sepuasnya menggunakan kuota tersebut adalah Mobile Legend, PUBG, Free Fire, Call of Duty, dan AOV.

[3] Voucher Game

Sahabat juga akan mendapatkan voucher game yang bisa sahabat gunakan untuk mendukung aktifitas game online yang sahabat mainkan. Voucher yang sahabat dapatkan tentu saja berbeda-beda dan tergantung dari paket H3RO unlimited yang sahabat beli.

Pilihan & Harga

Berbeda dengan paket H3RO sebelumnya yang hanya menyediakan satu jenis pilihan paket dengan harga Rp 30.000, pada paket data H3RO unlimited ini tersedia beberapa pilihan paket yang bisa sahabat pilih. Harga yang ditawarkan oleh Tri Indonesia menurut saya juga cukup terjangkau untuk dibeli berbagai kalangan (termasuk pelajar).

Saat saya menulis artikel ini, ada 6 paket H3RO unlimited yang ditawarkan oleh kartu Tri. Harga termurah dari paket tersebut adalah Rp 15.000, sedangkan varian termahal harganya mencapai Rp 50.000. Semakin besar kuota utama dan masa aktif dari paket H3RO unlimited, maka semakin mahal juga harganya.

Karena ada banyak pilihan paket H3RO Tri unlimited yang disediakan oleh Tri Indonesia, maka tentu saja hal tersebut sangat menguntungkan sahabat. Dengan begitu, maka sahabat bisa membeli paket tersebut dengan budget atau uang (pulsa) yang sahabat miliki. Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah pilihan dan harga paket H3RO unlimited kartu Tri:

H3RO UNLIMITED

MASA AKTIF

HARGA

1GB Kuota Utama + 12 Diamond MLBB

7 Hari

Rp 15.000

1GB Kuota Utama + 12 Diamond Free Fire

7 Hari

Rp 15.000

2GB Kuota Utama + 28 Diamond MLBB

15 Hari

Rp 35.000

2GB Kuota Utama + 50 Diamond Free Fire

15 Hari

Rp 35.000

3GB Kuota Utama + 85 Diamond MLBB

30 Hari

Rp 50.000

3GB Kuota Utama + 140 Diamond Free Fire

30 Hari

Rp 50.000


FUP Unlimited Game

Meski bisa sahabat gunakan sepuasnya untuk mengakses Game online Mobile Legend, PUBG, Free Fire, Call of Duty, dan AOV, akan tetapi sayangnya ada FUP (Fair Usage Policy) dalam unlimited game tersebut. Jadi sahabat hanya akan mendapatkan kecepatan penuh untuk mengakses game online dengan kuota 500MB per harinya.

Setelah penggunaan 500MB, selanjutnya kecepatan internet untuk mengakses game akan diturunkan menjadi 128 Kbps (Kilobits per second). Tentu saja dengan kecepatan tersebut akan membuat sahabat bermain game online menjadi kurang lancar. Meski demikian, setiap jam 24.00 kuota akan diperbarui lagi sehingga kecepatan menjadi normal.

Kelebihan & Kekurangan

Kelebihan dari paket H3RO unlimited Kartu Tri adalah selain harganya yang cukup terjangkau, benefit yang diberikan dalam paket tersebut juga cukup banyak (kuota utama, kuota game, dan voucher game). Pilihan paket yang bervariasi juga akan membuat pelanggan lebih mudah menyesuaikan budget dengan paket yang ingin dibeli.

Sedangkan kekurangan dari paket H3RO unlimited adalah adanya FUP yang membuat kecepatan internet akan diturunkan menjadi 128 Kbps ketika penggunaan internet untuk mengakses game online mencapai 500MB. Hal tersebut tentu saja akan mempengaruhi kenyamanan penggunanya ketika sedang asyik-asyiknya main game kemudian kecepatannya diturunkan.

Cara Membeli

Untuk membeli paket H3RO unlimited kartu Tri carsanya cukup mudah. Sahabat bisa membelinya dengan mengakses Kode Dial UMB atau USSD *123#. Selain itu, sahabat juga bisa membeli melalui e-marketplace yang sudah bekerja sama dengan Tri Indonesia. Tentu saja sahabat juga bisa melakukan pembelian paket tersebut melalui aplikasi Bima+.

Cara Cek Kuota

Sahabat bisa cek sisa kuota yang terdapat pada paket H3RO unlimited Tri dengan menggunakan kode dial UMB *123*10*3# atau dengan menggunakan layanan SMS dengan format INFO KUOTA selanjutnya sahabat kirim ke nomor 234. Sahabat juga bisa cek kuota tersebut melalui aplikasi Bima+ yang bisa sahabat download secara gratis di Google Play Store dan App Store.

Catatan

Paket H3RO Unlimited Kartu Tri merupakan paket berlangganan, sehingga apabila masa aktif dari paket tersebut sudah habis dan sahabat memiliki pulsa yang mencukupi untuk melakukan perpanjangan paket, maka otomatis paket akan diperpanjang. Untuk berhenti berlangganan, sahabat bisa mengirimkan SMS dengan format STOP UNLTD kemudian kirim ke nomor 234.

Banyaknya paket internet yang dihadirkan oleh operator Tri (3) Indonesia membuat pelanggannya cukup bingung untuk menentukan paket yang akan dibeli. Apalagi kalau paket yang ditawarkan dibumbui dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, biasanya banyak pengguna yang kadang bingung dengan hal tersebut.

Oleh karena hal tersebut, saya berusaha untuk memberikan informasi yang sederhana dan mudah dipahami oleh sahabat pembaca blog ini. Tentu saja harapan saya setelah menyampaikan informasi suatu paket atau promo, maka sahabat bisa lebih mengerti mengenai gambaran paket yang akan dibeli, sehingga nantinya tidak akan menyesal karena termakan oleh promo.

Agar sahabat tidak termakan oleh promo, maka sahabat harus lebih teliti dalam membeli paket. Bagi sahabat pembaca pengguna kartu Tri, untuk mendapatkan informasi lainnya mengenai paket dan promo lainnya mengenai kartu Tri, sahabat bisa membaca tulisan saya lainnya yang berhubungan dengan provider kartu Tri di label [Tri]. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

9 komentar

  1. Unknown
    Unknown
    26 Desember, 2023
    Bagaimana cara berhenti berlangganan kuota harian games
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      28 Desember, 2023
      Tergantung dari paket games unlimited harian yang Kakak aktifkan. Untuk lebih lebih lengkapnya tentang cara berhenti kuota harian games kartu Tri adalah sebagai berikut:
      STOP MLBB
      STOP PUBG
      STOP FF
      STOP AOV
      STOP COD
      Perintah di atas dikirim ke nomor 234 melalui pesan SMS. Jadi semisal Kakak mau berhenti kuota harian gamesCall of duty (COD), maka untuk berhenti berlangganan Kakak kirim SMS STOP COD kemudian dikirim ke nomor 234.
  2. Unknown
    Unknown
    01 Juni, 2021
    Plisss kasih tau
    1. Unknown
      Unknown
      01 Juni, 2021
      Ga ada yg mau bales ?
    2. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      01 Juni, 2021
      Setelah dapat voucher yang dikirimkan via SMS, selanjutnya bisa diklaim melalui aplikasi Game yang Kakak gunakan :)
    3. Bima
      Bima
      06 Juni, 2021
      Saya kok gak ada sms nya ya kak
    4. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      06 Juni, 2021
      Hubungi CS Tri apabila tidak mendapatkan SMS yang berisi Voucher kak :)
  3. Unknown
    Unknown
    01 Juni, 2021
    Cara mengklaim diamon nya gimana ya ?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      01 Juni, 2021
      Saya jawab di bawah ya Kak :)