-->

Pengertian dan Fungsi Kuota AON Kartu Tri (3)

Apa itu kuota AON Kartu Tri (3)? Jadi pengertian dari kuota AON 3 adalah kuota internet yang bisa digunakan oleh pelanggan kartu 3 selamanya, dengan syarat bahwa kartu Tri yang digunakannya masih berada dalam kondisi masa aktif. Itu artinya bahwa kuota AON 3 merupakan kuota yang cukup istimewa karena tidak akan hangus masa berlakunya.
Kalau sebelumnya saya sudah pernah membahas tentang [6 pilihan dan harga dari paket tri Always ON (AON)], maka pada kesempatan kali ini saya akan membahas lebih banyak tentang kuota AON. Kalau sahabat membeli paket Tri (3) Always On, pasti sahabat akan mendapatkan kuota AON yang merupakan singkatan dari Always On.

Jadi sahabat sekarang bisa membedakan antara paket AON dan kuota AON ya? Kuota AON 3 bisa sahabat dapatkan setelah membeli paket AON 3. Seperti yang saya sampaikan di atas, bahwa ada beberapa pilihan paket AON yang bisa sahabat beli. Tentu saja semakin mahal harganya, maka semakin banyak juga kuota yang akan sahabat dapatkan.

Selain dengan membeli paket Always ON, sahabat juga bisa mendapatkan kuota AON dengan membeli kartu perdana AON. Dengan menggunakan perdana Tri AON yang harganya cukup terjangkau, maka sahabat akan mendapatkan kuota AON 1GB dan juga kuota bebas nelpon sesama nomor Tri 5 Menit per hari selama 180 Hari.

Kuota AON 3 berfungsi untuk mengakses internet menggunakan jaringan Tri. Selain bisa digunakan selamanya (kartu dalam masa aktif), kuota AON juga bisa digunakan selama full 24 Jam tanpa batas waktu pemakaian dan juga bisa digunakan disemua jaringan Tri seperti 2G, 3G, dan 4G di seluruh Indonesia.

Biasanya ketika sahabat membeli paket AON, maka kuota yang akan sahabat dapatkan hanya kuota AON saja. Meski begitu, saya pernah membeli paket AON 3GB dengan harga Rp 28.000, akan tetapi selain mendapatkan kuota AON 3GB, saya juga mendapatkan kuota promo sebesar 5GB dan juga kuota tambahan sebesar 10GB.

Untuk lebih jelasnya tentang pengalaman saya tentang isi kuota internet aon, sahabat bisa membacanya di tulisan saya sebelumnya tentang [Isi Pulsa Tri AON 3GB Bonusnya 15GB]. Sahabat juga bisa membaca berbagai info dan tips kartu Tri di blog ini di Label [Tri]. Semoga membantu dan bermanfaat.

Pengertian dan Fungsi Kuota AON Kartu Tri (3)
  1. Balasan
    1. Min kalau beli kuota aon tapi masa tenggang nya abis apa masih bisa dipakai kuota nya ?

      Hapus
    2. Kalau masa tenggangnya habis, berarti kartunya hangus Kak. Kalau begitu, kartunya sudah tidak bisa digunakan lagi Kak 😊

      Kecuali pada waktu kartu masih dalam keadaan masa aktif, kemudian beli kuota AON, kemudian kartu masuk masa tenggang, maka kuotanya tidak bisa digunakan (karena masa tenggang).

      Setelah aktif lagi, maka kuotanya bisa digunakan lagi Kak 😁

      Hapus
  2. Kalau kuota streamingnya bisa dipake buat liat apa aja ya kak? Aku dpt kuota streaming 3gb soalnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau kuota streaming pada AON adalah Aplikasi YouTube, Netflix, VIU, Genflix, dan KlikFilm Kak :)

      Hapus
  3. Mau tanya dong kak aku takut salah beli jadi di mbanking bca ada jual pulsa langsung paket data gitu aku masih bingung kalo AON 6GB itu buat WA dan youtube gitu ya kak? Terus kalo 6GB nya udah habis apa itu alawys on terus?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Kak, untuk sekarang paket AON 6GB ada 2 macam. Yang pertama adalah AlwaysOn 6GB (+bonus 6GB streaming) dengan harga Rp 39.000 dan yang kedua adalah AlwaysOn 6GB (unlimited Jam 01.00 - 17.00) dengan harga Rp 65.000.

      Kuota 6GB pada kedua jenis paket tersebut bisa digunakan untuk akses internet apa saja Kak (termasuk WA dan Youtube). Sedangkan untuk bonus kuota streaming bisa digunakan untuk akses YouTube, Netflix, VIU, Genflix, dan KlikFilm.

      Hapus