Lambat! Paket Unlimited Spesial Ramadhan Telkomsel Setelah FUP

Kalau sebelumnya di bulan Ramadan tahun ini Telkomsel sudah memberikan penawaran Paket khusus Surprise Deal Ramadan yang bisa sahabat beli setiap hari Jumat, maka hari ini provider yang identik dengan warna merah tersebut kembali mengeluarkan paket Spesial Ramadhan Harian Unlimited. Dalam paket tersebut, terdapat dua jenis paket harian unlimited spesial Ramadhan yang bisa sahabat beli.
Meskipun dilabeli dengan kata “Unlimited”, akan tetapi pada kenyataannya terselip syarat dan ketentuan yang berlaku dalam kedua paket tersebut. Jadi dalam 2 paket harian unlimited spesial Ramadan tersebut terdapat FUP (Fair Usage Policy) yang membuat kecepatan internet yang sahabat dapatkan akan berkurang setelah pemakaian dalam jumlah tertentu.

Oleh karena itu, sebelum sahabat memutuskan atau berencana membeli paket internet Telkomsel unlimited spesial Ramadan, maka ada baiknya sahabat mengetahui terlebih dahulu mengenai FUP kuota dari paket tersebut. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah pilihan, harga, kuota, msa aktif, dan kecepatan internet setelah FUP pada paket harian unlimited spesial Ramadan.

[1] Harian Unlimited 1
  • Kuota internet 4GB dengan kecepatan normal.
  • Kecepatan setelah FUP (4GB) 32Kbps.
  • Masa aktif 1 Hari
  • Harga Rp 12.000

[2] Harian unlimited 2
  • Kuota internet 1GB dengan kecepatan normal.
  • Kecepatan setelah FUP (1GB) 32Kbps.
  • Masa aktif 1 Hari
  • Harga Rp 6.000

Yang perlu sahabat perhatikan dari kedua paket unlimited spesial Ramadan di atas adalah kecepatan setelah FUP. Jadi setelah kuota internet yang sahabat miliki habis, selanjutnya kecepatan yang akan sahabat dapatkan hanya 32Kbps (Kilobits per second). Sebagai informasi bahwa 32Kbps sama dengan 4KBps (Kilobytes per second).

Jadi ketika kuota dalam paket harian unlimited masih tersedia, maka sahabat akan bisa mengakses konten internet dengan kecapatan yang normal (sesuai dengan sinyal di daerah sahabat). Akan tetapi setelah kuotanya habis, kemudian sahabat menggunakan kecepatan 32Kbps, maka bisa dipastikan sahabat akan mengakses internet dengan kecepatan super lemot atau lambat.

Bahkan bisa saya katakan bahwa ketika mengakses internet dengan kecepatan 32Kbps, maka hal tersebut hampir sama dengan menggunakan smartphone tanpa internet. Jadi ketika sahabat ingin membeli paket Unlimited spesial Ramadhan Telkomsel, abaikan unlimitednya. Anggap saja sahabat hanya membeli kuotanya tanpa unlimited. Semoga membantu dan bermanfaat.

Lambat! Paket Unlimited Spesial Ramadhan Telkomsel Setelah FUP