Mengenal Paket Internet Kuota HAPPY Kartu Tri (3)

Bagi sahabat pengguna Kartu Tri (3) yang ingin membeli paket internet murah dan kuotanya tidak dibagi-bagi, maka sahabat bisa mencoba Paket HAPPY Tri. Jadi dengan membeli paket tersebut, sahabat akan mendapatkan full kuota reguler (utama) yang bisa sahabat gunakan untuk mengakses konten internet apa saja.

Pengertian

Paket HAPPY Tri adalah paket yang di dalamnya hanya terdapat kuota internet utama. Seperti yang saya sampaikan tadi bahwa dengan kuota internet utama atau sering disebut dengan kuota reguler, maka sahabat bisa dengan leluasa untuk mengakses semua konten internet seperti browsing, streaming, chatting, download, dan lain sebagainya.

Pilihan & Harga

Ada 5 pilihan paket HAPPY yang ditawarkan oleh Tri Indonesia. Seperti paket-paket lainnya, besarnya kuota didasarkan pada harga dari paket tersebut. Semakin mahal harganya, maka kuota yang akan sahabat dapatkan juga akan semakin besar. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah besarnya kuota, masa aktif, dan harga dari Paket HAPPY.

Kuota HAPPY

Masa Aktif

Harga

2GB

5 Hari

Rp 12.000

5GB

7 Hari

Rp 25.000

12GB

30 Hari

Rp 50.000

18GB

30 Hari

Rp 70.000

25GB

30 Hari

Rp 95.000


Cara Membeli

Untuk membeli Paket HAPPY Tri, sahabat bisa melakukannya dengan mudah menggunakan aplikasi Bima+. Di halaman utama aplikasi tersebut, sahabat akan menemukan penawaran paket HAPPY dan paket internet lainnya. Bagi sahabat yang belum memiliki aplikasi Bima+ maka sahabat bisa mendownloadnya secara gratis di Google Play Store ataupun di App Store.

Berhenti Berlangganan

Paket Happy Kartu Tri merupakan paket berlangganan, sehingga apabila masa aktif dari paket tersebut habis, kemudian sahabat juga memiliki pulsa yang mencukupi untuk melakukan perpanjangan, maka otomatis pulsa yang sahabat miliki akan terpotong untuk perpanjangan paket. Berikut adalah cara untuk berhenti berlangganan paket HAPPY.
  • Untuk berhenti Paket HAPPY 2GB dan 5GB, sahabat bisa ketik STOP MINGGUAN kemudian sahabat kirim ke nomor 234
  • Untuk berhenti Paket HAPPY 12GB, 18GB, dan 25GB, sahabat bisa ketik STOP BULANAN kemudian sahabat kirim ke nomor 234

Kelebihan & Kekurangan

Kelebihan dari Paket HAPPY kartu Tri adalah selain kuotanya bisa digunakan untuk membuka semua layanan internet, kuota tersebut juga bisa digunakan di semua jaringan seperti 2G, 3G, dan 4G di seluruh wilayah Indonesia yang tercover jaringan Tri Indonesia. Dengan kuota HAPPY, maka sahabat juga bisa mengakses internet kapan saja (full 24 Jam).

Kekurangan dari Paket HAPPY adalah kuotanya memiliki masa aktif, sehingga apabila masa aktif dari paket tersebut habis, maka otomatis kalau sahabat masih memiliki sisa kuota akan hangus. Hal tersebut tentu saja berbeda dengan Paket AON (Always On) yang kuotanya bisa digunakan selamanya sampai habis, selama kartunya berada dalam kondisi masa aktif.

Meski demikian, kalau dibandingkan berdasarkan harga dan jumlah kuota reguler yang didapatkan antara Paket HAPPY dan Paket AON, maka pemenangnya adalah Paket HAPPY. Sebagai contoh, kuota HAPPY 12GB ditawarkan dengan harga Rp 50.000, sedangkan kuota AON 8GB ditawarkan dengan harga Rp 48.000.

Catatan

Kalau menurut saya, baik kuota HAPPY maupun kuota AON sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kalau sahabat bisa memprediksi dan menghitung kebutuhan kuota internet dalam satu bulan, maka Paket Happy adalah pilihannya. Sebaliknya kalau sahabat tidak tentu penggunaannya, maka bisa memilih Paket AON.

Meski Paket HAPPY bisa dibeli berkali-kali, akan tetapi sahabat jangan mencoba untuk membeli Paket tersebut ketika sahabat masih memiliki kuota HAPPY yang masih aktif. Apabila sahabat melakukannya, maka otomatis kuota dari paket HAPPY sebelumnya akan hangus dan terganti dengan kuota HAPPY yang baru. Semoga membantu dan bermanfaat.

Mengenal Paket Internet Kuota HAPPY Kartu Tri (3)
  1. Terima kasih penjelasannya sangat membantu ☺🙏👏👍

    BalasHapus
  2. kalau kuota utama habis, tpi masih ada masa aktif. itu apa masih bisa digunakan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksudnya gimana Kak? Apakah masih ada kuota lain yang tersisa? Kalau masih ada kuota lain, ya masih bisa digunakan 😊

      Hapus
  3. barusan saya membeli paket happy 12 gb, dan paket sebelum nya sudah saya stop sebelum melakukan pengisian ulang. tapi setelah paket happy aktif tidak bisa digunakan kecuali youtube tapi, agak lemot. pengaruh jaringan atau ada kesalahan ya kak ? mohon beri pencerahannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemungkinan besar jaringannya Kak. Karena kalau Kakak punya kuota Happy, kuotanya bisa dipakai untuk mengakses konten internet apa saja Kak. Atau coba restart dulu Kak HP nya 😊

      Hapus
  4. Saya beli paket Kouta happy 12 GB harga 50000. Tapi kenapa paket nya tidak masuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kakak belinya lewat mana? Kalau pakai aplikasi Bima+, pastikan pembelian berhasil dan ada notifikasi bahwa paket sudah aktif ya Kak 😊

      Hapus
  5. Apabilq kita membeli pamet happy dan AON bersamaan apakah bisa? Dan mana yg lebih dulu terpakai?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa Kak... Kalu dilihat dari masa aktifnya, maka harusnya yang akan terpakai terlebih dahulu adalah kuota Happy Kak 😊

      Hapus
  6. Jalo paket happy masih ada sisa, trus mau beli paket 3 yg lain spt AON/Home/reguler, sisa kuota happynya apakah akan hangus?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya kalau beli AON, kuota Happy masih ada (tidak hangus) Kak. Meski demikian, saran saya sebaiknya nunggu habis atau kuotanya tinggal dikit saja Kak.

      Hapus
    2. Kalau semisal saya masih punya paket home, terus beli paket happy berarti paket home nya tidak hangus kan ya kak?

      Hapus
    3. Kalau jenis paketnya beda seharusnya tidak hangus Kak, melainkan akan berjalan sendiri-sendiri. Meski demikian, guna mengantisipasi resiko yang tidak diinginkan, sebaiknya membeli atau mengaktifkan paket yang baru setelah paket sebelumnya (Home) sudah hampir habis kuota atau masa aktifnya Kak.

      Hapus
  7. Jika paket happy masih ada, kita tambah paket lain nya (bukan paket happy). Apakah paket happy bakal ke riset?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harusnya tidak Kak. Paket akan berjalan masing-masing dengan masa aktif berbeda (sesuai dengan masa aktif paket masing-masing) 😊

      Hapus
  8. Hallo min ini paket happy saya msh ada sekitar 6gb ko gbsa lgi digunakan ya

    BalasHapus
  9. (AON)Kalau sisa kuota unlimited masih ada (tp kuota utama habis) dan masa aktif kuota masih ada 9 hari. Ditambah ada bonus kuota tiktok yg masih ada dan masa aktif nya masih 11 hari lagi. Terus Beli kuota happy yg masa aktif nya 3 hari. Apa kuota unlimited dan bonus tiktok nya akan hangus?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurut saya tidak hangus dan tetap bisa digunakan bersama-sama Kak 🙂

      Hapus
  10. ka saya baru beli paket kuota di bima+, lalu saya menyetop berlangganan agar selanjutnya pulsa saya tidak terpotong, lalu apakah paket itu masi bisa digunakan? walaupun saya sudah meberhentikan langganan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jujur saya belum pernah melakukannya Kak Tasya, akan tetapi selama kuotanya tidak hilang (setelah stop berlangganan), maka kuotanya tetap bisa digunakan Kak 😊

      Hapus
  11. Apakah paket happy ini bisa akumulasi kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kuota pada Paket Happy tidak akan terakumulasi Kak. Apabila Kakak beli Paket Happy lagi sebelum kuotanya habis, maka kuota sebelumnya tersebut akan hangus.

      Hapus
  12. Kak kalo kartunya Aon apakah bisa juga isi kuota dengan kuota happy ataukah harus sesuai dengan kartu yg kita miliki?
    Mohon pencerahannya kak 🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. Meski Kartu perdana Kakak AON, tetapi kartu tersebut tetap bisa diisi kuota Happy Kak 🙂

      Jadi tidak ada masalah Kak 🙂

      Hapus
  13. Kak kemarin saya daftar paket 12gb 50000 setelah selang 1 jam saya Dpt kiriman pulsa dari suami saya paketin aja lagi 12gb lagi tapi pas crk kuota paketnya tetap 12gb gimana yaa kurang ngerti soal nya padahal udah dipaketin 2 kali

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh, sayang sekali Kak. Seperti komentar yang sudah saya balas di atas bahwa kuota sebelumnya akan hangus kalau Kakak beli kuota happy lagi.

      Jadi kuota yg 12GB Kakak beli hangus dan tergantikan dengan kuota 12GB yang baru Kak.

      Buat pengalaman saja Kak, semoga kedepan tidak terjadi lagi ya ... 🙂

      Hapus
  14. kak jika saya madi punya kuota AON, terus saya beli kuota happy manakah yang akan terpakai duluan ya? terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang akan terpakai adalah yang masa aktifnya paling sedikit yaitu kuota Happy Kak 🙂

      Hapus