Tiga Paket Nelpon Unlimited Telkomsel Spesial Ramadan

Meski kehadirannya agak telat (bukan di awal bulan Ramadan), akan tetapi setidaknya lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. Ya, khusus di bulan Ramadan tahun ini (1442H / 2021M), Telkomsel kembali mengeluarkan paket nelpon unlimited dengan harga yang sangat terjangkau. Ada 3 paket nelpon unlimited yang bisa sahabat beli selama bulan Ramadan.

Selain layanan nelpon sepuasnya kesesama nomor Telkomsel, sahabat juga akan mendapatkan kuota nelpon keluar operator setelah mengaktifkan paket nelpon spesial Ramadhan. Harga yang ditawarkan dari paket nelpon unlimited spesial bulan puasa tersebut adalah mulai dari Rp 2.500 (mungkin setiap daerah bisa berbeda harganya).

[1] Kring Kring Sahur

Sesuai dengan namanya bahwa Paket Kring-kring Sahur adalah paket nelpon unlimited yang waktu penggunaannya khusus hanya pada jam tertentu saja yaitu sekitar waktu sahur. Jadi apabila sahabat membeli paket tersebut, maka sahabat bisa melakukan panggilan sepuasnya kesesama nomor Telkomsel seperti Kartu Halo, Simpati, As, Loop, dan by.U pada jam 00.00 – 06.00.
Sahabat juga akan mendapatkan kuota nelpon 10 menit yang bisa sahabat gunakan untuk melakukan panggilan kesemua operator (termasuk nomor rumah dan kantor). Untuk membeli paket Kring Kring Sahur hanya bisa sahabat lakukan pada jam tertentu yaitu diantara Jam 00.00 – 06.00 (pagi). Diluar jam tersebut, maka sahabat tidak akan menemukan paket Kring-kring Sahur.

[2] Kring Kring Ngabuburit

Berbeda dengan paket Kring-kring Sahur yang hanya bisa dibeli dan digunakan pada tengah malam hingga pagi hari, maka Paket Kring Kring Ngabuburit adalah paket nelpon unlimited dari Telkomsel yang hanya bisa sahabat gunakan pada jam-jam tertentu (sekitar waktu ngabuburit) yaitu antara jam 13.00 – 18.00.
Sama seperti paket Kring-kring Sahur bahwa selain mendapatkan layanan panggilan sepuasnya kesesama nomor Telkomsel, sahabat juga akan mendapatkan kuota nelpon ke operator lain selama 10 menit. Sahabat hanya bisa membeli paket Kring-kring Ngabuburit pada jam 13.00 – 18.00 saja. Selain Jam tersebut, paket ini tidak akan muncul dan tidak bisa sahabat beli.

[3] Kring Kring Harian

Paket ini bisa sahabat gunakan untuk melakukan panggilan unlimited kesesama nomor Telkomsel seharian (full 24 Jam). Selain mendapatkan kuota nelpon unlimited kesesama nomor Telkomsel, sahabat juga akan mendapatkan kuota nelpon ke operator lain selama 30 menit. Dari ketiga paket nelpon unlimited spesial Ramadan, paket ini adalah paket yang harganya paling mahal.

Harga & Masa Aktif

Karena harga dari ketiga paket nelpon unlimited spesial Ramadan tersebut bisa dikatakan cukup murah, maka masa aktif dari ketiganya juga bisa dibilang cukup singkat. Berikut adalah harga dan masa aktif dari paket nelpon unlimited Telkomsel spesial Ramadan tahun ini (2021):

Paket Ramadan

Masa Aktif

Harga

Kring Kring Sahur

6 Jam

Rp 2.500

Kring Kring Ngabuburit

5 Jam

Rp 2.500

Kring Kring Harian

1 Hari

Rp 10.000


Seperti paket-paket yang sebelumnya dikeluarkan oleh Telkomsel, biasanya harga paket antara daerah satu dengan daerah yang lainnya bisa jadi berbeda-beda. Hal tersebut dikarenakan adanya pembagian tarif Zona yang merupakan kebijakan Telkomsel. Sebagai informasi bahwa harga yang saya sampaikan di atas adalah harga Zona 11 (Papua & Maluku) yang terkenal mahal.

Cara Membeli

Seperti yang saya sampaikan di atas bahwa untuk membeli paket Kring Kring Sahur, Ngabuburit, dan Kring-Kring Harian bisa sahabat lakukan di waktu-waktu tertentu. Sahabat bisa cek paket tersebut kemudian membelinya menggunakan aplikasi MyTelkomsel yang bisa sahabat dapatkan gratis di Google Play Store (bagi pengguna Android) dan App Store (bagi pengguna iOS).

Catatan

Selain paket nelpon unlimited Telkomsel spesial Ramadan, di bulan puasa yang penuh berkah ini, Telkomsel juga menyediakan Paket Internet Unlimited Spesial Ramadhan. Dalam paket internet tersebut, meski dilabeli “Unlimited” akan tetapi kalau menurut saya label tersebut hanya formalitas saja. Semoga membantu dan bermanfaat.

Tiga Paket Nelpon Unlimited Telkomsel Spesial Ramadan