-->

Mengenal Paket Data H3RO Tri (3) 9GB + 30 Menit Hanya Rp 30.000

Tri kembali mengeluarkan kartu perdana dan paket data yang diberi nama dengan H3RO atau mungkin kalau saya lafalkan adalah “Paket Tri HERO”. Dengan harga Rp 30.000 maka sahabat sudah bisa mendapatkan kuota 9GB & kuota nelpon 30 Menit (masa aktif 30 Hari). Perlu sahabat ketahui bahwa kuota internet yang diberikan oleh Tri tersebut masih dibagi-bagi penggunaan kuotanya.
Bagi sahabat yang ingin membeli kartu perdana ataupun paket data Tri H3RO, maka sahabat harus mengenal terlebih dahulu mengenai paket tersebut. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi mengenai pengertian, fungsi / kegunaan, pembagian kuota, area penjualan, cara membeli, cara cek sisa kuota, dan beberapa catatan saya mengenai paket Tri H3RO.

Pengertian

Paket data H3RO adalah salah satu produk Tri (3) khusus untuk pelanggan prabayar Tri Indonesia yang gemar main game online PUBG, Mobile Legend, Free Fire, AOV dan Call of Duty (games). Dalam paket H3RO terdapat 4 kuota yang bisa sahabat gunakan yaitu kuota nelpon, kuota data utama, kuota data lokal, dan kuota lokal data games. 

Fungsi / Kegunaan

Secara khusus paket H3RO Tri memang sasarannya adalah penggemar game online. Meski demikian, berdasarkan kuota yang diberikan oleh paket tersebut, maka fungsi dari paket H3RO Tri adalah untuk melakukan panggilan telpon, mengakses semua konten internet, dan beberapa aplikasi game online yang banyak digunakan oleh gamers di Indonesia (seperti yang sudah saya sebutkan di atas).

Karena ada 4 kuota yang tersedia dalam paket Tri H3RO, maka tentu saja dari keempat kuota tersebut memiliki fungsi masing-masing. Berikut adalah fungsi dari kuota Tri H3RO:
  • Kuota Nelpon berguna untuk melakukan panggilan telepon kesesama nomor Tri (OnNet). Kuota tersebut bisa sahabat gunakan kapan saja dan dimana saja selama tercover jaringan Tri Indonesia.
  • Kuota data utama internet berguna untuk mengakses semua konten internet seperti browsing, chatting, download, streaming, game, dan layanan internet lainnya. Kuota utama bisa sahabat gunakan full 24 Jam dan dimana saja (area Indonesia) selama tersedia jaringan Tri.
  • Kuota data lokal memiliki fungsi yang sama seperti kuota data utama, hanya saja kuota data lokal hanya bisa digunakan di area (kota atau kabupaten) tertentu, yaitu tempat pelanggan membeli produk yang dibagi lagi menjadi 3 kelompok area.
  • Kuota lokal data games berfungsi untuk mengakses beberapa aplikasi game online di area tertentu.

Pembagian Kuota

Kuota yang sahabat dapatkan dari paket H3RO Tri tergantung dari wilayah / area yang sahabat tempati. Seperti yang saya sampaikan tadi bahwa ada 3 pembagian kelompok area dalam paket ini. Berikut adalah pembagian kuota H3RO Tri berdasarkan area:

Kuota
Rincian Kuota
Area Strike
Area Fighter
Area Tanker
Data Utama
1 GB
1 GB
2 GB
Data Lokal
4 GB
3 GB
-
Lokal data Games
4 GB
5 GB
7 GB
Telepon OnNet
30 Menit
30 Menit
30 Menit
Total
9GB + 30 Menit (Masa aktif 30 Hari)

Meskipun kuota yang didapatkan dari pembelian paket H3RO Tri adalah sama yaitu 9GB, akan tetapi pembagian kuotanya berbeda-beda. Untuk mengetahui daerah atau wilayah yang sahabat tempati berada di area mana (Strike/ Fighter/ Area Tanker), maka silakan sahabat cek pada area penjualan yang saya tulis di bawah ini.

Area Penjualan

[1] Area Strike

[2] Area Fighter

[3] Area Tanker

Cara Menggunakan

Untuk menggunakan paket H3RO Tri caranya sangat mudah dan sederhana. Ketika sahabat memainkan beberapa game online seperti PUBG, Mobile Legend, Free Fire, AOV dan Call of Duty (games), maka otomatis yang akan terpakai terlebih dahulu adalah kuota lokal data games. Sedangkan kota lokal dan kuota utama bisa dipakai untuk mengakses semua layanan internet.

Cara Membeli

Ada beberapa cara untuk membeli paket Tri H3RO. Sahabat bisa membeli paket data Tri H3RO dengan beberapa cara di bawah ini:
  • Retailer dan minimarket yang bekerja sama dengan Tri Indonesia.
  • Marketplace yang bekerja sama dengan Tri Indonesia.
  • Kode dial UMB *123#
  • Aplikasi Bima+

Cara Cek Kuota

Untuk cek kuota paket Tri H3RO bisa sahabat lakukan melalui 3 cara. Yang pertama adalah menggunakan kode dial UMB *123*10*3#, kemudian cara yang kedua adalah dengan cara SMS ke nomor 234 dengan format INFO KUOTA, selanjutnya cara yang ketiga adalah dengan menggunakan aplikasi Bima+.

Catatan

Ada beberapa catatan yang perlu sahabat ketahui mengenai paket Tri H3RO yang disediakan oleh Tri Indonesia. Berikut adalah beberapa catatan saya mengenai paket tersebut:
  • Apabila dalam 30 hari kuota paket H3RO tidak habis, maka kuota tersebut akan hangus.
  • Apabila sebelum masa aktif paket Tri H3RO berakhir, kemudian sahabat membeli kembali paket yang sama, maka yang akan terakumulasi hanya kuota internet utama saja. Untuk masa aktifnya akan mengikuti masa aktif pembelian paket yang terlama (terakhir).
  • Mengingat kuota yang paling banyak dari paket Tri H3RO adalah lokal data Games, maka apabila sahabat tidak suka atau gemar main game online, saya tidak merekomendasikan sahabat untuk membeli paket ini.

Apabila sahabat ingin membeli dan cek kuota internet Tri H3RO dengan mudah, maka saya sarankan kepada sahabat untuk menggunakan aplikasi Bima+. Aplikasi tersebut bisa sahabat download secara gratis di Google Play Store bagi sahabat pengguna Android, dan di App Store bagi sahabat pengguna iPhone. Semoga membantu dan bermanfaat.

Mengenal Paket Data H3RO Tri (3) 9GB + 30 Menit Hanya Rp 30.000
  1. Misalkan saya memebeli paket hero di bima+, kemudian kuota utama saya habis terlebih dahulu apakah kuota gamenya masih bisa dapat digunakan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, masih bisa Kak 😊

      Hapus
    2. Kalau kuota utama sama lokal habis, apakah kuota game masih bisa di pakai?

      Hapus
  2. Aku paket yang 2 GB dah habis, tapi buat log in game pubg kok ndk bisa yah padahal paket data masih ada 5 GB, lokasi banyumas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kuota lokalnya masih Kak? Coba langsung hubungi CS Tri saja Kak. Harusnya masih lancar.

      Hapus
    2. Aku juga kak, padahal aku mau main pubg, tpi gabisa cuma untuk mobile legend apk nya bisa dibuka

      Hapus
    3. Sama seperti saran saya pada komentar sebelumnya, karena hubungannya dengan hal teknis, sebaiknya langsung hubungi CS Tri Kak.

      Hapus
  3. Apakah paket H3RO ini bisa di pakai di kartu perdana tri (biasa) juga? Atau hanya bisa dipaketkan untuk perdana H3RO saja?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya Bisa juga di kartu perdana biasa Kak. Saya pakai kartu Tri lama juga tersedia paket H3RO Kak 😊

      Hapus
    2. Saya sudah coba beli paket nya kak, dan work di kartu tri lama. Untuk jaringan nya cukup memadai untuk daerah saya di Tangerang... #cmiiw

      Hapus
    3. Terima kasih atas informasinya Kak 😊

      Hapus
    4. Izin bertanya ni kak, misal kita beli paket hero-nya di kartu biasa, apakah ada pengaruhnya kak? Seperti fitur yang seharusnya didapat 4.5G ? Mohon bantuannya 🙏🙏

      Hapus
    5. Asalkan Kartu yang Kakak gunakan sudah 4G, Smartphone yang Kakak gunakan sudah support 4G, serta di tempat Kakak juga sudah tercover 4.5G, maka tentu saja Kak Ghani tetap bisa menikmati fitur jaringan 4.5G.

      Jadi untuk kartu perdana dan lama, sama saja Kak 😊

      Hapus
  4. Saya dari banyumas,membeli paket h3ro 3 lewat shoppe,kuota yang 2,5 sudah habis.masih sisa yang gmames 6,5.tpi kenpa tidak bisa digunakan sma sekali?

    BalasHapus
  5. Aq beli yang tembak paket daya kak,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, kalau tembak paket data, penjualnya berada dimana Kak? Saya sarankan kalau ingin membeli paket H3RO sebaiknya isi pulsa, kemudian beli sendiri paketnya melalui aplikasi Bima+ Kak 😊

      Hapus
  6. Kak, saya kan kemarin membeli kuota h3ro.nah ketika saya main kok yg disedot kuota utama, seharusny kan kuota game. Ini kendala saya kak, kuota game saya masih utuh, padahal kmrn sampai td saya main Game mobile legend, tpi yg di sedot kuota internet, kuota internet saya tinggal 700an,g mna y kak mohon bantuanny

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemarin beli kuota H3ro langsung dengan memotong pulsa atau tembak paket dari konter atau penjual Kak? Kalau pembelian langsung menggunakan pulsa, kemudian kuota Game nya tidak bisa digunakan, saran saya Kakak hubungi CS Tri saja kak.

      Hapus
  7. Kalo di yogyajarta area mana kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yogyakarta kan Provinsi, coba cek nama kabupatennya Kak. Sebagai contoh Gunungkidul & Kulonprogo di area Strike, sedangkan untuk Sleman di area Fighter.

      Hapus
  8. Bisa kah kuota game untuk browsing biasa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau kuota Game nya tidak bisa digunakan untuk browsing biasa Kak, akan tetapi kalau kuota utamanya bisa 😊

      Hapus
  9. Mau nanya, kenapa di bagi menjadi 3 wilayah? (striker, fighter dan tankers)?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau masalah pembagian area, hal tersebut murni kewenangan operator Tri Kak. Kalau menurut pendapat saya, yang jelas karena strategi marketing Kak :)

      Hapus