Satu Bulan Setelah Menggunakan Aplikasi Ajaib

Setelah saya pasang aplikasi Ajaib di smartphone dan melakukan pendaftaran, akhirnya setelah satu hari akun saya baru terverifikasi dan bisa digunakan untuk melakukan transaksi investasi. Saya melihat ada banyak pilihan produk reksa dana di aplikasi Ajaib, akan tetapi dari banyaknya pilihan tersebut, saya akhirnya memilih Syailendra Fixed Income Fund untuk memulai investasi saya.

Sebenarnya untuk memulai investasi di produk reksa dana Syailendra Fixed Income Fund bisa dilakukan dengan uang Rp 100.000, akan tetapi pada saat itu (26 Oktober 2020) saya memilih untuk mencoba menginvestasikan uang saya sebesar Rp 500.000. Meski saya memasukkan dana pada tanggal 26, akan tetapi proses awal hingga akhir unit reksa dana diterima dibutuhkan waktu sekitar dua hari.
Satu bulan setelah saya investasi reksa dana menggunakan aplikasi Ajaib, uang yang saya taruh sebelumnya Rp 500.000 kini sudah menjadi Rp 510.735 atau naik sebesar Rp 10.735 (2,15%). Tentu saja peningkatan uang saya tersebut tidak bisa saya dapatkan ketika uang 500 Ribu tersebut saya simpan di tabungan atau deposito.
Apakah uangnya akan bertambah terus? Jawabannya adalah bisa iya dan bisa tidak. Setiap investasi selalu memiliki resiko (rendah, menengah, dan tinggi), dan kebetulan reksa dana yang saya pilih tergolong dalam reksa dana dengan resiko rendah – moderat (menengah). Meski ketika saya lihat di grafik pernah turun nilainya, akan tetapi secara umum dari tahun ketahun nilainya selalu naik.

Jujur saja saya adalah orang yang masih tergolong baru dalam mempelajari investasi. Sebelumnya saya hanya berpikir bahwa menabung dan menempatkan dana pada deposito adalah cara yang paling umum untuk menyimpan uang dan berinvestasi. Beberapa bulan yang lalu ketika saya melihat berita ekonomi di salah satu stasiun televisi, ada sesuatu hal yang membuat saya cukup tertarik.

Waktu itu ada pembahasan tentang reksa dana, dimana pada saat itu istilah tersebut cukup asing di telinga saya. Karena ketertarikan saya terhadap topik tersebut, akhirnya setelah itu saya sering mencari informasi mengenai reksa dana. Setelah merasa cukup mendapatkan informasi mengenai reksa dana, akhirnya saya berani mencoba untuk menaruh uang saya di reksa dana.

Ada banyak aplikasi investasi yang bisa membantu sahabat untuk berinvestasi di reksa dana secara online. Entah mengapa, setelah saya melihat banyak informasi di Internet, akhirnya saya memutuskan untuk mencoba berinvestasi menggunakan aplikasi Ajaib yang dikelola oleh Ajaib Sekuritas (PT Ajaib Sekuritas Asia) dan Ajaib Reksa Dana (PT Takjub Teknologi Indonesia).

Bagi sahabat yang tertarik ingin berinvestasi menggunakan aplikasi Ajaib, maka sahabat bisa install aplikasi Ajaib di smartphone yang sahabat miliki, dengan mendownloadnya terlebih dahulu di Google Play Store (bagi pengguna Android) dan di App Store (bagi pengguna iOS). Tenang saja, aplikasi Ajaib bisa sahabat pasang secara gratis (tanpa biaya).

Apabila sahabat ingin mencoba, ada beberapa pilihan reksa dana yang minimal investasinya hanya Rp 10.000. Ketika proses registrasi, akan ditanyakan kode referral. Kalau berkenan maka sahabat bisa memasukkan kode referral saya evyn220. Dengan memasukkan kode referral, maka sahabat dan saya akan sama-sama mendapatkan Rp 10.000 dari Ajaib. Semoga membantu dan bermanfaat.

Satu Bulan Setelah Menggunakan Aplikasi Ajaib
  1. saya mau mengambil bayaran saya di BuzzBreak kenapa di persulitkan

    BalasHapus
  2. saya igin megambil bayaran saya di BuzzBreak. gimnacara nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kenapa bertanya di halaman ini Kak? Hehehe...

      Kalau masalah BuzzBreak, Kakak bisa baca tulisan-tulisan saya mengenai aplikasi tersebut di label BuzzBreak (termasuk jawaban mengenai pertanyaan Kakak) 😊

      Hapus