Mengenal Kuota Ketengan Media Sosial Telkomsel

Banyak sekali produk kuota ketengan yang sebelumnya sudah dihadirkan oleh Telkomsel. Yang terbaru, perusahaan plat merah tersebut kembali mengeluarkan jenis kuota ketengan baru yang diberi nama Kuota Ketengan Sosial Media. Sesuai dengan namanya bahwa kuota tersebut bisa digunakan untuk mengakses beberapa aplikasi media sosial yang cukup populer di Indonesia.

Pengertian

Apa itu kuota ketengan multimedia Telkomsel? Merupakan salah satu jenis kuota ketengan Telkomsel yang bisa digunakan untuk mengakses beberapa aplikasi media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan TikTok. Jadi kuota ini sangat cocok dibeli oleh sahabat yang gemar mengakses beberapa media sosial sekaligus.

Manfaat

Apa fungsi kuota ketengan multimedia Telkomsel? Kuota tersebut berfungsi untuk mengakses aplikasi sosial media (Facebook, Twitter, Instagram, dan TikTok) yang cukup populer dan banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia. Selain mengakses menggunakan aplikasi, tentunya sahabat juga bisa mengaksesnya menggunakan web browser.

Pilihan & Harga

Ada beberapa pilihan kuota ketengan media sosial yang ditawarkan oleh Telkomsel kepada pelanggannya. Tentu saja dengan banyaknya pilihan dan harga yang bervariasi akan cukup menguntungkan bagi sahabat. Dengan hal tersebut, maka sahabat bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang sahabat miliki.

Berbeda dengan kuota tambahan atau topping dari kartu by.U Telkomsel yang harganya flat (sama antara daerah satu dengan daerah lainnya), maka harga pada kuota ketengan yang bisa dibeli oleh pengguna kartu As, Simpati, dan Loop, harganya menyesuaikan dengan zona pelanggannya. Biasanya daerah saya (Merauke) yang masuk Zona 12 mendapatkan tarif yang paling mahal.

Berikut adalah pilihan, harga, dan masa aktif dari kuota ketengan media sosial yang berlaku di daerah saya (zona 12). Biasanya untuk daerah lainnya akan mendapatkan harga yang lebih murah dibandingkan dengan harga yang saya tampilkan pada tabel di bawah ini:

Kuota Media Sosial (GB)

Masa Aktif (Hari)

Harga (Rp)

1

1

5.200

1

3

9.200

2

3

12.200

1

7

15.700

2

7

19.200

3

7

23.700

5

30

34.500

10

30

58.500


Kelebihan & Kekurangan

Dibandingkan dengan membeli kuota ketengan Facebook, Twitter, Instagram, dan TikTok secara terpisah, keunggulan dari kuota ketengan media sosial adalah lebih praktis karena hanya dengan membeli satu kuota, selanjutnya kuota tersebut bisa digunakan untuk 4 medsos sekaligus. Selain itu, banyaknya pilihan kuota yang ditawarkan juga menjadi keunggulan dari kuota ini.

Sedangkan yang menjadi kekurangan dari kuota ketengan media sosial adalah harga berbeda diberikan oleh Telkomsel kepada pelanggannya yang berbeda lokasi atau zona. Menurut saya semua warga di Indonesia berhak mendapatkan perlakuan yang sama dalam hal mendapatkan harga dan layanan telekomunikasi dari setiap perusahaan telekomunikasi seluler.

Cara Membeli

Ada 2 cara yang bisa sahabat lakukan untuk membeli kuota ketengan media sosial yang ditawarkan oleh Telkomsel. Cara yang pertama adalah dengan mengakses kode dial UMB *363*847#, kemudian cara yang kedua adalah dengan membelinya menggunakan aplikasi MyTelkomsel yang bisa sahabat download gratis melalui Google Play Store dan App Store.

Catatan

Ketika saya melihat syarat dan ketentuan yang berlaku, baru saya ketahui bahwa kuota ketengan media sosial yang ditawarkan oleh Telkomsel ini ternyata tidak diberikan kepada semua pelanggan Telkomsel. Dalam S & K tersebut dicantumkan bahwa hanya pelanggan terpilih saja yang bisa membeli kuota tersebut.

Saya sendiri sebagai pelanggan yang terpilih untuk bisa mengaktifkan paket tersebut, merasa tidak ada yang istimewa dari kuota media sosial Telkomsel. Menurut saya, harga dari paket data internet kartu by.U Telkomsel lebih murah dan menarik karena bisa digunakan untuk mengakses semua konten internet. Semoga membantu dan bermanfaat.

Mengenal Kuota Ketengan Media Sosial Telkomsel