-->

Tiga Cara Mudah menonaktifkan Kartu 3

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara meng unreg atau non aktifkan kartu 3 (Tri). Ada tiga cara yang bisa sahabat lakukan untuk menonaktifkan kartu Tri yaitu dengan menggunakan SMS ke nomor 4444, via WEB Tri di registrasi.tri.co.id, dan juga bisa dengan mendatangi Gerai 3 Store.
Untuk lebih jelasnya, berikut adalah tutorial langkah-langkah untuk menonaktifkan nomor Tri yang sahabat miliki:

Via SMS

Cara menonaktifkan kartu 3 dengan SMS adalah dengan mengirim pesan SMS ke nomor 4444 dengan format UNREG#Nomor NIK# selanjutnya sahabat akan mendapatkan informasi bahwa nomor Tri yang sahabat nonaktifkan akan segera diproses. Oh iya, jangan lupa bahwa nomor yang digunakan untuk mengirim pesan SMS adalah nomor yang akan dinonaktifkan ya?

Via Web

Untuk menonaktifkan nomor Tri yang sahabat miliki Via Website (online) cukup mudah. Langkah yang pertama adalah dengan cara membuka alamat website unreg registrasi kartu Tri di alamat https://registrasi.tri.co.id/unreg (berikut adalah tampilannya).
Langkah selanjutnya adalah silakan sahabat mengisi data nomor yang akan diunreg. Ada dua data yang perlu sahabat masukkan di kolom yang sudah disediakan yaitu nomor HP 3 yang akan dinonaktifkan dan NIK yang digunakan ketika mendaftarkan nomor tersebut.

Selanjutnya, silakan sahabat tekan tombol [Minta Kode Rahasia] yang akan dikirimkan ke nomor yang akan dinonaktifkan. Kode rahasia akan dikirimkan ke nomor yang akan sahabat unreg. Kode rahasia yang sahabat dapatkan, silakan dimasukkan di kolom kode rahasia.

Kemudian silakan sahabat pilih (Cheklist) I’m not a robot. Langkah terakhir adalah dengan menekan tombol [Kirim]. Tunggu beberapa saat hingga sahabat endapatkan pemberitahuan bahwa nomor Tri yang sahabat miliki sudah dinonaktifkan.

Via Gerai 3 Store

Cara ini sebenarnya adalah cara yang paling merepotkan (menurut saya) karena sahabat harus datang ke lokasi Gerai 3 Store yang berada di lokasi paling dekat dengan tempat tinggal sahabat. Setelah sahabat sampai di Gerai 3 Store, silakan sahabat bertemu dengan CS Tri dengan keperluan ingin menonaktifkan kartu 3.

Selanjutnya sahabat akan diminta untuk menyebutkan nomor yang akan dinonaktifkan dan menunjukkan identitas KTP (Kartu Tanda Penduduk). Selanjutnya CS tersebut akan memeriksa data yang sahabat bawa. Kalau datanya ssudah cocok, maka penonaktifan kartu Tri yang sahabat miliki akan segera dilakukan oleh CS.

Yang perlu sahabat persiapkan dan harus ada ketika sahabat ingin menonaktifkan nomor 3 (Tri) yang sahabat miliki adalah nomor Tri yang akan sahabat unreg, dan juga NIK yang sahabat gunakan ketika mendaftarkan (registrasi) nomor yang akan sahabat nonaktifkan. Semoga membantu dan bermanfaat.

Tiga Cara Mudah menonaktifkan Kartu 3