-->

Cara Cek Penggunaan Pulsa Telkomsel

Apakah sahabat kira-kira penasaran dengan penggunaan pulsa di nomor Telkomsel yang sahabat gunakan. Bagi sahabat pengguna kartu Telkomsel prabayar seperti Kartu As, Simpati, dan Loop, sebenarnya ada fasilitas yang bisa digunakan untuk melihat transaksi terakhir penggunaan pulsa. Cara cek penggunaan pulsa Telkomsel sangat mudah, yaitu sahabat tinggal mengakses kode dial UMB *888*77# atau juga bisa menggunakan aplikasi MyTelkomsel.

Pakai Kode Dial UMB

Apabila sahabat masih bingung dengan maksud saya mengakses kode dial UMB *888*77# maka berikut akan saya berikan contoh cara cek penggunaan pulsa terakhir nomor Telkomsel yang saya gunakan. Jadi sebagai informasi bahwa penggunaan pulsa terakhir saya adalah Rp 2000 sebagai biaya administrasi transfer pulsa ke nomor teman saya. Berikut adalah langkah-langkah untuk cek penggunaan pulsa terakhir Telkomsel.
  • Buka menu panggilan telepon atau Call di HP yang sahabat gunakan.
  • Silakan sahabat melakukan panggilan ke nomor *888*77#
  • Setelah proses selesai, selanjutnya sahabat akan mendapatkan pesan berupa pop-up yang menginformasikan mengenai penggunaan pulsa terakhir yang sahabat gunakan.
  • Selesai, sahabat bisa tutup pesan tersebut.

Pakai Aplikasi MyTelkomsel

Berbeda dengan cara cek transaksi terakhir menggunakan kode dial *888*77# maka ketika sahabat menggunakan aplikasi MyTelkomsel, sahabat akan bisa melihat transaksi yang sudah pernah sahabat lakukan lebih detail. Tentu saja untuk melakukan pemeriksaan terakhir penggunaan pulsa menggunakan aplikasi MyTelkomsel, maka smartphone yang sahabat gunakan harus terpasang aplikasi MyTelkomsel terlebih dahulu.

Apabila smartphone yang sahabat gunakan belum terpasang aplikasi MyTelkomsel, maka sahabat bisa mendownloadnya secara gratis di Google Play Store (bagi sahabat pengguna smartphone Android) dan di App Store (bagi sahabat pengguna smartphone dengan iOS). Setelah aplikasi MyTelkomsel sudah terpasang di HP sahabat, selanjutnya berikut adalah langkah-langkah cara untuk cek penggunaan pulsa Telkomsel menggunakan aplikasi MyTelkomsel.
  • Buka aplikasi MyTelkomsel, selanjutnya silakan sahabat pilih [Menu] yang posisinya berada di pojok kanan bawah.
  • Kemudian, silakan sahabat pilih [Pemakaian Terakhir]
  • Sahabat akan dibawa ke halaman Transaksi Terakhir, dimana dalam halaman tersebut terdapat informasi mengenai biaya transaksi terakhir yang sudah sahabat lakukan.
  • Selesai, sahabat sudah mendapatkan informasi penggunaan pulsa terakhir.

Apabila sahabat merasa pulsanya berkurang secara tiba-tiba padahal sahabat tidak melakukan transaksi apapun, kemudian ketika sahabat cek transaksi penggunaan pulsa terakhir menggunakan cara yang sudah saya sampaikan di atas tetap tidak mendapatkan jawaban sesuai dengan yang sahabat harapkan, maka saya sarankan kepada sahabat untuk menghubungi CS Telkomsel. Semoga membantu dan bermanfaat.

Cara Cek Penggunaan Pulsa Telkomsel