Beranda
Tarif Seluler
Telkomsel
Pengertian dan Fungsi Kuota Ketengan Telkomsel
Pengertian dari Kuota Ketengan Telkomsel adalah kuota internet yang khusus hanya bisa digunakan untuk mengakses beberapa aplikasi tertentu seperti Facebook (FB), Instagram (IG), dan Youtube (YT). Cara menggunakan kuota ketengan juga sangat mudah, yaitu semisal sahabat memiliki kuota ketengan facebook, maka ketika sahabat mengakses aplikasi facebook yang akan berkurang adalah kuota ketengan facebook yang sahabat miliki.
Demikian juga ketika sahabat memiliki kuota ketengan Instagram dan Youtube, maka ketika sahabat mengakses Instagram dan Youtube, maka kuota yang akan berkurang adalah kuota ketengan Instagram dan Youtube. Jadi perlu sahabat ketahui bahwa Ada 3 macam (jenis) kuota ketengan yang bisa sahabat beli yaitu:

[1] Kuota Ketengan Youtube

Sesuai dengan Namanya bahwa kuota ketengan youtube telkomsel hanya bisa digunakan untuk mengakses video streaming yang disediakan oleh salah satu situs streaming terbesar di dunia saat ini yaitu Youtube.

[2] Kuota Ketengan Instagram

Dengan memiliki kuota ketengan Instagram, sahabat bisa menggunakannya untuk mengakses media sosial Instagram. Seperti kuota ketengan facebook, kuota ini juga memiliki beberapa pilihan harga dan kuota yang bisa sahabat beli.

[3] Kuota ketengan Facebook

Kuota ketengan FB bisa sahabat gunakan untuk mengakses jejaring sosial facebook yang cukup banyak digunakan oleh pengguna internet di Indonesia. Tidak berbeda dengan 2 kuota ketengan lainnya yaitu kuota ketengan IG dan YT, kuota ini juga memberikan beberapa pilihan harga dan kuota yang cukup bervariasi.

Harga Kuota Ketengan

Berikut adalah harga dan kuota yang akan sahabat dapatkan dengan membeli kuota ketengan Youtube, Instagram, dan Facebook. Harga yang saya tampilkan di bawah ini adalah harga untuk area daerah saya Merauke (Papua). Jadi untuk daerah lain bisa dicek sendiri di Aplikasi MyTelkomsel yang bisa sahabat download di Google Play Store bagi pengguna Android dan di App Store bagi pengguna iPhone.
Kuota
Masa Aktif
Harga
1 GB
1 Hari
Rp 5.500
1 GB
3 Hari
Rp 9.500
2 GB
3 Hari
Rp 13.000
1 GB
7 Hari
Rp 16.500
2 GB
7 Hari
Rp 20.000
3 GB
7 Hari
Rp 24.500

Perlu sahabat ketahui bahwa kuota ketengan bukan kuota gabungan yang terdapat dalam satu paket seperti kuota OMG yang kuotanya bisa digunakan untuk mengakses Youtube, Facebook, Instagram, dan lain sebagainya. Kuota ketengan hanya memiliki satu jenis kuota saja (salah satu dari kuota facebook/ youtube/ Instagram). Meski demikian, sahabat bisa membeli ketiga kuota ketengan tersebut secara bersamaan. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

2 komentar

  1. Unknown
    Unknown
    24 September, 2020
    Saya aktifkan kuota ketengan YouTube 1GB/1 hari tapi tidak bisa digunakan.saya buka YouTube malah pulsa saya disedot habis total...
    Salah nya dimana ya..??
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      24 September, 2020
      Hai Kak, ikut sedih mendengarnya. Apakah saat Kakak membeli kuota ketengan Youtube, selain pulsa reguler, Kakak tidak memiliki kuota utama?

      Saran saya ketika membeli paket ketengan apa saja, kalau Kakak memiliki pulsa reguler, wajib memiliki kuota utama Kak. Karena pasti pulsa regulernya akan terpakai ketika data diaktifkan.

      Kalau posisi sekarang pulsa reguler sudah habis & masih punya kuota youtube, maka coba Kakak buka youtube nya melalui browser (chrome, firefox, Operamini, atau lainnya). Saya juga pernah mengalaminya (tidak bisa mengaksea youtube menggunakan aplikasi), dan bisa mengakses Youtube menggunakan browser ketika tidak memiliki kuota utama dan pulsa reguler Kak.