-->

Mengenal Kartu Halo Unlimited

Telkomsel secara resmi kembali menghadirkan Paket Kartu Halo Unlimited yang bisa digunakan oleh pelanggan baru ataupun pelanggan lama. Meski dilabeli dengan “UNLIMITED” akan tetapi ada beberapa hal yang harus sahabat ketahui mengenai paket unlimited Kartu Halo (khususnya tentang pemakaian kuota unlimited) yang dikeluarkan oleh Telkomsel tersebut.

Pengertian

Paket Kartu Halo Unlimited adalah salah satu produk kartu Halo yang di dalamnya terdapat kuota internet reguler, kuota aplikasi unlimited, kuota roaming, kuota nelpon & SMS kesemua operator,  serta layanan berlangganan konten premium. Jadi dalam paket tersebut yang dijanjikan unlimited oleh Telkomsel hanya kuota aplikasi saja. Meski demikian, ada syarat dan ketentuan yang berlaku dari paket unlimited Kartu Halo tersebut.

Pilihan & Harga

Ada 5 pilihan paket Kartu Halo Unlimited yang ditawarkan oleh Telkomsel. Harga yang ditawarkan bervariasi dari Rp 100 Ribu hingga Rp 550 Ribu. Semakin mahal harga atau biaya langganan dari kartu tersebut, maka akan semakin besar juga kuota yang akan sahabat dapatkan. untuk lebih jelasnya, berikut adalah pilihan & spesifikasi, serta harga dari paket Kartu Halo Unlimited Telkomsel.

[1] Halo Unlimited 100rb
  • Kuota Internet 15GB
  • Kuota Roaming 150MB
  • Kuota Telpon ke Semua Operator 120 Menit
  • Kuota 200 SMS ke Semua Operator
  • Kuota Unlimited Apps

[2] Halo Unlimited 150rb
  • Kuota Internet 30GB
  • Kuota Roaming 200MB
  • Kuota Telpon ke Semua Operator 240 Menit
  • Kuota 400 SMS ke Semua Operator
  • Kuota Unlimited Apps

[3] Halo Unlimited 225rb
  • Kuota Internet 50GB
  • Kuota Roaming 300MB
  • Kuota Telpon ke Semua Operator 400 Menit
  • Kuota 700 SMS ke Semua Operator
  • Kuota Unlimited Apps

[4] Halo Unlimited 300rb
  • Kuota Internet 70GB
  • Kuota Roaming 400MB
  • Kuota Telpon ke Semua Operator 500 Menit
  • Kuota 1000 SMS ke Semua Operator
  • Kuota Unlimited Apps
  • Berlangganan akses premium ke aplikasi MAXstream, Sushiroll, Vidio Premier Gold, dan VIU.

[5] Halo Unlimited 550rb
  • Kuota Internet 150GB
  • Kuota Roaming 500MB
  • Kuota Telpon ke Semua Operator 1000 Menit
  • Kuota 2000 SMS ke Semua Operator
  • Kuota Unlimited Apps
  • Berlangganan akses premium ke aplikasi MAXstream, HBO GO, Sushiroll, Vidio Premier Platinum, dan VIU.

Fungsi Kuota

Ada 5 jenis kuota dan akses berlangganan konten premium (khusus Halo Unlimited 300rb & 550rb). Kelima kuota tersebut memiliki fungsi yang berbeda-beda. Berikut adalah fungsi dari masing-masing kuota kartu Halo Unlimited tersebut:
  • Kuota Internet berfungsi untuk mengakses semua layanan dan konten internet seperti Browsing, Streaming, Download, Chatting, dan semua layanan internet lainnya.
  • Kuota roaming memiliki fungsi yang sama dengan kuota internet, akan tetapi yang membedakan adalah kuota roaming hanya bisa digunakan apabila sahabat melakukan perjalanan ke luar negeri (total ada 141 negara).
  • Kuota telpon ke semua operator bisa sahabat gunakan untuk melakukan panggilan ke operator lain termasuk nomor telepon rumah dan kantor.
  • Kuota SMS ke semua operator juga bisa sahabat gunakan untuk mengirim pesan SMS ke operator lain seperti Indosat IM3, Tri, XL, Axis, dan lain sebagainya.
  • Kuota unlimited Apps bisa sahabat gunakan untuk mengakses aplikasi LINE, WhatsApp, Tokopedia, Shopee, Lazada, serta seluruh aplikasi yang terdapat dalam layanan MAXstream, GamesMAX, dan MusicMAX.
  • Akses berlangganan konten premium berfungsi untuk mengakses konten spesial (berbayar) yang hanya bisa diakses menggunakan langganan konten premium.

Cara Menggunakan

Kuota internet, roaming, telpon, dan SMS bisa sahabat gunakan langsung sesuai dengan fungsinya. Jadi ketika sahabat melakukan melakukan panggilan telpon, maka kuota yang berkurang adalah kuota telpon. Ketika sahabat mengirim pesan SMS, maka yang akan berkurang adalah kuota SMS. Ketika sahabat berada di luar negeri, maka yang terpakai adalah kuota roaming.

Ketika sahabat mengakses internet, maka yang akan terpakai terlebih dahulu adalah kuota internet (meskipun aplikasi yang sahabat akses sudah tercover kuota Apps unlimited). Jadi kuota Apps unlimited dari Kartu Halo akan terpakai setelah kuota internet (utama) sudah habis. Hal tersebut harus sahabat pertimbangkan sebelum membeli paket Kartu Halo Unlimited.

Catatan

Ada beberapa catatan dari saya mengenai Paket Kartu Halo unlimited yang bisa menjadi pertimbangan sahabat sebelum memutuskan untuk berlangganan layanan Halo unlimited dari Telkomsel tersebut. Berikut adalah hal penting yang harus sahabat ketahui dari paket tersebut:
  • Meski unlimited, pada syarat dan ketentuan yang berlaku dijelaskan bahwa urutan penggunaan kuota yang pertama adalah kuota utama, kemudian urutan penggunaan yang kedua adalah kuota Apps (unlimited). Tentu saja hal tersebut, mengharuskan pengguna untuk menghabiskan kuota utama agar bisa menikmati kuota unlimited.
  • Kuota unlimited yang diberikan oleh Telkomsel ada FUP (Fair Usage Policy) nya. Jadi setelah pemakaian kuota Apps mencapai 3GB, maka kecepatan internet akan diturunkan menjadi maksimal 1Mbps (Megabits per second) atau 125KBps (Kilobytes per second). Ingat, kecepatan tersebut adalah kecepatan maksimal, jadi bisa saja pada praktiknya kecepatannya bisa dibawahnya.

Setelah kuota utama yang sahabat miliki habis, kemudian sahabat bisa menikmati kuota Apps unlimited, yang mungkin jadi pertanyaan adalah “Apakah sahabat sanggup menikmati layanan internet sebatas aplikasi yang ditawarkan oleh Halo Unlimited (seperti yang sudah saya sebutkan di atas)?” Selain itu, ingat dengan FUP 3GB.

Sahabat akan bisa menikmati kuota Apps unlimited dan bisa menikmati layanan internet lainnya dengan syarat sahabat melakukan pembelian kuota Ekstra. Itu artinya bahwa sahabat harus mengeluarkan biaya tambahan yang berdampak pada tagihan akhir bulan kartu Halo yang semakin besar. Semoga membantu dan bermanfaat.

Mengenal Kartu Halo Unlimited
  1. Kemarin ditelepon 188 dan ditawarin migrasi kartu halo unlimited ini. Dan sy iyain. Terus Sempat baca artikel untuk ngebatalin migrasinya. Tolong bantuannya 🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semakin cepat mengajukan pembatalan proses migrasi, semakin baik Kak 😊

      Hapus
    2. Kemarin setelah baca artikel mba, saya langsung telpon cs 188, dan laporannya SDH dibuat. Terus tadi pagi ditelepon sama vs 188 yang kemaren katanya migrasi ya nggak bisa di batalin Krn udah ada rekaman kalau sy sudah setuju

      Hapus
    3. Itu gimana ya mbak? Sempat liat dikolom komentar ada yg nonaktifin kartu. Sy jg udah coba biar vs yg nawarin nggak nelpon.

      Hapus
    4. Kalau berdasarkan pengalaman pembaca lainnya memang ada yang dihubungi seperti Kak Irnawati. Bahkan ada yang salesnya sampai marah-marah :D. Tenang saja Kak, pada akhirnya proses migrasinya juga bisa dibatalin Kok. Yang penting tetap teguh pada pendirian bahwa Kakak ingin membatalkan proses migrasinya (meski dimarahin sama sales).

      Oh iya, selama waktu menunggu, selain berdoa, usahakan pulsa dan paket internet di nomor Kakak tetap tersedia (jangan sampai kosong). Kemudian, usahakan Kakak aktif untuk menghubungi CS Telkomsel untuk menanyakan perkembangan proses pembatalan migrasinya.

      Hapus
    5. Sy chat hubungi CS Telkomsel lewat email kak, soalnya sy takut kalau ditelepon sales-nya udah blng nggak bisa dibatalin. Jadi kartu sy nonaktifin.

      Hapus
    6. Kalau saran saya, hubungi CS bagusnya lewat telepon 188 Kak. Tenang saja, CS yang menerima pesan semuanya memiliki aturan 'konsumen adalah Raja', jadi mereka kalau dihubungi pasti akan memberikan solusi dan siap membantu.

      Setiap percakapan dengan CS direkam, sehingga mereka tidak akan berani berbuat semena-mena. Perlu diketahui bahwa CS yang menerima panggilan berbeda dengan Sales yang menghubungi Kakak :)

      Hapus
    7. Udah ada SMS masuk katanya keluhannya sedang di proses. Ni sy nunggu aja atau gmna yaah.

      Hapus
    8. Iya, ditunggu saja tidak apa-apa Kak 😁

      Boleh sekali-kali ditanyakan ke CS Kak 😊

      Hapus
    9. Oh iyaa terima kasih banyak kak 🙏🙏😊

      Hapus
    10. Kak ni ada email masuk dari cs
      Telkomsel.

      Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami. Mengenai permintan cancel migrasi ke kartuHalo di nomor 628539xxxxx, saya cek sebelumnya sudah dibantu pelaporan melalui ID 1-4HTCC79. Berdasarkan hasil koordinasi dengan tim terkait, sesuai dengan permintaan Ibu Irnawati sudah bantu untuk cancel penawaran migrasi dan tidak akan dilanjutkan untuk proses tersebut.

      Ni udah dibatalin nggak sih??

      Hapus
    11. Alhamdulillah, sudah Kak 😊
      Selamat sudah berhasil membatalkan proses migrasi kartu Halo ya Kak 😁

      Hapus
    12. Alhamdulillah, 😇😇 makasih bnyak kak. Kalo nggak baca artikel KK mngkin sy udah kedaftar. Syukron jazakallah 🙏🙏🙏

      Hapus