-->

Mengenal Paket Conference Telkomsel

Paket Conference Telkomsel adalah paket yang di dalamnya terdapat beberapa pilihan paket yang berhubungan dengan komunikasi secara online. Saat saya menulis artikel ini, ada tiga pilihan paket conference Telkomsel yang bisa sahabat beli yaitu Paket CloudX Conference, Paket Member UMeetMe, dan Paket ChatAja. Berikut adalah penjelasan dari ketiga paket tersebut.

[1] CloudX Conference

Dalam paket tersebut ditawarkan langganan CloudX Conference selama 30 Hari dengan harga Rp 250.000. Selain itu, sahabat juga akan mendapatkan kuota internet yang bisa digunakan untuk mengakses semua konten internet sebesar 30GB. Jadi dengan berlangganan Paket CloudX Conference, sahabat bisa menjadi Host dalam penggunaan aplikasi Conference CloudX.

Dengan menggunakan aplikasi CloudX maka sahabat bisa melakukan pertemuan secara online atau virtual meeting (tatap maya) hingga 100 orang. Perlu diketahui bahwa hanya Host yang bisa mengundang rapat, jadi apabila sahabat membeli paket ini maka sahabat sudah bisa membuat virtual meeting. Untuk lebih jelasnya, sahabat bisa baca [Pengertian dan Fungsi Aplikasi CloudX].

[2] Member UMeetMe

Dengan harga promo yaitu Rp 10, maka sahabat akan mendapatkan kuota 5GB yang bisa digunakan untuk mengakses aplikasi UMeetMe. Jadi aplikasi UmeetMe adalah salah satu aplikasi conference online. Untuk bisa menggunakannya, sahabat harus install terlebih dahulu aplikasi tersebut melalui Google Play Store (bagi pengguna Android) dan di App Store (bagi pengguna iOS).

[3] ChatAja

Paket ChatAja bisa sahabat beli dengan harga promo yaitu Rp 10 dengan kuota 5GB yang bisa digunakan untuk mengakses aplikasi ChatAja. Aplikasi ini mirip dengan aplikasi WhatsApp, salah satu perbedaannya adalah bahwa aplikasi ChatAja merupakan buatan anak bangsa. Untuk cara menggunakannya, sahabat bisa membaca tulisan saya sebelumnya tentang [Cara Menggunakan Aplikasi ChatAja].

Kalau hanya ada 3 paket tersebut, bagaimana kalau ingin membeli kuota ketengan conference yang bisa digunakan untuk mengakses apliaksi Zoom, Google Meet, Microsoft Teams, dan lain sebagainya? Kuota ketengan conference sudah tidak bisa ditemukan di aplikasi MyTelkomsel, meski demikian sebagai gantinya sahabat bisa membeli Kuota KetenganBelajar Telkomsel.

Dengan menggunakan Kuota Belajar maka sahabat bukan hanya bisa mengakses aplikasi yang sebelumnya bisa diakses menggunakan kuota conference Telkomsel, akan tetapi sahabat juga bisa mengakses aplikasi yang sebelumnya bisa diakses menggunakan kuota ilmupedia seperti Google Classroom, Ruangguru, Zenius, dan lain sebagainya. Semoga membantu dan bermanfaat.

Mengenal Paket Conference Telkomsel