-->

Mengenal Paket Internet Kuota HAPPY Kartu Tri (3)

Bagi sahabat pengguna Kartu Tri (3) yang ingin membeli paket internet murah dan kuotanya tidak dibagi-bagi, maka sahabat bisa mencoba Paket HAPPY Tri. Jadi dengan membeli paket tersebut, sahabat akan mendapatkan full kuota reguler (utama) yang bisa sahabat gunakan untuk mengakses konten internet apa saja.

Pengertian

Paket HAPPY Tri adalah paket yang di dalamnya hanya terdapat kuota internet utama. Seperti yang saya sampaikan tadi bahwa dengan kuota internet utama atau sering disebut dengan kuota reguler, maka sahabat bisa dengan leluasa untuk mengakses semua konten internet seperti browsing, streaming, chatting, download, dan lain sebagainya.

Pilihan & Harga

Ada 5 pilihan paket HAPPY yang ditawarkan oleh Tri Indonesia. Seperti paket-paket lainnya, besarnya kuota didasarkan pada harga dari paket tersebut. Semakin mahal harganya, maka kuota yang akan sahabat dapatkan juga akan semakin besar. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah besarnya kuota, masa aktif, dan harga dari Paket HAPPY.

Kuota HAPPY

Masa Aktif

Harga

2GB

5 Hari

Rp 12.000

5GB

7 Hari

Rp 25.000

12GB

30 Hari

Rp 50.000

18GB

30 Hari

Rp 70.000

25GB

30 Hari

Rp 95.000


Cara Membeli

Untuk membeli Paket HAPPY Tri, sahabat bisa melakukannya dengan mudah menggunakan aplikasi Bima+. Di halaman utama aplikasi tersebut, sahabat akan menemukan penawaran paket HAPPY dan paket internet lainnya. Bagi sahabat yang belum memiliki aplikasi Bima+ maka sahabat bisa mendownloadnya secara gratis di Google Play Store ataupun di App Store.

Berhenti Berlangganan

Paket Happy Kartu Tri merupakan paket berlangganan, sehingga apabila masa aktif dari paket tersebut habis, kemudian sahabat juga memiliki pulsa yang mencukupi untuk melakukan perpanjangan, maka otomatis pulsa yang sahabat miliki akan terpotong untuk perpanjangan paket. Berikut adalah cara untuk berhenti berlangganan paket HAPPY.
  • Untuk berhenti Paket HAPPY 2GB dan 5GB, sahabat bisa ketik STOP MINGGUAN kemudian sahabat kirim ke nomor 234
  • Untuk berhenti Paket HAPPY 12GB, 18GB, dan 25GB, sahabat bisa ketik STOP BULANAN kemudian sahabat kirim ke nomor 234

Kelebihan & Kekurangan

Kelebihan dari Paket HAPPY kartu Tri adalah selain kuotanya bisa digunakan untuk membuka semua layanan internet, kuota tersebut juga bisa digunakan di semua jaringan seperti 2G, 3G, dan 4G di seluruh wilayah Indonesia yang tercover jaringan Tri Indonesia. Dengan kuota HAPPY, maka sahabat juga bisa mengakses internet kapan saja (full 24 Jam).

Kekurangan dari Paket HAPPY adalah kuotanya memiliki masa aktif, sehingga apabila masa aktif dari paket tersebut habis, maka otomatis kalau sahabat masih memiliki sisa kuota akan hangus. Hal tersebut tentu saja berbeda dengan Paket AON (Always On) yang kuotanya bisa digunakan selamanya sampai habis, selama kartunya berada dalam kondisi masa aktif.

Meski demikian, kalau dibandingkan berdasarkan harga dan jumlah kuota reguler yang didapatkan antara Paket HAPPY dan Paket AON, maka pemenangnya adalah Paket HAPPY. Sebagai contoh, kuota HAPPY 12GB ditawarkan dengan harga Rp 50.000, sedangkan kuota AON 8GB ditawarkan dengan harga Rp 48.000.

Catatan

Kalau menurut saya, baik kuota HAPPY maupun kuota AON sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kalau sahabat bisa memprediksi dan menghitung kebutuhan kuota internet dalam satu bulan, maka Paket Happy adalah pilihannya. Sebaliknya kalau sahabat tidak tentu penggunaannya, maka bisa memilih Paket AON.

Meski Paket HAPPY bisa dibeli berkali-kali, akan tetapi sahabat jangan mencoba untuk membeli Paket tersebut ketika sahabat masih memiliki kuota HAPPY yang masih aktif. Apabila sahabat melakukannya, maka otomatis kuota dari paket HAPPY sebelumnya akan hangus dan terganti dengan kuota HAPPY yang baru. Semoga membantu dan bermanfaat.

Mengenal Paket Internet Kuota HAPPY Kartu Tri (3)