by.U

[Sangat Puas] Review Paket by.U Unlimited 2Mbps

Evy Nurvitasari
12 Komentar
Beranda
by.U
[Sangat Puas] Review Paket by.U Unlimited 2Mbps
Satu minggu yang lalu saya membeli paket unlimited 2Mbps kartu by.U masa aktif 7 Hari (harga 40 Ribu) dengan menggunakan metode pembayaran e-wallet OVO. Beberapa menit sebelum masa aktif dari paket unlimited 2Mbps tersebut habis, selanjutnya saya langsung membeli paket yang sama (2Mbps), namun dengan masa aktif dan harga yang berbeda (30 Hari Rp 140.000). 
Ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan saya sebelum saya memberikan statement ‘Sangat Puas’ terhadap layanan paket unlimited 2Mbps by.U. Berikut adalah beberapa hal yang membuat saya sangat puas dengan internet unlimited by.U 2Mbps dan kembali membelinya dengan masa aktif yang lebih lama (30 hari).

Kecepatan

Kalau sahabat pernah membaca tulisan saya mengenai [Review Paket Unlimited by.U 1Mbps], maka sahabat bisa melihat bahwa dengan menggunakan paket tersebut (1Mbps), saya sudah merasa cukup puas karena layanannya sudah bisa saya gunakan untuk memenuhi kebutuhan internet saya sehari-hari, termasuk streaming YouTube dan nonton film menggunakan NetFlix.

Kecepatan 1Mbps (Megabits per second) sama dengan 125KBps (Kilobytes per second), sedangkan 2Mbps sama dengan 250KBps. Untuk melakukan transfer data 1MB (Megabyte), sahabat hanya memerlukan waktu sekitar 4 detik untuk menyelesaikannya. Jadi menurut saya pribadi, dengan kecepatan 2Mbps sudah cukup cepat digunakan untuk mengakses konten internet apa saja.

Koneksi Stabil

Meski saya berada di daerah ujung perbatasan Indonesia timur (Merauke), akan tetapi untuk kecepatan internet Telkomsel di tempat saya cukup stabil. Seperti yang sahabat ketahui bahwa by.U menggunakan sinyal Telkomsel, sehingga selama di tempat sahabat terdapat sinyal Telkomsel, maka otomatis disitu kartu by.U bisa digunakan.

Ketika saya streaming atau mengakses internet menggunakan paket unlimited by.U 2Mbps, saya merasa nyaman karena selain cepat, ketika saya lihat di indikator kecepatan internet di smartphone Infinix HOT 8 saya, terlihat kecepatan transfer data maksimal (250KBps) dan cukup stabil. Hal tersebut tentu saja yang membuat aktifitas menggunakan internet menjadi lebih lancar.

Bisa Dipakai Bersama

Ketika saya menggunakan internet 1Mbps, saya tidak berani mengunakannya untuk berbagi (dipakai bersama), akan tetapi secara matematis kecepatan 2Mbps bisa dipakai bersama (meski hanya 2 orang). Kebetulan saya memiliki TV BOX Android, dimana untuk melihat siaran TV atau sekedar streaming film dan sebagainya membutuhkan koneksi internet.

Ketika saya tethering hotspot menggunakan HP, kemudian TV BOX Android mengambil sinyal Wifi dari HP saya, ternyata koneksi internetnya baik-baik saja. Jadi ketika saya streaming di YouTube menggunakan HP saya, di sisi lain TV BOX juga saya gunakan untuk melihat acara televisi menggunakan aplikasi Vidio, hasilnya adalah koneksi internet keduanya lancar-lancar saja.

Hemat

Selama 7 Hari saya menggunakan paket internet unlimited by.U 2Mbps, data internet yang sudah saya habiskan mencapai lebih dari 21GB. Itu artinya bahwa apabila dihitung pemakaian rata-ratanya adalah sama, maka sekitar satu bulan saya bisa menghabiskan kuota hingga 84GB. Tentu saja dengan harga 140Ribu yang bisa digunakan untuk mengakses data 84GB bisa dikatakan cukup murah.
Karena unlimited, maka tentu saja penggunaan internet saya dalam satu bulan bisa mencapai 100GB (apabila TV nya sering dinyalakan). Coba bandingkan apabila saya membeli paket dengan kuota, pasti saya akan rajin cek kuota internet yang saya miliki. Dari hal tersebut, bisa saya katakan bahwa dengan menggunakan internet unlimited by.U 2Mbps bisa membuat sahabat menjadi lebih hemat.

Catatan

Saya tidak menjamin apakah sahabat juga akan mendapatkan pengalaman mengakses internet seperti yang saya sampaikan di atas, apabila sahabat membeli paket unlimited by.U 2Mbps. Hal tersebut bisa saja dipengaruhi masalah sinyal dan trafik lalu linta jaringan internet Telkomsel di daerah yang sahabat tempati.

Apabila kecepatan internet Telkomsel di daerah sahabat baik, biasanya sahabat juga akan mendapatkan kecepatan yang baik juga ketika sahabat menggunakan paket unlimited by.U 2Mbps. Oh iya, kalau kebutuhan internet bulanan sahabat tidak terlalu banyak (di bawah 50GB), maka saya kira paket unlimited 2Mbps kurang cocok untuk sahabat beli.

Update: Paket Internet Unlimited 2Mbps by.U sekarang tidak full unlimited. Untuk lebih lengkapnya, sahabat bisa baca pada tulisan saya yang berjudul [Turun Kualitasnya! Ada FUP Pada Paket Internet Unlimited by.U 2Mbps].

Bagi sahabat yang belum menggunakan kartu by.U Telkomsel dan ingin memilikinya, maka sahabat bisa memesannya melalui aplikasi by.U yang bisa sahabat download secara gratis di Google Play Store maupun App Store. Untuk informasi dan tips terbaru tentang kartu by.U, maka sahabat bisa membaca tulisan saya di label [by.U]. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

12 komentar

  1. Admin
    Admin
    28 Desember, 2021
    Internet BY.U paket unlimited 2 Mbps 30 hari bisa di beli lagi sebelum masa paket itu habis gak? Contohnya beli 1 hari sebelum masa waktu habis
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      28 Desember, 2021
      Bisa saja Kak. Meski demikian, saran saya adalah Kakak belinya setelah habis masa aktifnya saja. Kenapa? Karena kalau masa aktifnya habis, dan posisi Kakak memiliki pulsa reguler maka pulsa tersebut tidak akan tersedot untuk akses internet.
  2. Jurnalis
    Jurnalis
    15 September, 2021
    Saya kemarin sempat pesan paket byu unlimited dengan dibatasi kecepatan 1.5 mbps terasa lemot, kalau dipake buat download film 400 mb saja sampe 3 jam an.
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      15 September, 2021
      Kalau buat download harus sabar Kak 😅

      Ini cocoknya buat streaming nonton video, mendengarkan musik, sosial media, dan lainnya Kak. Kalau digunakan dalam jangka waktu yg lama kuota yang terpakai akan banyak.

      Saya saja nonton TV secara online dan kuliah pakai Zoom pakai paket unlimited 2Mbps ini lancar 😊
  3. Rachma Noer Fadhilah
    Rachma Noer Fadhilah
    08 September, 2021
    Kalo dipakai zoom dan hotspot untuk perangkat lain atau untuk buka masih bisa ka?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      08 September, 2021
      Bisa Kak, akan tetapi perangkat lainnya untuk apa dulu Kak? Kalau sambil Chat WA dan Medsos masih bisa Kak.
  4. Khairunnisa Ast
    Khairunnisa Ast
    21 Mei, 2021
    Ternyata sudah lumayan juga yang make By U. Saya aja yang baru denger dan nyoba makai. Semoga bagus seperti yg ditulis di artikel ini. Saya belinya paket unlimited 1,5 Mbps. Untuk saat ini lumayan lah.
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      21 Mei, 2021
      Iya Kak, hingga saat ini saya juga masih memakainya karena syarat dan ketentuan paket yang ditawarkan memang tidak ribet dan harga paketnya juga lebih terjangkau dibandingkan saudaranya :)
    2. Abdullah Muchtaruddin
      Abdullah Muchtaruddin
      22 Agustus, 2021
      Buat zoom g bisa
    3. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      22 Agustus, 2021
      Bisa dong Kak... bisa untuk buka semua aplikasi, Bahkan dengan kecepatan 2Mbps bisa untuk YouTube dan Zoom secara bersamaan (tanpa macet). Saya sudah pernah mencobanya kok 😊
  5. Adityan
    Adityan
    15 Januari, 2021
    kalau baru mau pake by u, ada pilihan paket unlimitednya nggak ? terima kasih
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      15 Januari, 2021
      Semua paket yang ditawarkan oleh by.U biasanya tersedia semua Kak. Hanya saja untuk saat ini promo yang 2Mbps belum tersedia lagi. Yang ada adalah unlimited 1,5Mbps.