Pengalaman Membeli Panasonic Cubie NU-SC100W

Sebelum saya membeli Panasonic Cubie NU-SC100W, awalnya saya ingin membeli produk Air Fryer yang berfungsi untuk menggoreng tanpa minyak. Entah kenapa pada waktu itu ketika saya sedang browsing untuk melihat dan memilih produk air fryer, akhirnya saya malah tertarik dengan produk multi fungsi yang dikeluarkan oleh Panasonic tersebut.
Bukan hanya berfungsi untuk menggoreng tanpa minyak (healt fry), akan tetapi Panasonic Cubie NU-SC100W juga bisa digunakan untuk mengukus (steam), memanasi (oven), memasak konveksi (convection), dan sterilisasi peralatan makan dan minum (steam cleaning). Dengan melihat fungsinya saja, saya langsung jatuh cinta dengan produk tersebut.

Sayapun mencoba mencari produk serupa (yang memiliki fungsi yang sama) akan tetapi dengan merek berbeda agar memiliki beberapa alternatif pilihan ketika akan membelinya. Akan tetapi setelah lama saya mencarinya, tetap saja saya tidak menemukan produk yang mirip dengan Panasonic Cubie di perusahaan alat masak lainnya di Indonesia.

Karena saya tinggal di Merauke (Papua), sayapun mulai mencoba mencari produk Panasonic Cubie NU-SC100W di sekitar tempat tinggal saya. Hasilnya, setelah saya mendatangi beberapa toko elektronik di Merauke, ternyata belum ada yang menjual produk tersebut. Akhirnya pencarian saya lanjutkan di beberapa e-marketplace di Indonesia.

Setelah lama mencari dan chat dengan penjual berkaitan dengan ketersediaan dan cara pengiriman, akhirnya saya menemukan toko yang menjual Panasonic Cubie NU-SC100W dengan harga yang cukup murah dan bisa mengirimkan barangnya dengan metode diantar langsung ke Banten (Alamat Jasa Titip langganan saya).

Jadi pada waktu itu saya mendapatkan harga Panasonic Cubie NU-SC100W dengan harga sekitar 3,8 Juta. Selanjutnya untuk ongkos kirimnya ke tempat Jastip (jasa titip) di daerah banten, saya membayar sekitar 50 Ribu untuk pilihan pengiriman menggunakan JNE (kalau tidak salah). Pada kenyataannya barang tersebut dikirim langsung oleh penjual menggunakan mobil ke alamat Jastip langganan saya.

Sama penyedia Jastip, saya berpesan agar barang tersebut dikirim menggunakan kapal laut. Karena saya khawatir kalau dalam pengiriman nanti barang berpotensi rusak, akhirnya saya minta sama penyedia Jastip tersebut untuk packing kayu pada barang tersebut. Kalau tidak salah biaya packing kayu + ongkir via kapal laut dari Banten ke Merauke adalah sekitar Rp 300.000.

Setelah sekitar 1 bulan, akhirnya Panasonic Cubie NU-SC100W sampai di rumah saya. Setelah saya coba hubungkan dengan sumber listrik, ternyata tidak ada masalah dan bisa digunakan sebagaimana fungsinya. Oh iya, saat itu saya juga sengaja menambah daya listrik di rumah menjadi 3500W karena untuk menggunakannya direkomendasikan daya listrik minimal 2200W. Semoga membantu dan bermanfaat.

Pengalaman Membeli Panasonic Cubie NU-SC100W