Jadwal Kerja Kantor POS Merauke (Papua)

Kantor POS Cabang Merauke beralamatkan di Jalan Brawijaya. Bagi sahabat yang tinggal di Merauke dan ingin datang ke kantor POS (Perusahaan Opsional Surat Indonesia), maka sahabat harus tahu terlebih dahulu mngenai jadwal jam operasional kantor POS di Merauke. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi mengenai jadwal buka dan tutup kantor POS Merauke.
Perlu sahabat ketahui bahwa kantor POS cabang Merauke buka setiap hari (Senin – Minggu). Meski demikian untuk jadwalnya (jam kerja) tidak selalu sama. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah jam kerja di kantor POS cabang Merauke:
HARI
JAM KERJA
Senin – Jumat
08.00 – 19.00 WIT
Sabtu
08.00 – 16.00 WIT
Minggu
12.00 – 17.00 WIT

Jadi bagi sahabat yang ingin melakukan transaksi di kantor POS, maka sahabat bisa mengunjunginya di jam kerja yang saya sebutkan di atas. Selain kirim surat, paket, dan uang, sahabat juga bisa melakukan banyak transaksi lainnya di kantor POS Merauke. Membayar berbagai tagihan dan membayar pajak juga bisa dilakukan di kantor POS.

Sahabat bisa melakukan pembayaran tagihan listrik PLN (Perusahaan Listrik Negara) Pasca bayar, tagihan PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum), Tagihan Telepon (termasuk kartu Halo Telkomsel), dan lainnya. Bagi sahabat yang ingin membayar pajak bumi dan bangunan (PBB), sahabat juga bisa melakukannya di kantor POS Merauke.

Sahabat juga bisa membeli pulsa untuk nomor kartu prabayar yang sahabat miliki (Kartu Simpati, As, Loop, Indosat Im3, dan XL). Bagi sahabat yang ingin membeli token pulsa listrik, sahabat juga bisa membelinya di Kantor POS Merauke. Kalau saya cermati, biasanya harga token listrik di kantor POS Merauke lebih murah bila dibandingkan dengan membali di konter pulsa disepanjang jalan.

Saya sendiri hingga saat ini, Alhamdulillah sebulan sekali rutin datang berkunjung ke kantor POS untuk mengambil uang yang dikirimkan oleh Google melalui jasa pengiriman uang Western Union (WU). Tentu saja dengan adanya support layanan pengiriman dan pengambilan uang melalui WU, saya sangat terbantu dengan adanya kantor POS di Merauke.

Selain itu, biasanya ketika saya belanja dari luar negeri yaitu dari AliExpress, biasanya barangnya selalu dikirim lewat kantor POS, sehingga saya sampai hafal dengan Pak POS yang biasanya mengirimkan barang pesanan saya dari luar negeri. Biasanya saya akan ambil ke kantor POS ketika Pak POS datang kerumah, akan tetapi kebetulan rumah saya sedang sepi.

Selain banyaknya layanan yang disediakan oleh pihak Kantor POS Merauke yang cukup membantu masyarakat di Merauke, menurut saya petugas yang melayaninya rata-rata juga sangat ramah, sehingga yang datang ke kantor POS untuk bertransaksi menjadi nyaman. Semoga membantu dan bermanfaat.

Jadwal Kerja Kantor POS Merauke (Papua)